Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

VPN (Virtual Private Network) adalah nama umum untuk teknologi yang memungkinkan satu atau lebih koneksi jaringan dipasang di atas jaringan lain. Terlepas dari kenyataan bahwa komunikasi dilakukan melalui jaringan dengan tingkat kepercayaan yang lebih rendah atau tidak diketahui (misalnya melalui jaringan publik). Tingkat kepercayaan pada jaringan logical yang dibangun tidak tergantung pada tingkat kepercayaan pada jaringan inti karena penggunaan kriptografi (enkripsi, otentikasi, infrastruktur kunci publik, sarana untuk perlindungan terhadap pengulangan dan perubahan yang dikirimkan melalui pesan jaringan logical). Kali ini kami akan membahas bagaimana cara menggunakan VPN di Xiaomi dengan aplikasi bawaan pada MIUI. Tapi sebelumnya mari kita bahas apa itu VPN.

Apa yang bisa dilakukan dengan VPN?

  • VPN menggantikan IP asli Anda dengan front-end. Misalnya, dalam bahasa Italia atau Belanda, jika Anda menggunakan VPN, maka Anda hampir tidak terlihat di jaringan. Anda pergi ke situs dan melihat bahwa Anda misalnya, bukan dari Indonesia, tetapi dari Belanda. Karena ini, Anda tidak perlu takut dengan situs yang memblokir Anda.
  • Mengenkripsi koneksi, penyedia atau administrator sistem di tempat Anda bekerja tidak akan tahu ke mana Anda pergi.
  • Dengan substitusi IP dan enkripsi lalu lintas secara total, Anda menjadi sepenuhnya anonim.

Mengapa Anda membutuhkan VPN?

Jika Anda suka mengunjungi kafe dan duduk di sana sambil bermain internet melalui Wi-Fi atau sering bepergian dan terhubung untuk membuka hotspot Wi-Fi, tidak ada peretas yang berani duduk di meja terdekat akan menyadap detail kartu kredit Anda dengan kode CVV atau mencuri kata sandi dari pembayaran bersama dengan uang Anda. Dan tidak masalah apakah Anda bekerja dari laptop atau dari perangkat seluler. Tanpa VPN, keduanya tidak dilindungi secara setara.

Anda menghargai anonimitas dan Anda tidak menyukai kenyataan bahwa penyedia sysadmin mana pun memiliki akses ke situs yang Anda kunjungi atau tempat EPS Anda diisi ulang / ditarik dalam jumlah besar. Penyedia tidak akan lagi tahu situs mana yang Anda kunjungi dan situs tidak akan tahu siapa yang mengunjungi mereka. Di tempat kerja, suka duduk sambil membuka YouTube / Skype, tetapi tidak ingin diketahui oleh bos atau sysadmin.

Ingin melihat Internet sebagaimana mestinya, mengunjungi situs tanpa batasan layanan, yang hanya memblokir situs. Juga tidak jarang mengharuskan pemblokiran halaman atau bagian tertentu, dan penyedia tanpa memblokir seluruh situs.

Apakah layanan favorit Anda membatasi akses dari negara Anda atau memberikan hak istimewa / bonus / diskon ke negara tertentu? Dengan bantuan VPN menjadi penduduk negara mana pun dan mendapatkan semua keunggulan layanan.

Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Di MIUI ROM kita sudah disediakan pengaturan yang bertanggung jawab untuk koneksi VPN. Tetapi tidak semua orang tahu cara melakukan konfigurasi dan cara menggunakannya. Berikut ini adalah cara menggunakan VPN di Xiaomi:

  • Pergi ke Settings > VPN
    Cara Menggunakan VPN di Xiaomi
  • Setelah melihat settingan ini, pilih Add VPN
    Cara Menggunakan VPN di Xiaomi
  • Setelah memilih Add VPN, pilih jenis koneksi yang diinginkan, misalnya koneksi PPTP. Isi alamat server serta username & password pada kolom yang diberikan. Jika sudah selesai pilih OK. 
    Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Itulah cara menggunakan VPN di Xiaomi secara singkat. Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan konfigurasi VPN pada HP Xiaomi, silahkan mention melalui komentar dibawah.

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget HP Android serta informasi harga dan spesifikasi HP Android terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close