Cara Memasukan Voucher Smartfren yang Gagal



Voucher smartfren pada saat ini benar-benar menguntungkan untuk dibeli, karena harga dari voucher smartfren di pasaran cukup murah dan jumlah kuota di dalamnya cukup besar, sehingga vouher smartfre sangat diminati oleh penggunanya.

Bahkan saat ini, voucher smartfren sudah tersedia dalam dua jenis, yakni voucher paket internet dan juga voucher pulsa, dan voucher internet memiliki 2 jenis, yaitu voucher kuota dan voucher unlimited.

Keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan voucher internet adalah tidak perlu melakukan registrasi paket internet.

Keuntungan lainnya ketika membeli voucher smartfren adalah karena bentuknya fisik sehingga bisa dengan mudah disimpan di tempat yang aman, seperti di dalam tas, dompet, atau lemari.

Selain itu, voucer smartfren juga bisa dijadikan sebagai cadangan saat sedang berpergian, dan jika tidak digunakan, bisa dijual kembali ke pengguna smartfren lainnya.

Sedangkan kelemahan dari voucher smartfren ini adalah karena berbentuk fisik, Anda harus menggosoknya terlebih dahulu sebelum memasukkan kode vouchernya sendiri.

Tentunya berbeda jika Anda membelinya langsung di konter pulsa, Anda hanya perlu memberikan nomor handphone Anda beserta pilihan paket atau pulsa yang ingin dibeli, dengan begitu penjualnya akan langsung mengisikannya untuk Anda.

Kelemahan lainnya adalah, masa kadaluarsa dan adanya voucher palsu yang merugikan karena isinya kosong.

Mungkin Anda pernah mengalami kegagalan saat melakukan pengisian ulang dengan voucher smartfren dan bertanya-tanya bagaimana cara memasukkan vocher smartfren yang gagal? Padahal sudah dicoba berulang kali namun tetap saja hasilnya nihil.

Nah, pada artikel kali ini kami akan merangkum untuk Anda agar lebih mudah dan untuk menghindari kegagalan saat melakukan pengisian vouher smartfren di kemudian hari.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat ulasan tentang cara memasukan voucher smartfren yang gagal di bawah ini yang sudah kami sediakan sampai selesai yaa gess yaa!!!

Solusi Masalah Pengisian Voucher Smartfren yang Gagal

Tidak jauh berbeda dari berbagai jenis voucher yang sangat praktis digunakan, pada saat Anda akan memasukkan voucher smartfren terkadang juga mengalami kendala atau permasalahan yang sering muncul.

Permasalahan sering muncul dan terjadi adalah voucher smartfren gagal digunakan saat akan melakukan pengisian ulang, mungkin hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal.

Jika Anda sering mengalami kegagalan saat melakukan pengisian ulang voucher smartfren dan tidak mengetahui penyebabnya, mungkin terdapat beberapa faktor.

Karena, biasanya smartfren akan memberikan banyak ketentuan pada saat meluncurkan paket internet bahkan produknya, untuk itu kemungkinan kegagalan akan sangat kecil.

Akan tetapi, Anda masih bisa mencoba ulang hingga pengisian berhasil dilakukan dengan cara mengatasi kegagalan tersebut dengan berbagai cara seperti yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai cara memasukan voucher smartfren yang gagal, yaitu sebagai berikut:

1. Kesalahan Memasukkan Kode Voucher

Kesalahan yang sering terjadi adalah salah dalam memasukkan kode voucher karena banyaknya kode voucher sehingga Anda kurang teliti dan kegagalan dalam memasukkan voucher bisa saja terjadi.

Bagaimana cara mengatasi? Anda hanya perlu mengulang melakukan pengisian voucher tersebut seperti sebelumnya namun kali ini usahakan lakukan dengan lebih hati-hati, agar voucher smartfren tersebut berhasil dimasukkan.

Harus diingat, jika Anda mengisi voucher dengan menggunakan kode voucher yang salah atau kode voucher yang sudah digunakan, secara otomatis akan menyebabkan nomor Anda akan terblokir, dan untuk membukanya Anda membutuhkan bantuan oleh CS smartfren.

2. Voucher Sudah Tidak Aktif

Voucher yang Anda miliki bisa kadaluwarsa, yang berarti voucher tersebut masa berlaku yang dimiliki sudah habis.

