Cara Membuat Room Turnamen ML

Cara Membuat Room Turnamen ML – Mobile Legends (ML) merupakan gim MOBA yang berhasil mendapatkan popularitas besar di wilayah Asia terutama di Indonesia.

Dikarenakan popularitasnya, ML memiliki komunitas Esports terbesar di Indonesia.

Diawal kemunculannya, banyak pemain menganggap Mobile Legends hanya sebagai hiburan semata.

Namun, seiring perkembangan game ini dan munculnya sejumlah turnamen prestisius, hasrat untuk menjadi pemain profesional semakin berkobar di hati setiap individu.

Menariknya, Moonton memiliki program yang dikenal sebagai “E-Project” dengan judul “MLBB Esports For Everyone,”.

Program ini dibuat dengan tujuan mempromosikan Mobile Legends dengan memberikan kebebasan dalam menyelenggarakan turnamen.

Sementara fitur room tournament menawarkan lebih banyak fitur dan pengaturan daripada custom room, sehingga pemain dapat membuat kompetisi yang lebih menarik dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mobile Legends sendiri menggunakan fitur Room Tournament ini untuk turnamen resmi mereka.

Bermain game Mobile Legend di room tournament akan membuka semua hero, skin, dan emblem pada level maksimal.

Berikut adalah informasi mengenai cara membuat Room turnamen ML dan informasi penting lainnya seputar game ML yang perlu diketahui.

Langkah-langkah Membuat Room Turnamen ML

Menurut yang telah dijelaskan sebelumnya, para pemain Mobile Legends dapat membuat room tournament sendiri, tetapi mereka harus mengajukan proposal terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan.

Setelah disetujui, barulah pemain dapat memulai turnamen mereka sendiri dan menerima dukungan dari Moonton.

Langkah-langkah cara membuat room turnamen ML yaitu sebagai berikut:

1. Buat Proposal Turnamen Mobile Legends

  • Langkah pertama yang paling penting untuk dilakukan dalam membuat room tournament ini adalah menyiapkan proposal.
  • Proposal tersebut harus dirancang secara padat dan jelas, serta menggunakan bahasa yang sopan agar mudah dipahami.
  • Disarankan untuk menggunakan bahasa yang singkat dan mudah dipahami.

2. Buka Link Pertanyaan

  • Langkah selanjutnya, pemain harus membuka tautan yang diberikan untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang langkah-langkah dalam pembuatan Turnamen Resmi.
  • Moonton akan memberikan 27 pertanyaan kepada pemain, yang akan membantu menentukan langkah selanjutnya berdasarkan jawaban yang diberikan.

3. Kirimkan Proposal

  • Agar turnamen Mobile Legends menjadi resmi, maka pemain harus mengirimkan proposal yang telah disiapkan kepada Moonton untuk direview dan disetujui.
  • Setelah itu, tunggu keputusan dari E-Project untuk melanjutkan proses lebih lanjut.

4. Kirim Logo Turnamen

Proses berikutnya adalah pemain juga harus membuat banner digital, logo, dan elemen lain yang sesuai dengan tema turnamen yang akan diselenggarakan.

Apabila semuanya sudah siap, maka kirimkan semua aset tersebut ke alamat email resmi Moonton: [email protected].

5. Tunggu Persetujuan Moonton

Apabila semua langkah-langkah di atas sudah selesai dilakukan, maka Anda tinggal menunggu keputusan dari Moonton.

Yang menyatakan bahwa turnamen akan disetujui atau tidak, dan jika berhasil maka turnamen akan menjadi resmi dan mendapatkan dukungan dari MLBB.

Dengan begitu, turnamen akan berjalan sesuai dengan rencana yang telah disiapkan sebelumnya.

Manfaat Memanfaatkan Fitur Room Tournament Mobile Legends

Jika membahas tentang cara membuat Room turnamen ML, maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakan fitur Room Turnament ML.

