Cara Melihat Pengeluaran Shopee Selama Setahun




Cara Melihat Pengeluaran Shopee Selama Setahun

Langkah Melihat Pengeluaran Shopee Selama Satu Tahun – Shopee adalah aplikasi belanja online yang sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi belanja. Aplikasi ini menyediakan fitur dan menu yang memudahkan pengguna untuk berbelanja, top up, dan melakukan transaksi lainnya.

Saat ini, pengguna dapat mengecek total pengeluaran selama menggunakan aplikasi Shopee. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat catatan transaksi yang telah dilakukan.

Untuk mengecek pengeluaran di aplikasi Shopee, berikut adalah pembahasan lengkapnya.

Sebelum itu, ada baiknya untuk mengetahui sedikit informasi tentang aplikasi Shopee. Shopee adalah aplikasi belanja online terbaik untuk mencari berbagai macam kebutuhan.

Bagi pengguna yang sering menggunakan aplikasi ini, mungkin tidak terpikirkan berapa total belanja yang sudah dilakukan selama setahun belakangan.

Saat ini, pengguna Shopee dapat mengecek total pengeluaran selama setahun terakhir, termasuk voucher yang digunakan dan jumlah koin yang berhasil didapatkan.

Fitur ini mungkin bukan hanya ada di aplikasi Shopee saja, tetapi juga aplikasi lain seperti Lazada, Gojek, GoPay, dan Grab.

Mengetahui pengeluaran pada aplikasi Marketplace seperti Shopee akan membantu pengguna dalam mengatur keuangan. Informasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mempertimbangkan kembali sebelum berbelanja di kemudian hari.

Berikut adalah cara melihat pengeluaran Shopee selama setahun.

Sebagaimana diketahui, Shopee adalah salah satu toko online populer di Indonesia. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan fitur belanja online, tetapi juga fitur pinjaman online yang dapat dicairkan kapan saja.

Para pengguna Shopee juga dapat memilih dari berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer antar bank hingga COS.

Namun, penting untuk mengetahui total pengeluaran uang yang telah dihabiskan di Shopee.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengetahui pengeluaran uang dapat membantu pengguna dalam menghitung, memantau transaksi, dan mengontrolnya.

Banyak pengguna Shopee yang mencari cara melihat pengeluaran. Hal ini penting untuk mengetahui seberapa besar pengeluaran selama berbelanja di aplikasi Shopee.

Untuk melihat pengeluaran Shopee, pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur baru di dalam aplikasi Shopee yaitu Kategori Member.

Setiap pengguna Shopee akan mendapatkan level berbeda, tergantung dari jumlah pengeluaran dalam satu tahun.

Saat ini, terdapat empat kategori member yaitu Classic, Silver, Gold, dan Platinum.

Berikut adalah langkah untuk melihat pengeluaran Shopee selama setahun:

  • Buka aplikasi Shopee di perangkat Smartphone.
  • Pastikan Anda sudah login ke dalam akun yang ingin Anda cek pengeluarannya.
  • Pergi ke menu Saya dengan mengklik ikon gambar orang di pojok kanan bawah layar.
  • Scroll Halaman Me sampai bagian bawah dan klik menu Shopee Member.
  • Klik Panah Kecil di bawah x Transaksi Lagi.
  • Lihat detail pengeluaran yang sudah dihabiskan setahun terakhir.
  • Klik Details atau Rincian untuk melihat rincian belanja.
  • Selesai!

Selain melihat total belanja di Shopee selama setahun, Anda juga dapat mengecek riwayat belanja secara detail. Ini memungkinkan Anda untuk mengetahui informasi pesanan yang sudah pernah Anda lakukan.

Mengecek riwayat belanja tidak hanya membantu Anda mengetahui total pengeluaran, tetapi juga membantu jika ingin membeli barang yang sama dari toko yang sama.

Berikut adalah langkah untuk mengecek riwayat belanja di Shopee:

  • Buka aplikasi Shopee yang terpasang di perangkat Smartphone.
  • Masuk ke halaman Saya atau Me.
  • Pastikan Anda sudah login dengan menggunakan email atau nomor handphone agar data Anda bisa ditampilkan.
  • Klik Pesanan Saya, lalu klik Lihat Riwayat Pesanan.
  • Klik tab Selesai untuk melihat pesanan yang sudah selesai.
  • Klik Pesanan untuk melihat detailnya.
  • Selesai!

Selain pesanan barang, Anda juga dapat mengecek riwayat pembelian produk digital seperti pulsa, token listrik, saldo e-money, dan lain sebagainya.

Caranya hampir sama, namun menu yang dipilih berbeda. Berikut adalah langkah untuk mengecek riwayat pembelian produk digital:

  • Pastikan Anda masih berada dalam halaman Me atau Saya.
  • Pilih menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket.
  • Pilih tab Selesai.
  • Selesai!

Itulah cara melihat pengeluaran Shopee selama setahun beserta cara mengecek riwayat belanja di Shopee. Fitur ini sangat membantu bagi pengguna yang ingin mengatur keuangan dan memantau transaksi belanja mereka di aplikasi Shopee.

Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman atau kerabat yang belum mengetahuinya. Terima kasih atas waktunya!


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button