Jadi, saat voucher smartfren Anda sudah tidak aktif, sudah jelas bahwa voucher tersebut tidak bisa digunakan kembali.

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli voucher smartfren, jangan lupa untuk melakukan pengecekan tanggal masa berlaku dari voucher smartfren apakah sudah masuk ke masa kadaluwarsa atau belum.

3. Ponsel Belum Dukungan Volte

Saat Anda melakukan pengisian voucher melalui SMS atau panggilan, Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda sudah mendukung Volte. Jika HP Anda belum Volte, sudah pasti akan gagal untuk melakukan pengisian.

Biasanya, Handphone yang sudah Volte akan menampilkan tulisan Volte pada layar di dekat sinyal, dan Volte juga bisa diaktifkan dan dinonaktifkan.

Atau Anda bisa mengecek apakah Handphone Anda sudah Volte melalui situs smartfren, nantinya akan ada menu cek HP yang sudah mendukung volte.

Untuk mengatasi jika handphone Anda belum mendukung Volte, Anda bisa menginstall aplikasi smartvolte atau menggunakan pengisian pulsa.

4. Nomor Smartfren Terblokir

Jika nomor smartfren Anda diblokir, beberapa layanan dalam kartu SIM tersebut tidak bisa digunakan apalagi untuk memasukkan voucher pasti akan mengalami kegagalan.

Biasanya, Anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa “Nomor Anda Terblokir Karena Salah Isi Ulang Voucher”.

Penyebab nomor Anda bisa diblokir merupakan beberapa kemungkinan, yaitu salah memasukkan kode voucher, memasukkan kode voucher yang sudah digunakan, atau memasukkan voucher unlimited ke nomor yang sudah memiliki paket sosial chat.

Untuk mengatasi ini, Anda harus pastikan nomor Anda selalu aktif, dan jika sudah terlanjur terblokir, Anda bisa menghubungi melalui panggilan 888 atau melalui live chat Facebook, email, Twitter, atau langsung ke costumer service untuk mengaktifkan kembali.

Yang harus disiapkan untuk membuka blokir nomor tersebut adalah vouchernya, namun yang harus diingat di sini untuk membuka blokir harus menggunakan voucher yang sama sekali belum digunakan.

5. Kartu SIM Belum Teregistrasi

Ketika Anda membeli kartu baru dan ingin memasukkan isi voucher, pasti akan mengalami kegagalan karena kartu Anda belum terdaftar sesuai dengan peraturan kominfo tentang penggunaan kartu SIM.

Solusinya adalah mendaftarkan terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu SIM apalagi jika ingin memasukkan isi voucher.

6. Paket Internet Sosial Media

Cara ini hanya berlaku pada voucher unlimited yah, jika nomor Anda masih memiliki paket sosial media yang aktif, kemudian Anda mengisikan voucher unlimited, sudah pasti akan gagal karena paket sosial media dengan paket unlimited.

Karena tidak bisa diaktifkan secara bersamaan, walaupun Anda mendaftarkan paket sosial chat dengan menggunakan pulsa bukan voucher.

Jadi, solusinya, jika Anda mempunyai paket sosial media yang aktif, Anda harus menonaktifkan paket tersebut terlebih dahulu.

Setelah itu, baru Anda bisa mengisi voucher unlimited, dan jika ingin mengisi dengan voucher kuota juga tidak masalah.

7. Nomor Pascabayar

Nomor pascabayar seperti Anda menggunakan layanan terlebih dahulu dan membayar nanti.

Berbeda dengan membeli nomor yang dijual di konter, Anda bisa mengaktifkan paket internet dan harus membayar terlebih dahulu seperti mengisi ulang pulsa.

Perlu diingat, nomor pascabayar smartfren tidak bisa diisi dengan voucher pulsa, paket unlimited, dan voucher data.

Penutup

Itulah penjelasan tentang cara memasukkan voucher smartfren yang gagal yang dapat kami berikan untuk Anda terapkan dengan mudah.

Dengan mengantisipasi kegagalan di atas, maka kegagalan yang Anda miliki dapat diminimalisir, jika Anda gagal dalam melakukan pengisian voucher smartfren, kami sudah memberikan solusinya untuk Anda coba.

Jika Anda merasa ulasan yang sudah kami berikan penting, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman atau kerabat Anda yang belum mengetahuinya.

Semoga informasi yang sudah kami berikan kali ini dapat menambah wawasan Anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button