Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Terbaru

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi – MIUI untuk smartphone Xiaomi telah menerima pembaruan yang memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi. Kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi tidak ada di MIUI versi lama. Pembaruan terbaru memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi pihak ketiga yang ada di layar beranda. MIUI launcher adalah bagian dari sistem operasi kustom MIUI Xiaomi yang saat ini dalam versi 11. MIUI 11 diumumkan beberapa bulan yang lalu dan mendukung tampilan layar penuh, gerakan, naungan notifikasi yang ditingkatkan dan menu baru terbaru yang dioptimalkan untuk layar 18: 9.

Pembaruan MIUI Launcher menghadirkan kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi di layar beranda. Pengguna Xiaomi akan terbiasa dengan peluncur di smartphone mereka. Ini menyerupai iOS dalam arti tidak ada laci aplikasi asli untuk Android murni. Kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi dapat diakses di Kunci Aplikasi di bawah Pengaturan. Akan tetapi saat ini para pengguna HP Xiaomi masih banyak yang menggunakan MIUI 10. Maka dalam bahasan android62 kali ini, tutorial yang disampaikan adalah berpedoman pada MIUI 10.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Hidden Apps adalah fitur yang paling banyak diminta dari penggemar MIUI selama beberapa waktu yang lalu. Akhirnya fitur ini tiba dengan MIUI 10. Dengan fitur ini aplikasi penting Anda seperti aplikasi profesional, aplikasi perbankan, aplikasi rahasia tidak akan terlihat di layar beranda mana pun. Hal ini akan memberi Anda privasi penuh yang layak Anda dapatkan. Diikuti oleh pintasan aman yang sangat praktis untuk masuk ke hidden folder aplikasi dari orang yang tidak diinginkan untuk membuka aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Dengan Fitur Hidden Apps

  1. Buka aplikasi Security yang ada di beranda HP Xiaomi
  2. Pilih menu App Lock, kemudian pilih Setting (ikon gear)
  3. Aktifkan menu Hidden apps
  4. Pilih Manage hidden apps
  5. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Setelah Anda memilih beberapa aplikasi yang telah disembunyikan, maka aplikasi tersebut tidak akan nampak lagi di layar beranda (home screen) HP Xiaomi Anda. Selamat, Anda telah berhasil menerapkan cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi ini. Jika Anda ingin mengakses aplikasi tersebut, maka silahkan lakukan cara berikut ini.

Baca Juga:  Cara Menggunakan VPN di Xiaomi MIUI Dengan Mudah Terbaru

Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

  1. Masuk ke home screen HP Xiaomi
  2. Sebarkan dua jari (pinch keluar) di home screen
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan password App Lock
  4. Masukkan password 
  5. Setelah Anda memasukkan password, folder dengan aplikasi yang disembunyikan akan muncul

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Setelah kita membahas cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi, maka kita akan melakukan kebalikannya. Jika Anda merasa sudah tidak perlu untuk menyembunyikan aplikasi tertentu lagi, maka Anda harus menghapus aplikasi tersebut dari daftar aplikasi yang disembunyikan. Ikuti langkah berikut untuk melakukannya.

Membatalkan Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

  1. Buka aplikasi Security yang ada di beranda HP Xiaomi
  2. Pilih menu App Lock, kemudian pilih Setting (ikon gear)
  3. Pilih Manage hidden apps
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda batalkan untuk disembunyikan

Mudah bukan, ini sama dengan menyembunyikan aplikasi. Tapi ini adalah kebalikannya. Anda harus menonaktifkan aplikasi yang disembunyikan sebelumnya.

Itulah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang bisa Anda coba. Semoga tips diatas bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda. Tetap jaga keamanan HP Xiaomi milik Anda dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.

Review Artikel

Rating

Nilai rating dari pembaca

User Rating: No Ratings Yet !

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button