Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di Story Instagram


Cara Aktifkan Komentar di Instagram Story – Fitur Instagram Story sangat populer di aplikasi Instagram. Menggunakannya memungkinkan Anda untuk berbagi konten dengan teman atau pengikut Anda tanpa harus mempostingnya di feed Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menerima komentar dari orang lain. Namun, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur komentar di story Instagram.

Pertama, buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda. Klik ikon kamera di sisi kiri layar untuk membuat story Anda.

Kedua, saat membuat story, Anda akan melihat ikon opsi di bagian atas layar. Klik ikon tersebut untuk membuka menu pengaturan. Di situ, Anda akan menemukan opsi komentar. Klik opsi tersebut untuk mengaktifkan komentar di story Anda.

Jika opsi tersebut tidak ditandai, itu berarti komentar sudah dinonaktifkan di story Anda. Untuk mengizinkan komentar hanya dari orang tertentu, gunakan pengaturan Komentar Terbatas.

Tahap kelima, jika Anda ingin menonaktifkan komentar di story Anda, gunakan opsi nonaktifkan komentar. Dengan demikian, komentar akan dinonaktifkan di story Anda.

Itulah cara mengaktifkan kolom komentar di story Instagram. Untuk informasi lebih lengkap, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di Story Instagram

Kami telah menjelaskan cara mengaktifkan kolom komentar di story Instagram secara rinci. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Untuk memulai proses, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Setelah masuk, Anda akan melihat berbagai berita, iklan, dan story di bagian atas layar.

Cari story yang ingin Anda aktifkan komentarnya. Jika masih belum aktif, Anda akan melihat ikon kunci di bagian bawah story itu, yang berarti komentar belum aktif.

Untuk mengaktifkan komentar, klik ikon kunci. Setelah itu, Anda akan melihat ikon komentar disampingnya, menandakan bahwa komentar sudah aktif.

Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan. Kemudian sentuh ikon disket di bagian atas layar agar story Anda siap menerima komentar.

Dengan cara ini, Anda bisa lebih mudah mengaktifkan komentar di story Instagram dan meningkatkan interaksi dengan pengikut Anda.

2. Klik Ikon Kamera Untuk Membuat Story

Untuk memulai proses, buatlah story terlebih dahulu dengan menekan ikon kamera di bagian atas layar atau dari profil Anda.

Pilih Buat Story dan mulailah mengedit foto atau video yang ingin Anda bagikan. Setelah itu, aktifkan komentar dengan memilih opsi ikon titik di bagian bawah layar dan pilih opsi Aktifkan Komentar. Setelah itu, kirimkan story tersebut ke teman atau bagikan di profil Anda.

Aktifkan kotak komentar sebelum membagikan story Anda agar orang lain dapat memberikan masukan di komentar.

3. Klik Ikon Opsi Untuk Buka Menu Pengaturan

Klik ikon opsi untuk membuka menu pengaturan. Dengan cara ini, Anda bisa mengaktifkan komentar di story Instagram. Anda juga bisa memfilter komentar yang masuk dan mengontrol konten story Instagram Anda.

Jika ingin mengizinkan semua orang untuk mengomentari story Anda, gunakan fitur Allow All Comments. Namun, pastikan untuk memfilter komentar yang masuk atau memblokir kata-kata yang tidak diinginkan.

4. Klik Opsi Komentar Untuk Mengaktifkan Komentar

Mengaktifkan komentar di story Instagram bisa membantu Anda meningkatkan interaksi dengan audiens Anda. Pastikan untuk membuka profil story Instagram dan klik opsi Komentar untuk mengaktifkan komentar.

Anda juga bisa memilih untuk menyaring komentar yang masuk dengan cara menonaktifkan komentar. Anda bisa memblokir kata kunci, hashtag, atau tanda baca tertentu, atau memfilter komentar dari pengguna tertentu.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai cara mengaktifkan kolom komentar di story Instagram. Dengan mengaktifkan kolom komentar, Anda bisa meningkatkan interaksi dengan audiens dan mendapatkan umpan balik yang berguna untuk popularitas story Instagram Anda.

Ayo, aktifkan kolom komentar di story Instagram Anda dan bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button