Apabila langkah-langkah di atas diikuti dengan benar dan mendapatkan persetujuan resmi, maka Anda sebagai pemain akan mendapatkan berbagai manfaat atau keuntungan.

Manfaat tersebut mulai dari hadiah berupa diamond bahkan dukungan untuk mengikuti turnamen-turnamen selanjutnya.

Selain itu, bermain di fitur Room Tournament juga memungkinkan semua pemain untuk membuka semua hero dan skin, serta mencapai level emblem maksimum.

Tentunya hal ini sangat membantu bagi siapa pun yang ingin menyelenggarakan turnamen Mobile Legends agar dapat berjalan dengan lancar.

Tips Pemilihan Hero pada Turnamen ML

Agar cara membuat room turnamen ML yang telah dilakukan bisa berfungsi dengan efektif, maka Anda juga perlu menerapkan beberapa tips dalam memilih hero saat turnamen ML tersebut berlangsung.

Untuk beberapa tips memilih hero saat turnamen ML yaitu sebagai berikut:

  • Memilih counter hero dari Draft Pick. Anda harus memilih hero dari Draft Pick, karena ini akan menguntungkan Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengantisipasi serangan lawan.
  • Hafalkan items untuk damage yang tertinggi. Walaupun game ML tidak meminta Anda untuk menghafal nama dari setiap item yang ada di Mobile Legends, namun setidaknya Anda harus tahu item terbaik untuk tiap role. Jadi, kalau Anda suka gonta-ganti hero untuk menyesuaikan permainan, Anda tidak akan bingung lagi untuk memilih build items.
  • Wajib melihat peta apapun hero-nya. Tips memilih hero saat Mobile Legends dari kami selanjutnya seputar role Marksman yang hobi farming. Karena biasanya ketika sedang fokus farming, kita bisa dikeroyok dan tewas. Inilah pentingnya melihat peta karena tugas Marksman sekarang tidak hanya farming, tapi juga mengikuti team fight untuk mendapatkan gold.
  • Mengecek build items player Top Global. Kalau Anda baru membeli hero baru atau termasuk newbie, jangan bingung sendiri memikirkan build items. Namun, Anda harus cerdas dengan cara mengecek build items pilihan pemain top karena pilihan mereka bukan main-main.

Tips Membangun Chemistry dengan Tim pada Turnamen ML

Anda juga harus membangun chemistry dengan tim saat menerapkan cara membuat room turnamen ML yang sudah kami bagikan sebelumnya.

Karena jika chemistry Anda bersama tim sudah bagus tanpa perlu bicara, maka Anda dapat bergerak sendiri dengan strategi yang sama.

Untuk tips membangun chemistry dengan tim pada turnamen ML yaitu sebagai berikut:

  • Harus lebih sering nge-troll dan nge-Rank bersama.Tidak peduli hasilnya, karena mabar harus jalan terus dan ingat, chemistry tidak akan tercipta kalau tidak ada kegiatan nge-Rank yang rutin. Bahkan, menurut Rekt, membully dan berantem juga jadi cara yang bagus untuk menilai kekompakan tim dan Anda jadi bisa melihat apakah teman satu tim baper atau tidak.
  • Membuat teman satu squad percaya kepada Anda. Bukan hanya kemampuan saja, namun attitude juga penting. Kalau sesekali usil atau nge-troll, itu tidak masalah biar seru. Namun kalau Anda punya attitude jelek, cara bermainnya juga akan sembarangan, maka tidak ada yang mau mengajak Anda untuk menjadi player utama di squad.
  • Disiplin saat bermain game dan di luar game.Tentunya kita akan merasa jengkel kalau ada tim yang jorok dan jarang mandi. Menurut dia, cara orang mendisiplinkan diri di luar game itu juga akan berpengaruh terhadap disiplinnya saat bermain game.
  • Tetap mendukung tim apapun yang terjadi. Walaupun Anda GG, namun tim Anda sedang tidak kompak, jangan banyak mengomel. Anda juga jangan menyalahkan orang lain, dukung saja karena itu yang akan membuat suasana permainan menjadi kondusif. Coba saja kalau Anda banyak bicara di in-game chat, wah makin panas suasana dan risiko kalah menjadi lebih besar karena ketenangan adalah kunci untuk menjadi pro player ML.
  • Jika Anda menjadi ‘kapten’ tim, maka Anda adalah pembakar semangatnya, jadi tidak hanya membuat strategi namun Anda juga yang mengatur suasana hati. Jadi, sebisa mungkin harus tetap berpikir dan bermain secara positif selama mabar berlangsung.

