Cara Memperpanjang Masa Aktif Tri

Cara Memperpanjang Masa Aktif Tri

Provider Tri Indonesia merupakan salah satu operator yang saat ini menyediakan layanan jaringan seluler dan internet di Indonesia.

Paket internet Tri dapat disebut sebagai yang termurah dibandingkan dengan pesaing lainnya, Anda dapat memperoleh kuota Tri yang melimpah dengan biaya yang cukup hemat.

Terdapat juga bonus bonstri yang dapat Anda tukarkan dengan kuota internet, sehingga Anda dapat memperoleh tambahan kuota gratis Tri.

Tri juga menawarkan paket unlimited yang masih menggunakan FUP, namun dibanding beberapa operator lain yang menggunakan embel-embel unlimited tetapi tidak menjelaskan FUP dengan jelas, Tri lebih terbuka mengenai aturan dan ketentuannya.

Salah satu keunggulan Tri adalah masa aktif yang panjang, yang sangat membantu penggunanya.

Beberapa operator membatasi masa aktif dari kartu mereka, tetapi Tri dapat memperpanjang masa aktif hingga bertahun-tahun.

Masa aktif yang panjang sangat membantu jika Anda akan berpergian ke luar negeri atau tempat tanpa jaringan Tri, sehingga Anda dapat menitipkan kartu tersebut kepada keluarga untuk tetap aktif.

Kartu Tri menggunakan sistem akumulatif dalam memperpanjang masa aktifnya. Misalnya, jika kartu Anda masih aktif selama 15 hari, kemudian Anda memperpanjangnya lagi selama 30 hari, maka masa aktifnya akan menjadi 45 hari.

Dengan sistem ini, sisa masa aktif tidak akan terhapus jika Anda menambah pulsa atau kuota internet.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Tri.

Meski begitu, bagaimana cara memperpanjang masa aktif dari kartu Tri jika masa aktifnya sudah habis? Simak ulasan ini untuk mendapatkan jawabannya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Tri

Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan mengenai cara memperpanjang masa aktif Tri berikut.

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Tri dengan Mengisi Ulang Pulsa

Cara pertama untuk memperpanjang masa aktif Tri adalah dengan mengisi ulang pulsa saat masa aktif kartu akan habis.

Jika Anda ingin yang lebih murah, Anda dapat membelinya melalui toko online seperti Tokopedia, Lazada, BukaLapak, dibandingkan dengan membelinya di toko offline.

Di sana, Anda juga akan mendapatkan berbagai promo menarik.

Semakin besar nominal isi ulang pulsa, maka masa aktif yang Anda dapatkan pun semakin besar.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Tri dengan Membeli Masa Aktif

Cara lain untuk memperpanjang masa aktif kartu Tri adalah dengan membeli masa aktif, dengan masa aktif yang lebih lama seiring dengan nominal pembelian yang lebih besar.

Sudah terdapat beberapa nominal pembelian masa aktif yang disediakan oleh provider Tri, dimulai dari nominal Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Cara memperpanjang masa aktif Tri dengan membeli masa aktif dari kartu Tri dapat Anda ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi telepon yang sudah ada di perangkat handphone Anda.
  • Ketikkan kode dial *123#.
  • Pilih menu Internet dan lanjutkan dengan memilih opsi Always ON (AON).
  • Pilih opsi Masa Aktif AlwaysON dan pilih perpanjangan masa aktif yang diinginkan.
  • Setelah berhasil, Anda akan menerima SMS konfirmasi bahwa masa aktif kartu Tri Anda berhasil ditambahkan.
  • Selesai!

Memperpanjang masa aktif Tri penting agar kartu dapat terus digunakan untuk berkomunikasi. Dengan membeli pulsa atau masa aktif dari kartu Tri, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Tri

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui setelah mengetahui cara memperpanjang masa aktif Tri:

Kelebihan

A. Masa Aktif Internet yang Lumayan Panjang

Dengan masa aktif internet yang panjang, Anda dapat menikmati layanan internet lebih lama tanpa khawatir masa aktif akan habis.

B. Masa Aktif Kartu yang Panjang

Masa aktif kartu yang panjang membuat Anda tidak perlu sering mengisi pulsa atau membeli masa aktif, sehingga cocok digunakan oleh pelajar dengan budget terbatas.

C. Akumulasi Paket Internet

Adanya akumulasi paket internet membuat sisa kuota internet yang Anda miliki akan terakumulasi jika Anda membeli paket internet yang baru.

D. Kecepatan Internet Stabil

Kartu Tri memiliki kecepatan internet yang stabil dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kekurangan:

A. Jarang Adanya Bonus Panggilan

Kartu Tri jarang memberikan bonus panggilan dibandingkan dengan beberapa provider lainnya.

B. Kantor Customer Service yang Minim

Kantor layanan pelanggan Tri masih minim sehingga sulit dijangkau di beberapa daerah.

C. Jaringan yang Belum Luas

Jaringan Tri belum luas, sehingga kota-kota kecil belum mendukung jaringannya.

D. Jaringan Kurang Stabil

Jaringan 4G Tri kurang stabil terutama pada jam sibuk, namun dapat diatasi dengan pengaturan jaringan 3G.

Provider Tri dapat dijadikan pilihan karena harganya terjangkau dan menawarkan paket internet yang banyak, namun tetap dipengaruhi oleh daerah dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara memperpanjang masa aktif Tri. Jika Anda merasa ulasan ini penting, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkannya.

Sudah cukup penjelasan yang dapat kami berikan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button