Cara Mencairkan Limit Lazada Paylater ke DANA

Langkah-langkah Mencairkan Limit Lazada Paylater ke DANA – Mencari tahu cara mencairkan limit Lazada Paylater ke rekening merupakan hal yang penting bagi pengguna platform ini.

Dengan membayar menggunakan metode Paylater, konsumen bisa menikmati pengalaman belanja dengan prinsip beli terlebih dahulu, baru bayar nanti.

Metode pembayaran ini sebenarnya mirip dengan sistem cicilan, dimana penyedia layanan paylater akan memberikan sejumlah dana kepada peminjam.

Dana tersebut kemudian harus dibayarkan secara mencicil! Cara pembayaran semacam ini banyak ditemukan pada platform belanja online atau e-Commerce.

Pelanggan e-Commerce yang menggunakan layanan paylater akan diberikan saldo uang elektronik yang masuk ke dalam dompet digital milik masing-masing e-Commerce.

Selain digunakan untuk berbelanja di platform e-Commerce, ternyata saldo paylater juga dapat diuangkan dan ditransfer ke nomor rekening pengguna.

Jika Anda masih bingung dan penasaran dengan langkah-langkah mencairkan limit Lazada Paylater ke DANA, silakan simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Persyaratan untuk Mencairkan Lazada Paylater

Jika Anda merupakan pengguna Lazada Paylater dan bermaksud untuk menguangkannya atau mencairkannya, namun tidak mengetahui caranya.

Teruslah membaca informasi di bawah ini untuk membantu Anda menyelesaikan semua permasalahan tersebut.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan agar proses penguangkannya dapat berjalan dengan lancar, di antaranya adalah:

  • Saldo limit harus cukup untuk melakukan penguangkannya.
  • Mempunyai akun DANA atau OVO.
  • Akun DANA atau OVO sudah diupgrade ke versi premium.
  • Mempunyai rekening Bank untuk melakukan penarikan.
  • Koneksi internet stabil dan lancar.
  • Itulah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar proses penguangkan Lazada Paylater dapat berhasil dilakukan.

Penguangkannya tidak bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Lazada ke rekening, melainkan membutuhkan aplikasi lain untuk memindahkan saldo terlebih dahulu.

Biaya dan Tarif Penguangkannya

Tidak hanya menjelaskan cara menguangkan limit Lazada Paylater ke DANA, namun kami juga akan memberikan informasi mengenai biaya yang diperlukan untuk proses tersebut.

Umumnya, proses penguangkan limit Lazada Paylater memerlukan jasa Gestun dari penjual di Lazada, dimana penjual akan menetapkan biaya yang dapat dilihat pada sub total pesanan.

Biaya jasa gestun Lazada Paylater biasanya sebesar 30% dari total limit yang ingin diuangkan, misalnya menguangkan limit 1 juta maka total yang harus dibayarkan adalah 1,3 juta.

Proses Mencairkan Lazada Paylater ke DANA atau Rekening

Setelah memahami informasi yang kami jelaskan di atas, berikutnya adalah pembahasan mengenai cara menguangkan limit Lazada Paylater ke DANA! Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Lazada. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan berikut (Download Aplikasi Lazada di Play Store).
  • Pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan stabil dan lancar sebelum memulai.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi, periksa limit paylater yang Anda miliki.
  • Jika sudah masuk ke tampilan utama, silakan masuk ke kolom “Pencarian” dan tuliskan kata kunci yang berhubungan dengan pembelian pulsa seperti (Saldo, Paylater, Top-Up) dan lainnya, lalu klik tombol “Cari” atau “Search”.
  • Akan muncul beberapa hasil produk lengkap dengan spesifikasi harga. Pilih salah satu produk sesuai keinginan dan pastikan harganya mencukupi saldo e-Wallet Anda.

Selengkapnya. Tidak semua penjual di Lazada menyediakan layanan penguangkan limit LazPaylater! Untuk mengetahuinya, cek pesan otomatis dari penjual dengan klik ikon chat di layar pembayaran.

