Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Cara Screenshot Panjang Xiaomi – Sekarang teknologi smartphone semakin hari semakin meningkat. Sebagian besar smartphone unggulan memiliki fitur screenshot yang dibangun dengan canggih. Tetapi kadang-kadang kita perlu mengambil screenshot dengan cara lama. Dengan MIUI dari Xiaomi kita dapat mengambil screenshot panjang HP Xiaomi yang diperlukan sesuai permintaan.

Dengan MIUI dari Xiaomi, kita dapat mengambil screenshot dengan beberapa metode berbeda.

  1. Dengan panel notifikasi.
  2. Dengan Quick ball.
  3. Dengan Geser ke bawah 3 jari bersamaan di atas layar.
  4. Dengan menekan tombol Power dan Volume Down bersamaan.

Kami merekomendasikan untuk menggunakan opsi 2 cara screenshot panjang Xiaomi ini. Karena kadang-kadang ketika menerapkan opsi 3 tampilan layar dipindahkan dan ini dapat mempengaruhi screenshot yang Anda inginkan.

Salah satu fitur yang menarik dan bermanfaat yang hadir dalam MIUI versi 8 dan di atasnya adalah screenshot bergulir Di Xiaomi. Semua orang tahu tentang opsi tangkapan layar normal, cukup tahan volume Anda dan tombol daya bersama-sama dan layar Anda saat ini akan ditangkap. Namun, ini tidak digunakan setiap saat.

Baca Juga:  Cara Menggunakan VPN di Xiaomi MIUI Dengan Mudah Terbaru

Jadi, jika Anda menggunakan perangkat Xiaomi dan menggunakan MIUI versi 8 dan yang lebih tinggi, maka Anda beruntung karena Anda dapat mengambil screenshot screenshot di perangkat Anda. Ini mirip dengan tangkapan layar normal tetapi alih-alih satu layar, kini Anda dapat menangkap layar berkelanjutan dengan menggulir perangkat Anda. Berikut ini adalah cara screenshot Xiaomi yang bisa Anda coba.

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

  1. Buka halaman di mana Anda ingin mengambil screenshot panjang pada Perangkat Xiaomi Anda.
  2. Ambil screenshot dengan menggunakan metode apapun pada perangkat Xiaomi Anda.
  3. Segera setelah Anda melakukan screenshot, snapshot dari layar yang Anda ambil akan muncul di sudut kanan atas layar Anda. Klik sebelum menghilang.
  4. Setelah Anda mengklik snapshot tersebut, halaman baru akan terbuka. Anda akan menemukan opsi bernama Scroll, Klik opsi tersebut. (Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah)
    cara screenshot panjang xiaomi
  5. Layar Anda sekarang akan mulai bergulir secara otomatis. Anda dapat mengklik opsi selesai di bawah ini untuk berhenti di tempat tertentu atau menunggu sampai seluruh halaman diambil.
    cara screenshot panjang xiaomi
  6. Setelah pengambilan screenshot panjang selesai, hasilnya akan secara otomatis disimpan ke galeri Anda. Anda juga dapat membaginya langsung dari layar jika diinginkan.

Itulah cara screenshot panjang Xiaomi yang bisa Anda coba. Jika mengalami kesulitan, Anda dapat menanyakannya melalui menu komentar dibawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini