Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Lebih Dari 31 Hari

Cara Mengetahui Riwayat Transaksi Rekening BCA Lebih Dari 31 Hari – Bagi mereka yang memiliki akun bank di BCA, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah mutasi rekening, namun tahukah Anda apa arti sebenarnya dari mutasi rekening?

Mutasi rekening merupakan catatan transaksi yang menunjukkan aliran dana masuk dan keluar dari rekening bank. Catatan transaksi ini memberikan informasi terkait dengan aliran dana yang terjadi pada rekening Anda.

Fitur mutasi rekening merupakan layanan yang disediakan oleh bank kepada nasabahnya. Nasabah dapat menggunakan fitur ini untuk melihat riwayat transaksi di rekening mereka.

Melakukan pengecekan mutasi rekening secara rutin akan membantu dalam pengaturan keuangan pribadi. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol aliran dana yang masuk dan keluar dari rekening berdasarkan kondisi keuangan yang terkini.

Selain membantu dalam pengaturan keuangan, mutasi rekening juga berguna sebagai syarat pengajuan pinjaman bank seperti KPR dan KTA. Informasi mutasi rekening digunakan oleh bank untuk memproses pengajuan pinjaman.

Pengecekan mutasi rekening secara rutin juga membantu dalam mengantisipasi adanya transaksi yang mencurigakan. Data mutasi memberikan informasi terkait rekening asal dan rekening tujuan aliran dana.

Metode Melihat Mutasi Rekening BCA Lebih Dari 31 Hari
1. Pengecekan Melalui ATM BCA
– Kunjungi ATM BCA terdekat.
– Masukkan kartu debit atau kredit BCA dan PIN.
– Pilih opsi Transaksi Lainnya -> Informasi -> Mutasi Rekening.
– Struk mutasi akan keluar sebagai bukti.

2. Pengecekan Melalui KlikBCA
– Buka laman resmi klikBCA dan masuk menggunakan user ID dan PIN.
– Pilih Informasi Rekening -> Mutasi Rekening.
– Pilih Mutasi Harian atau Mutasi Bulanan untuk melihat riwayat transaksi.

3. Pengecekan Melalui BCA Mobile
– Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih m-BCA.
– Masukkan kode akses yang sudah didapat sebelumnya.
– Pilih m-Info dan pilih Mutasi Rekening.
– Tentukan periode yang ingin dilihat riwayat transaksinya.

Fungsi Mutasi Rekening BCA
Fungsinya tergantung pada jenis rekening yang dimiliki, yaitu rekening perorangan dan rekening bisnis. Mengecek mutasi rekening bisa membantu dalam mengatur keuangan pribadi maupun usaha, dan juga digunakan sebagai syarat untuk keperluan lainnya.

Akhir Kata
Itulah pembahasan mengenai cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 31 hari yang bisa diterapkan dengan mudah. Bagikan informasi ini kepada teman dan keluarga yang membutuhkannya. Terima kasih atas perhatiannya.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button