Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Cara Menukar Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Sebagai pelanggan XL, barangkali banyak di antara anda yang pernah meraih ekstra kuota Conference setelah membeli paket data atau kuota internet XL. Untuk yang belum tahu, kuota Conference ialah ekstra kuota XL yang berguna untuk keperluan Rapat Online via Zoom, Google Classroom, atau aplikasi serupa. Jadi kuota Conference ini tak akan dapat dipakai untuk kegiatan lain seperti Browsing, Streaming, Downloading, dan lain sebagainya karena aktivitas-aktivitas itu akan memakan kuota utama XL anda.

Sayangnya, bonus kuota Conference yang ditawarkan XL bisa mencapai 20 GB, dan di sisi lain, sebagai pelanggan, anda bahkan mungkin tak pernah menjalani Rapat online sama sekali. Jika begitu, tak perlu cemas karena kami punya trik untuk menukar kuota Conference XL menjadi kuota utama. Dengan demikian, ekstra kuota Conference yang anda miliki dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Lalu, bagaimana langkah-langkahnya?

Cara Tukar Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Sebagai provider terbaik di Indonesia, XL selalu berupaya memberi layanan memuaskan bagi para pelanggan, salah satunya lewat ekstra kuota seperti bonus kuota Conference. Dari situ, Anda mungkin bisa menggunakan kuota Conference bila kerap melakukan Rapat online. Aktivitas semacam itu cukup menguras kuota, sehingga disediakan ekstra spesial untuk kegiatan itu agar kuota utama tak cepat ludes. Saat ini kuota Conference dapat digunakan pada aplikasi Zoom, Google Meet, Google Classroom, Google Hangout, serta Microsoft Teams.

Untuk banyak orang, kuota ini bisa sangat berguna, tapi bagaimana dengan yang tidak membutuhkan ekstra itu sama sekali? Untungnya, anda bisa menukar ekstra tsb menjadi kuota utama XL. Dengan demikian, ekstra kuota Conference bisa terpakai untuk aktivitas online apapun, baik Streaming, main game online, dan lainnya.

1. Cara Menggunakan Aplikasi AnonyTun

Sebelum membahas proses menukar kuota Conference menjadi kuota utama, Anda perlu menginstall aplikasi AnonyTun. Aplikasi ini sering dipakai oleh pelanggan untuk merubah kuota belajar, kuota lokal, kuota TikTok, serta bonus lainnya. Jika ingin melakukan proses menukar kuota Conference, sebaiknya dilakukan saat kuota utama anda hampir habis. Jika dilakukan saat kuota masih banyak, penggunaan kuota utama masih berlaku, walau kuota Conference sudah diubah menjadi kuota utama.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, anda bisa lanjut ke tahapan menukar kuota Conference XL menjadi kuota utama dengan langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi AnonyTun di Smartphone atau download di Play Store
  2. Di halaman utama, masuk ke “Stealth Settings” pada bagian kanan atas.
  3. Terapkan settingan mulai dari mengaktifkan Stealth Tunnel, mengganti Connection Protocol, Connection Port sampai mengaktifkan Advanced SSL Setting.
  4. Klik “Edit SSL Setting” dan aktifkan “True SSL (Anti DPI)” dan “Spoof Host port” dengan menekan kotak kecil sebelah kiri kedua settingan tersebut.
  5. Pada kolom Spoof Host ketikkan (wwwconference.com) dan jumlah Spoof Port adalah 443, lalu tekan “OK”.
  6. Klik tombol “Save” untuk menyimpan settingan.
  7. Buka menu opsi dengan menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “VPN Setting”.
  8. Aktifkan Compress Packets dan tekan Save.
  9. Klik Connect untuk menukar kuota utama dengan kuota Conference XL. Jika muncul tulisan Disconnection, proses menukar kuota telah sukses.

Sekarang anda sudah dapat mengakses internet apapun mulai dari browsing, streaming, main game online dan lainnya dengan kuota conference.

2. Cara Menggunakan HTTP Injector

Untuk menukar kuota Conference menjadi kuota utama selanjutnya adalah dengan menggunakan HTTP Injector. Langkah-langkahnya yaitu:

  1. Unduh Config dengan KLIK DISINI
  2. Install HTTP Injector sesuai versi yang anda butuhkan.
  3. Buka HTTP Injector dan cari titik tiga di pojok kanan atas.
  4. Pilih opsi Config dan tekan opsi Impor Config dengan memasukkan file config yang sudah anda download.
  5. Tekan tombol “Mulai” dan tunggu hingga anda berhasil terhubung. Koneksi mungkin tidak akan optimal karena banyak yang menggunakan akun SSH yang sama. Ada saran untuk membuat akun SSH sendiri untuk hasil terbaik.

3. Cara Menukar Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama dengan Psiphon Pro

Unduh Aplikasi Psiphon Pro di Google Play Store atau melalui link berikut: Psiphon Pro Play Store. Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi dan pilih menu “Select Server Region” dan pilih Negara Singapura untuk koneksi internet yang lebih stabil.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih menu VPN Setting dan pilih untuk melakukan pengalihan semua aplikasi.
  2. Kemudian, lakukan pengaturan Proxy untuk melakukan centang pada semua bagian “Sambungkan Lewat Proxy HTTP”.
  3. Terakhir, tekan bagian Header HTTP Custom dan klik tombol “Mulai atau Start”. Tunggu sampai jaringan yang anda punya berubah dan bisa terhubung dengan server aplikasi Psiphon Pro.

4. Cara Menukar Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Anda bisa menukar kuota Conference menjadi kuota utama tanpa aplikasi dengan memanfaatkan settingan APN yang anda miliki di Smartphone anda.

  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Pilih menu “Kartu SIM” dan jaringan telepon.
  3. Temukan menu APN untuk mengubahnya menjadi APN baru.
  4. Ubah pengaturan APN sesuai kebutuhan dan jadikan APN tersebut sebagai APN settingan dari HP anda.

Namun demikian, perlu diingat bahwa cara tersebut belum menjamin 100 persen keberhasilan mengubah kuota. Semuanya bergantung dari lokasi atau wilayah tempat anda tinggal.

Akhir Kata

Itulah informasi seputar cara menukar kuota Conference XL menjadi kuota utama yang bisa anda praktekkan. Pastikan anda sudah mengunduh aplikasi AnonyTun yang merupakan alat utama dalam proses tukar kuota. Dan yang terpenting adalah anda mengikuti setiap tahapan yang kami sediakan dengan benar dan sesuai supaya proses penukaran kuota juga berhasil. Semoga berhasil!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button