Cara Mengusir Lalat

Tips Mengusir Lalat dari Rumah

Mempunyai rumah yang bersih dan asri adalah hal yang diinginkan setiap orang. Salah satu tanda rumah bersih adalah bebas dari kehadiran serangga bernama lalat yang sering berterbangan di sekeliling rumah.

Lalat bukan hanya mengganggu, tetapi juga dapat menyebarkan kuman ke makanan, minuman, dan peralatan rumah tangga lainnya, sehingga dapat menjadi sumber penyakit.

Maka dari itu, mencari cara untuk mengusir lalat menjadi sangat penting demi menjaga kesehatan keluarga, salah satunya dengan cara menjaga kebersihan rumah.

Lalat tidak menyukai tempat yang bersih, oleh karena itu menjaga kebersihan rumah menjadi cara alami untuk mengusir lalat. Selain itu, kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah atau di pasaran.

Berikut ini adalah beberapa tips mengusir lalat yang bisa Anda coba untuk mengusir lalat dari rumah Anda.

Mengusir Lalat dengan Bahan-Bahan Alami

Jika Anda sudah mengetahui bahwa lalat menyukai tempat yang kotor dan penuh penyakit, sebaiknya Anda simak tips-tips mengusir lalat dengan bahan-bahan alami berikut.

1. Menggunakan Air Beraroma Cengkeh

Cara pertama yang dapat Anda coba adalah memberikan wewangian cengkeh di sejumlah titik yang sering kunjungi lalat.

Aroma bau cengkeh yang cukup tajam tidak begitu disukai oleh lalat. Rendam beberapa biji cengkeh di air, kemudian letakkan di tempat-tempat yang sering dihinggapi oleh lalat.

2. Menanam Bunga Lavender

Anda juga dapat menanam bunga lavender di dalam pot karena bunga lavender memiliki kekuatan untuk mengusir lalat.

Tempatkan beberapa tangkai bunga lavender ke dalam pot dan letakkan di sudut rumah yang sering dihinggapi lalat.

3. Menaburkan Irisan Daun Pandan

Irisan daun pandan memiliki aroma yang khas sehingga tidak disukai oleh lalat. Anda dapat menyiapkan beberapa helai daun pandan lalu iris halus dan tempatkan di tempat yang sering dihinggapi lalat.

4. Menjebak Lalat Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel dapat dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Anda tinggal menyiapkan botol bekas air mineral, lalu tuang cuka apel hingga separuh botol dan gantung di tempat yang sering dihinggapi lalat.

5. Menyalakan Lilin di Rumah

Menggunakan lilin yang dinyalakan di tempat-tempat yang rentan dihinggapi lalat dapat membantu mengusir lalat.

6. Menebarkan Garam di Titik Rawan Adanya Lalat

Garam dapat digunakan untuk mengusir lalat dari rumah. Anda tinggal menaburkan garam pada titik-titik yang sering dihinggapi lalat.

7. Aroma Irisan Mentimun

Irisan mentimun dapat digunakan sebagai cara alami untuk mengusir lalat. Potong timun menjadi beberapa lembar dan letakkan di tempat yang sering dihinggapi lalat.

8. Plastik Air

Isi plastik bening dengan air dan gantungkan di area yang sering dihinggapi lalat, misalnya di meja makanan atau dapur.

9. Memanfaatkan Kapur Barus

Kapur barus dapat digunakan untuk mengusir lalat. Letakkan kapur barus di area yang sering dihinggapi lalat, seperti pintu atau jendela.

10. Membuat Campuran Air di Bumbu Dapur

Campuran air dan bumbu dapur dapat digunakan sebagai cara mengusir lalat. Semprotkan cairan tersebut ke lalat yang sedang mengurumi makanan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengusir lalat dari rumah yang dapat Anda coba. Semoga cara-cara di atas dapat membantu mengusir lalat dari rumah Anda.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button