Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci

Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci

Informasi mengenai cara membuka akun Twitter yang terkunci penting untuk diketahui oleh pengguna Twitter. Akun Twitter bisa terkunci sementara atau karena masalah umur.

Dewasa ini, Twitter adalah platform digital yang sangat populer. Pengguna dapat saling bertukar pesan singkat atau tweet melalui media sosial ini.

Akan tetapi, Twitter memiliki batasan umur untuk para penggunanya. Jika syarat umur tidak terpenuhi, akun Twitter bisa terkunci. Banyak konten viral yang tersebar melalui video di Twitter, tetapi terkadang publikasi berita yang melanggar pedoman komunitas Twitter dapat menyebabkan pengguna terkunci sementara.

Akun Twitter bisa terkunci sementara karena berbagai alasan. Biasanya, hal ini disebabkan oleh aktivitas yang dianggap mencurigakan oleh Twitter atau karena akun diambil alih oleh pihak lain.

Berikut adalah penjelasan mengenai cara membuka akun Twitter yang terkunci karena umur dan terkunci sementara.

1. Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci karena Umur

Langkah pertama untuk membuka akun Twitter yang terkunci akibat umur adalah dengan melakukan pemulihan akun. Twitter memberikan opsi pemulihan bagi pengguna yang ingin menggunakan kembali akun yang terkunci karena masalah umur.

Proses ini melibatkan beberapa langkah, antara lain:

a. Klik Formulir saat Login

Saat login, pengguna yang akunnya terkunci akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa akun Twitter sudah terkunci. Notifikasi ini akan muncul setiap kali pengguna mencoba login selama akun masih terkunci. Notifikasi tersebut berisi link yang mengarahkan pengguna ke laman formulir yang disediakan oleh Twitter. Formulir ini digunakan untuk mengubah atau mengkonfirmasi umur yang sebenarnya. Pengguna harus mengklik link formulir untuk melakukan konfirmasi.

b. Mengisi Formulir

Langkah berikutnya adalah mengisi formulir dengan identitas diri secara lengkap. Pengguna harus memastikan bahwa semua data diisi dengan benar. Setelah mengisi formulir, pengguna harus mengunggah kartu identitas serta alamat email aktif. Twitter akan menggunakan alamat email ini untuk mengirimkan notifikasi. Setelah selesai mengunggah formulir dan kartu identitas, pengguna dapat mengklik opsi “Submit”.

c. Tunggu Konfirmasi

Langkah terakhir adalah menunggu konfirmasi dari Twitter melalui email. Jika data yang dikumpulkan sesuai dengan permintaan Twitter, pengguna akan menerima email konfirmasi yang menyatakan bahwa akun sudah memenuhi syarat umur. Setelah menerima email konfirmasi, akun Twitter dapat diakses kembali.

2. Cara Membuka Akun Twitter yang Terkunci Sementara

Jika akun Twitter terkunci sementara dan pengguna merasa tidak melanggar aturan Twitter, pengguna dapat mengajukan banding untuk mengonfirmasi bahwa mereka adalah pemilik asli akun tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  • Login ke akun Twitter.
  • Cari pesan yang menyatakan bahwa akun sudah dikunci.
  • Klik opsi “Mulai”.
  • Masukkan nomor telepon yang digunakan saat mendaftar Twitter.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh Twitter.
  • Tunggu konfirmasi melalui email.
  • Aturan Umur Pengguna Twitter

    Twitter memiliki batasan umur minimal 13 tahun. Akun yang dimiliki oleh pengguna di bawah usia 13 tahun akan otomatis terkunci. Hal ini dilakukan untuk memastikan penggunaan Twitter sebagai media sosial yang aman.

    Keterbatasan usia pengguna telah diatur sebagai langkah untuk memperketat penggunaan media sosial Twitter. Meskipun popularitas Twitter terus meningkat, aturan ini penting untuk diperhatikan.

    Akhir Kata

    Demikianlah penjelasan mengenai cara membuka akun Twitter yang terkunci, baik karena masalah umur maupun terkunci sementara. Semoga informasi ini dapat membantu pengguna mengatasi akun Twitter yang terkunci serta dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button