Cara Membuat Status VN di WhatsApp

Cara Melakukan Status VN di WhatsApp – Aplikasi pesan instan berbasis media sosial ini adalah salah satu aplikasi yang tidak bisa ditinggalkan oleh pengguna ponsel pintar saat ini.

Kebutuhan akan informasi dan komunikasi sangat penting untuk mendukung produktivitas dan kehidupan sosial, yang tentunya sangat diperlukan.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan intan paling populer di Indonesia, dengan lebih dari 83% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi pilihannya.

Tidak hanya itu, data terbaru pada bulan Februari menunjukkan bahwa WhatsApp mencakup dua miliar pengguna secara global.

Data tersebut membuat WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan nomor satu di dunia berdasarkan jumlah pengguna, berhasil mengalahkan Telegram, Line, WeChat, dan lainnya.

Meskipun demikian, sebagian pengguna juga menggunakan aplikasi pesan instan lain seperti Telegram, Line, dan sebagainya.

Dominasi pengguna WhatsApp di Indonesia sangat tinggi, sehingga penyebaran informasi dan komunikasi cenderung dilakukan melalui WhatsApp.

Baik itu untuk bisnis, pembelajaran, komunikasi pribadi, maupun pertemuan kelompok komunitas, semuanya bisa ditemukan dalam aplikasi WhatsApp.

Sebagai aplikasi obrolan, WhatsApp bukan hanya alat komunikasi, tetapi telah berkembang menjadi media pendidikan, bisnis, dan hiburan.

Di masa depan, WhatsApp mungkin akan menambahkan fitur pembayaran atau pembelian sehingga fungsinya semakin beragam.

Dengan banyaknya fitur yang tersedia, aplikasi WhatsApp semakin banyak digunakan oleh pengguna.

Belakangan ini, aplikasi WhatsApp telah menambahkan fitur baru, salah satunya adalah fitur Voice Note yang dapat digunakan untuk status WhatsApp.

Jika Anda ingin mempelajari cara membuat Status VN di WhatsApp, simak ulasan berikut dengan seksama.

Cara Membuat Status VN di WhatsApp

Layanan aplikasi pesan WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah voice note atau pesan suara ke status WhatsApp.

Sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan pengguna mengunggah status berupa foto, video, dan teks saja.

Dengan adanya status dalam format voice note ini, pengguna WhatsApp dapat membagikan status dalam bentuk audio yang telah direkam secara langsung.

Fitur status voice note WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba melalui versi Beta oleh beberapa pengguna secara terbatas.

WABetainfo mengungkapkan bahwa fitur tersebut dapat digunakan untuk perangkat Android dengan WhatsApp Beta versi 2.23.2.8.

Namun, sebelum dirilis resmi, fitur tersebut sudah dapat digunakan pada semua perangkat mobile.

Beberapa netizen juga telah membagikan cara untuk membuat voice note pada status WhatsApp.

Cara tersebut hampir sama dengan membuat status pada umumnya, namun sekarang telah tersedia tombol khusus berbentuk mikrofon untuk merekam suara secara langsung.

Berikut langkah-langkah untuk membuat Status VN di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Klik menu Status untuk membuat Voice Note.
  • Kemudian, klik tombol Pensil di sebelah kanan bawah layar.
  • Selanjutnya, klik ikon Mikrofon di pojok kanan bawah layar.
  • Beri judul dengan mengklik ikon Teks.
  • Anda juga dapat menambahkan Emoji dan Warna yang sesuai.
  • Terakhir, klik tombol panah ke kanan di pojok kanan bawah layar untuk membagikan.
  • Selesai!

Menurut informasi dari WABetainfo, durasi voice note dalam status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik.

Jika Anda ingin membatalkan pesan suara yang telah direkam, Anda dapat menggeser mikrofon ke kiri dan klik ikon Sampah untuk menghapus.

Status voice note WhatsApp juga sudah dienkripsi secara end-to-end dan hanya dapat ditayangkan selama 24 jam sebelum otomatis terhapus.

Manfaat Fitur VN Pada Story WhatsApp

Cara membuat voice note menjadi status WhatsApp dapat menjadi cara kreatif dan unik untuk berbagi momen bersama teman atau keluarga di WhatsApp.

Sebagian orang mungkin telah memanfaatkan fitur baru WhatsApp ini untuk membuat Voice Note dalam story WhatsApp.

Berikut beberapa manfaat dari Voice Note dalam Status WhatsApp:

  • Melalui voice note, pengguna dapat menjadi lebih ekspresif dalam menyampaikan pesan, mengekspresikan emosi dan nada suara dengan lebih baik daripada hanya dengan teks atau gambar.
  • Membuat voice note di story WhatsApp lebih mudah dilakukan dan lebih menarik daripada teks atau gambar, dengan menambahkan filter dan stiker pada voice note untuk membuatnya lebih menarik dan kreatif.
  • Voice Note membuat pesan menjadi lebih personal dan jelas, menjelaskan sesuatu secara lebih detail dari hanya dengan teks atau gambar.
  • Voice Note membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan, karena pengguna dapat mengekspresikan diri lebih bebas dan kreatif.

Itulah beberapa manfaat menggunakan fitur Voice Note pada status WhatsApp.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara membuat status vn di WhatsApp yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda merasa informasi ini berguna, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman atau keluarga yang membutuhkannya.

Sampai jumpa di artikel kami berikutnya, terima kasih atas waktunya!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button