  • Jika dalam pesan tersebut penjual menawarkan gestun, maka produk tersebut dapat digunakan untuk menguangkan limit Lazada Paylater.
  • Lalu Anda akan diarahkan untuk memilih Voucher e-Wallet (Contoh: voucher 100rb e-Wallet).
  • Pilih nominal limit yang ingin dibeli, lalu klik Voucher 100rb e-Wallet dan tekan “Beli Sekarang”.
  • Pastikan alamat pengiriman sudah benar dan pilih metode pembayaran “Lazada Paylater” sebelum memilih metode pembayaran.
  • Anda juga bisa memilih opsi Cicilan atau Bayar Nanti pada saat memilih metode pembayaran.
  • Jika semuanya sudah benar, mulai dari alamat sampai metode pembayaran, tekan “Buat Pemesanan” dan pilih tenor cicilan.
  • Klik “Konfirmasi” setelah itu.
  • Jika semua proses sudah selesai, akan muncul notifikasi bahwa pembayaran berhasil! Pada tahap ini, Anda dapat memeriksa saldo OVO Anda untuk memastikan bahwa pengajuan penguangkan berhasil.
  • Anda bisa chat dengan penjual untuk menunjukkan pesanan, dan ikuti arahan dari penjual.
  • Penjual akan memberikan instruksi mengenai syarat dan ketentuan fisik barang (DANA/OVO/Gopay dan Telkomsel).
  • Setelah membaca instruksi tersebut, Anda tinggal konfirmasi kepada penjual untuk melakukan top-up e-wallet yang Anda inginkan (Contoh: OVO).
  • Tunggu hingga surat fisik yang dikirimkan oleh penjual berhasil sampai ke rumah Anda, biasanya membutuhkan waktu hingga 3 hari.
  • Setelah menerima surat fisiknya, Anda bisa membuka aplikasi Lazada kembali dan chat ke penjual untuk memberikan nomor HP OVO yang akan diisi saldo sesuai dengan pesanan yang sudah dibuat.
  • Akhirnya, klik “Tarik Saldo ke rekening” untuk melakukan penguangkan! Periksa aplikasi OVO apakah saldo sudah masuk atau belum.

Fungsi dan Limit Lazada Paylater

Setelah membahas cara menguangkan limit Lazada Paylater ke DANA atau Rekening, informasi selanjutnya yang tak kalah penting adalah fungsi LazPaylater dan asal usul Limit tersebut.

Dengan adanya Layanan LazPaylater ini, membuktikan bahwa pengguna aplikasi Lazada semakin bertambah dari hari ke hari jika dibandingkan dengan Blibli dan Bukalapak yang juga memiliki layanan serupa.

Fitur ini berfungsi memudahkan konsumen Lazada dalam melakukan pembelian dengan sistem cicilan tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Konsumen biasanya memanfaatkan fitur ini ketika membutuhkan dana dengan cepat.

Selain itu, fitur ini juga membantu konsumen dalam mengontrol pengeluaran rutin karena jika saldo mencapai batas limit, mereka sudah tidak bisa melakukan transaksi lagi.

Dengan begitu, fitur ini secara tidak langsung membantu dalam mengelola pengeluaran yang tidak perlu.

Saldo limit Paylater ini berasal dari pembayaran tagihan Paylater dan Refund (Pengembalian) uang.

Saldo ini dapat digunakan untuk membayar tagihan kredit secara otomatis di platform Lazada.

Namun sayangnya, saldo Lazada Paylater tidak bisa diuangkan karena saldo LazPaylater hanya dapat digunakan untuk membeli produk di Lazada saja.

Hanya saja, ada trik tertentu yang bisa Anda coba untuk menguangkan saldo Paylater Lazada tanpa melanggar ketentuan pihak Lazada (tutor lainnya seperti yang sudah kami sampaikan di atas).

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai cara menguangkan limit Lazada Paylater ke DANA atau ke rekening yang dapat kami sampaikan dan perlu diketahui bagi pengguna platform terkait.

Semoga dengan adanya informasi di atas dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda serta Anda bisa dengan mudah menguangkan limit yang Anda miliki.

Jika informasi dan tutor ini bermanfaat, Anda dapat merekomendasikannya kepada teman, saudara, atau kerabat lainnya yang juga membutuhkan informasi ini. Terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button