Tips Farming yang Efektif pada Turnamen ML

Topik selanjutnya yang akan kami bahas adalah tips farming yang efektif.

Farming adalah istilah yang digunakan untuk membunuh monster yang ada di lane atau jungle dan berfungsi untuk menaikkan level dan mendapatkan gold.

Sebelum farming, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar farming berjalan dengan efektif.

Untuk tips farming yang efektif pada turnamen ML yaitu sebagai berikut:

  • Pahami manfaat dari farming. Ini bukan hanya tentang naik level atau mendapatkan gold, karena kalau kemampuan Anda lebih unggul dari lawan dan items Anda lebih cepat terkumpul maka Anda akan lebih dominan. Intinya, siapa yang mengendalikan farming, maka ada kemungkinan tim itulah yang akan menang.
  • Manfaatkan waktu senggang untuk ‘makan’ minion. Risiko Anda akan lebih rendah untuk dikeroyok dan Anda juga akan naik level dengan lebih cepat.
  • Buat persiapan ambush. Anda bisa memanfaatkan semak-semak untuk bersembunyi dari musuh. Ketika musuh mendekat atau sedang farming, Anda bisa menyerang dengan kejutan.

Tips Gameplay pada Turnamen ML

Di kelas terakhir, ada Bajan yang akan memberikan Anda tips cara bermain Mobile Legends dan tips gameplay.

Nah, Anda bisa menerapkan tips gameplay ini setelah cara membuat room turnamen ML sudah dipahami dengan baik.

Untuk tips gameplay pada room tournamen ML yaitu sebagai berikut:

  • Jangan pernah memainkan game Mobile Legends secara egois agar kemenangan dapat diraih jika tim Anda kompak.
  • Jangan pernah lengah untuk mengecek peta. Sehingga Anda harus dapat membantu rekan satu tim jika ada tanda-tanda akan dikeroyok.
  • Sesuaikan diri dengan role, karena jika role Anda adalah Tank dan harus membuka jalur secara masif.
  • Tetaplah bermain bersama dan untuk menguasai ini, Anda harus memahami peran yang dimiliki oleh setiap anggota tim dan jika Anda adalah Tank, silahkan buka jalannya sedangkan jika Support Anda harus membantu anggota tim lainnya.
  • Merencanakan strategi setelah melihat komposisi hero lawan. Mana yang dapat memberikan ulti terhadap hero tim Anda dan itulah yang harus diwaspadai. Tidak perlu repot-repot mengejar hero tertentu jika yang sebenarnya berbahaya adalah hero lainnya, sehingga Anda dapat memanfaatkan ulti untuk menghadapi hero itu saja.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara membuat Room Turnamen ML dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Room ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pertandingan yang dimainkan agar semakin kompetitif, karena Mobile Legends membutuhkan kerja sama tim yang baik.

Permainan Mobile Legends tentunya akan semakin seru jika dimainkan dengan banyak orang dan salah satu inovasi yang dapat dilakukan adalah dengan menyelenggarakan turnamen Mobile Legends.

Agar memiliki kesan sebagaimana pro player, Anda juga dapat membuat room turnamen sendiri dan nantinya, room ini dapat digunakan untuk menyelenggarakan turnamen bersama dengan teman-teman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button