Cara Menghapus Threads Di Bio Instagram

Langkah-langkah Menghapus Threads Di Bio Instagram – Dalam waktu singkat setelah diluncurkan, Threads berhasil menarik 5 juta pengguna baru. Threads bekerja sama dengan Instagram sehingga pengguna Threads secara otomatis akan mendapatkan badge profil Threads di bio Instagram mereka.

Tapi beberapa pengguna mungkin ingin tahu bagaimana cara menghapus Threads dari bio Instagram mereka.

Badge Thread di Instagram menunjukkan bahwa Anda memiliki akun Threads, dan angka di badge tersebut menunjukkan seberapa awal Anda bergabung dengan aplikasi ini.

Contohnya, jika badge Anda bertuliskan 1000000, itu berarti Anda adalah anggota satu juta pertama yang bergabung dengan aplikasi ini.

Itulah sedikit penjelasannya, untuk informasi lebih lengkapnya, berikut adalah langkah-langkah cara menghapus Threads di bio Instagram:

Apa itu Threads?

Threads adalah “aplikasi percakapan berbasis teks Instagram” menurut Meta. Threads adalah platform microblogging yang terhubung dengan Instagram.

Akun Threads Anda tidak harus memiliki nama yang sama dengan akun Instagram Anda. Anda juga dapat mengikuti orang yang sama dengan yang Anda ikuti di Instagram.

Jika Anda membuat akun Threads, Anda tidak dapat menghapusnya kecuali jika Anda juga menghapus akun Instagram Anda.

Threads tampaknya dirancang untuk menjadi pesaing Twitter, yang mungkin menjadi ancaman bagi platform milik Edo Musk. Bahkan Twitter sedang mempertimbangkan untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap Threads.

Threads memiliki banyak kesamaan dengan Twitter, meskipun ada juga banyak perbedaan. Meskipun Anda tidak dapat menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram, Anda masih bisa menghapus Threads dari bio Instagram Anda dengan langkah-langkah yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Langkah-langkah Menghapus Threads Di Bio Instagram

Menghapus Threads dari Instagram cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Hapus Semua Konten Secara Manual

Jika Anda tidak ingin konten Threads dilihat oleh semua orang, Anda dapat menghapusnya secara manual.

Untuk menghapus Threads di bio Instagram Anda, masuk ke akun Profil Threads, cari tanda titik di pojok kanan atas tiap postingan, lalu hapus postingan tersebut. Biasanya, dengan cara ini, akun Anda tidak akan ditampilkan secara publik dan tidak akan dihubungkan dengan akun lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menghapus info pribadi di bio dan menghapus semua pengikut dengan menghapus mereka dari daftar pengikut Anda.

2. Menjadikan Profil Pribadi

Jika Anda ingin menghapus postingan tanpa melakukannya secara manual, Anda dapat mengunci profil atau menjadikannya pribadi.

Dengan cara ini, Anda dapat menghapus pengikut atau menyimpan mereka dalam daftar teman dekat saja. Untuk melakukannya, buka menu dari profil, pilih Privasi > Profil Pribadi, lalu tekan OK.

3. Menonaktifkan Profil

Jika Anda benar-benar tidak ingin profil Threads Anda tampil di Instagram, Anda dapat menonaktifkan profil tersebut. Namun, ini tidak akan menghapus data dari server Meta.

Anda masih dapat mengembalikan profil Anda kapan saja, namun jika Threads menambahkan opsi untuk menghapus profil secara permanen, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk melakukannya.

Untuk menonaktifkan Threads, buka menu dari profil, pilih Akun > Nonaktifkan Profil > Nonaktifkan profil Threads.

4. Menonaktifkan Profil Instagram

Jika Anda tidak setuju dengan kebijakan Meta, Anda dapat menghapus seluruh profil Instagram Anda. Ini akan memaksa perusahaan untuk menghapus semua data dari server dan juga menghapus dari catatan publik.

Buka aplikasi Instagram, pilih Pengaturan > Pusat Akun > Detail Pribadi > Kepemilikan dan Kontrol Akun > Penonaktifan atau Penghapusan, pilih akun yang ingin dihapus, lalu klik Hapus Akun dan Lanjutkan.

Jika Anda menggunakan Instagram Web, gunakan halaman “Hapus Akun Anda” untuk memulai proses ini.

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah untuk menghapus Threads di bio Instagram. Meskipun Anda tidak dapat menghapus Threads tanpa menghapus akun Instagram, Anda masih memiliki opsi untuk menonaktifkan profil Threads Anda. Saat Anda menonaktifkan akun Threads, postingan dan interaksi Anda tidak akan terlihat hingga Anda mengaktifkan kembali akun Anda. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button