Cara Melihat Aktivitas HP




Cara Melihat Aktivitas HP

Cara Melihat Aktivitas HP – Saat menggunakan Smartphone Android, notifikasi seringkali membanjiri layar sampai-sampai kita bisa lupa apa saja isi notifikasi yang masuk. Baik itu sengaja dihapus atau tidak sengaja, notifikasi akan hilang setelah dibersihkan atau ditutup.

Ketika ingin melihat log aktivitas pada HP Android, kita dapat menuju ke menu “aktivitas saya” yang merupakan tempat utama untuk mengelola segala pergerakan yang dilakukan di dalam Smartphone Android.

Ini termasuk hasil penelusuran, video yang telah ditonton, kunjungan situs, dan banyak lagi. Untuk melihatnya, cukup masuk ke akun Google yang digunakan untuk mengoperasikan ponsel Android.

Namun, kali ini kita akan memberikan tutorial untuk melihat kembali notifikasi yang pernah dihapus melalui log aktivitas.

Yuk, langsung saja simak langkah-langkah cara melihat aktivitas HP dengan mudah berikut ini.

Cara Melihat Aktivitas HP

Notifikasi yang hilang atau tidak sengaja terhapus dapat dilacak, bahkan bisa dilihat kembali melalui log aktivitas bawaan dari HP Android, jadi tidak perlu khawatir jika notifikasi penting terhapus.

Ada banyak cara untuk melihat aktivitas HP Android, di antaranya:

1. Melalui Log Aktivitas Bawaan HP

Tidak perlu menginstal berbagai aplikasi tambahan, karena di dalam HP Android sudah terdapat sistem untuk melihat segala aktivitas. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah cara melihat aktivitas HP:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih menu Notifikasi Log.
  • Lihat semua riwayat notifikasi di sana.

2. Melalui Aplikasi Kesehatan Digital & Kontrol Orang Tua

Untuk melihat riwayat tontonan atau penggunaan aplikasi di HP Android, dapat menggunakan aplikasi Kesehatan Digital yang sudah termasuk dalam versi Android terbaru. Untuk melihatnya, buka pengaturan HP Android dan pilih menu Kesehatan Digital & Kontrol Orang Tua.

3. Melalui Pencarian Google

Jika sering menggunakan Google untuk melakukan pencarian di internet, riwayat aktivitas HP dapat dilihat melalui Chrome dengan mengetik kata kunci My Activity.

4. Melihat Aktivitas Pencarian di Youtube

Riwayat pencarian di Youtube dapat dilihat kembali dengan membuka aplikasi Youtube, kemudian pilih menu Koleksi > History > Lihat Semua.

5. Menggunakan Aplikasi Notifikasi Log

Jika cara melihat aktivitas dengan notification log tidak berhasil, gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Notification Log untuk melihat riwayat aktivitas HP.

6. Menggunakan Dial *#*#4636#*#* untuk Melihat Riwayat Aktivitas

Berbagai fungsi dial pada Android masih dapat digunakan untuk melihat Usage Statics atau riwayat penggunaan HP. Cukup ketik *#*#4636#*#* di dial telepon, pilih menu Testing, dan pilih Usage Statics.

7. Menggunakan Aplikasi Lain di Play Store

Untuk melihat log secara keseluruhan di HP Android, dapat melakukan penginstalan aplikasi bernama Logcat Reader di Play Store.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kali ini mengenai Cara Melihat Aktivitas HP yang sudah dijelaskan secara rinci. Ada beberapa langkah-langkah yang dapat diaplikasikan, namun pastikan untuk menyimak dengan baik agar tidak terjadi kesalahan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Anda merasa artikel ini berguna, silakan bagikan ke media sosial Anda. Terima kasih.


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button