Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Android

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri – Kita sering melihat banyak pertanyaan seperti ini di internet. Jika Anda adalah pengguna Windows, Anda mungkin merasa mudah untuk menyimpan video YouTube di PC. Hal ini karena ada banyak pilihan aplikasi download YouTube, seperti Gihosoft TubeGet atau download video YouTube terbaik lainnya di pasaran. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara download video YouTube di HP Android.

Namun, karena semakin banyak orang menggunakan ponsel dan tablet Android. Anda harus merasakan keinginan untuk memasang pengunduh YouTube gratis untuk Android. Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan membagikan 15 aplikasi download YouTube terbaik bagi Anda untuk mengunduh video YouTube ke galeri penyimpanan internal atau kartu SD gratis. Berikut ini adalah beberapa cara menyimpan video YouTube ke galeri yang dapat Anda coba.

Berikut ini adalah daftar beberapa aplikasi download YouTube yang bisa Anda gunakan untuk menerapkan cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan mudah. Silahkan coba masing-masing aplikasi download YouTube berikut dan temukan yang menurut Anda paling baik.

1. Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Dengan Aplikasi TubeMate 

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri dengan TubeMate

TubeMate adalah aplikasi Android yang sangat populer untuk mengunduh video YouTube. Salah satu aplikasi yang paling banyak orang cari pada banyak situs aplikasi terkenal. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video YouTube secara langsung pada perangkat seluler dengan kecepatan cepat dan kualitas tinggi. Selain mengambil video dari YouTube, TubeMate juga mendukung penyimpanan video dari Facebook, Vimeo, MetaCafe, DailyMotion & YouKu dll.

Baca Juga:  Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis di Android

Selain itu, aplikasi download YouTube ini juga merupakan pilihan yang baik untuk mengunduh video langsung sebagai file MP3 jika Anda lebih suka audio daripada video. Saat memasang aplikasi Android video downloader YouTube ini pada ponsel Anda. Anda harus berhati-hati tentang jenis izin yang Anda berikan, karena keselamatan adalah prioritas nomor satu. Berikut ini adalah cara download video YouTube pada HP Android dengan TubeMate.

Cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan TubeMate:

  1. Unduh dan Instal TubeMate. Ketika Anda mencoba mengunduh aplikasi ini, Anda harus berhati-hati bahwa TubeMate tidak ada dalam Google Play dan ada banyak TubeMate palsu yang terinfeksi dalam Google Play dan internet. Jadi Anda hanya harus mengunduhnya pada situs web resmi yang terverifikasi. Setelah mengunduh, instal file APK pada ponsel Anda.
  2. Cari Video Favorit Anda. Karena TubeMate memiliki bilah pencarian, sehingga Anda dapat memasukkan kata kunci apa saja yang Anda suka untuk menemukan video favorit Anda. Anda juga dapat menyalin dan menempelkan URL video YouTube secara langsung. Saat memilih video, Anda mendapatkan pilihan untuk mengunduh atau menontonnya. Jika Anda suka dengan video tersebut, Anda dapat menekan panah unduhan berwarna hijau untuk menyimpannya pada ponsel Anda. Pada saat itu, sebuah antarmuka baru akan muncul yang mana Anda dapat memilih kualitas video yang ingin Anda unduh. TubeMate memungkinkan pengguna untuk mengunduh video ukuran maksimum hingga 2K. Jadi silakan pilih resolusi yang sesuai untuk Anda.
  3. Unduh Video. Ketika Anda telah memilih resolusi ideal Anda, cukup klik tombol Unduh, dan aplikasi akan mulai mengunduh. Anda harus mencatat bahwa video yang terunduh akan tersimpan pada kartu SD Anda secara default. Anda dapat mengubah lokasi folder penyimpanan kapan saja sesuai keinginan.

2. Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Dengan Aplikasi Videoder

Videoder terlahir sebagai aplikasi download YouTube yang minimalis. Seperti yang dapat kita lihat dari antarmuka yang sederhana dan semua fitur diatur secara singkat. Aplikasi ini memiliki pengalaman pengguna yang baik meskipun ada iklan pada aplikasi ini. Semua operasi mudah, siapa pun dapat memahaminya ketika mereka menggunakannya pertama kali. Sesederhana tampaknya, aplikasi melakukan pekerjaan dengan baik ketika Anda menggunakannya untuk menangkap video dari YouTube dengan resolusi dan format yang berbeda.

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri dengan Videoder

Dengan pengunduh video YouTube gratis, aman, ringan, dan cepat untuk Android, orang dapat menyimpan banyak file video sekaligus dengan resolusi berbeda pada telepon pintar. Berikut ini adalah cara download video YouTube pada HP Android dengan Videoder.

Cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan Videoder:

1. Unduh dan Instal Videoder. Situs aplikasi resmi Videoder adalah Uptodown, jadi Anda hanya dapat mengunduh file apk Videoder dari situs ini.

2. Mencari Video Favorit Anda. Keuntungan dari Videoder adalah browser web bawaan, yang memungkinkan Anda mengunduh streaming video langsung dari situs yang didukung, seperti YouTube, DailyMotion, Facebook & Twitter, dll. Aplikasi ini memberikan Anda jalan pintas untuk mengakses konten video populer yang datang bulan ini, dan unduh video yang memuaskan Anda. Anda juga dapat langsung menyalin video YouTube dari bilah alamat dan menempelkannya pada kotak pencarian untuk mengunduhnya.

3. Unduh Video. Setelah Anda memutuskan video mana yang ingin Anda unduh, cukup klik panah putih pada bagian atas layar, antarmuka unduhan akan muncul. Pada menu ini, Anda memiliki dua opsi, mengunduh video atau audio. Pilihan audio dan video memiliki kualitas yang berbeda untuk Anda, Anda dapat memilih antara format MP4, FLV, dan 3GP. Ketika Anda mengatur kualitas Anda, menu baru akan meminta Anda untuk memilih lokasi unduhan Anda. Setelah Anda memilihnya, cukup pilih “START DOWNLOAD”, proses pengunduhan akan segera mulai.

3. Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Dengan Aplikasi VidMate

Ketika Anda membutuhkan aplikasi download YouTube untuk menyimpan video YouTube pada perangkat seluler, VidMate adalah aplikasi yang tidak dapat kita abaikan karena memberikan pengguna akses gratis untuk mengunduh video dari YouTube dengan kualitas terbaik. Selain itu, untuk membuat segalanya lebih mudah bagi pengguna. Konten video pada aplikasi ini memiliki klasifikasi dengan segera, rilis baru, peringkat teratas, dan populer.

VidMate

Bukan itu saja, aplikasi pengunduh video YouTube ini juga memberi pengguna kemampuan untuk melanjutkan, menjeda, memulai kembali, menghentikan atau menghentikan selama proses pengunduhan. Karena proses pengunduhan ini dapat bekerja pada latar belakang, maka Anda dapat bebas menggunakan aplikasi lain dengan lancar pada saat bersamaan. Kali ini kami memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengunduh video YouTube ke galeri ponsel Anda atau kartu SD pada ponsel Android Anda. Berikut ini adalah cara download video YouTube pada HP Android dengan VidMate.

Cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan VidMate:

1. Unduh & Instal File APK VidMate. Karena YouTube cukup keras tentang pendiriannya untuk tidak mengizinkan unduhan videonya. Maka aplikasi apa pun yang memiliki fitur mengunduh video YouTube telah terhapus dari Google Play. Anda hanya dapat mengunduh VidMate dari pasar pihak ketiga resmi atau terverifikasi lainnya. Sekarang unduh VidMate dari situs resminya disini.

2. Temukan Video dan Set Parameter. Luncurkan aplikasi Android pengunduh YouTube setelah instalasi, lalu klik ikon YouTube pada antarmuka utama untuk membuka YouTube. Masukkan kata kunci dalam YouTube untuk mencari video, musik, serial TV atau film dokumenter yang Anda inginkan. Buka videonya, dan Anda akan melihat tombol Unduh terletak pada  sudut kanan bawah. Klik tombol Unduh, maka Anda akan diminta untuk memilih resolusi penyimpanan video. Pilih resolusi ideal Anda untuk video, Anda juga mendapatkan pilihan untuk mengunduh video sebagai musik dalam format MP3 atau M4A.

3. Unduh Video. Klik tombol Unduh maka aplikasi akan mengunduh secara otomatis dan Anda akan melihat bilah progress pengunduhan. Jika Anda ingin memilih kartu SD sebagai lokasi unduhan Anda, cukup buka bagian Unduhan, dan opsi pemilihan penyimpanan ada di bawah jendela ini.

4. Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Dengan Aplikasi InsTube

Ketika kita berada tidak dalam rumah, kita selalu menyimpan ponsel dalam saku kita karena komputer terlalu besar untuk kita bawa. Jadi, bagi mereka yang kecanduan YouTube, masuk akal untuk mengunduh semua video dari YouTube secara langsung sehingga kita dapat menontonnya secara offline setiap saat. Namun masalahnya adalah tidak ada aplikasi download YouTube resmi yang tersedia dari YouTube untuk mengunduh video menggunakan ponsel atau tablet Android. Meskipun begitu, ada beberapa aplikasi Android yang memiliki kemampuan untuk melakukan ini, dan InsTube adalah salah satu cara menyimpan video YouTube ke galeri yang terbaik karena ringan dan ramah pengguna.

Aplikasi Download YouTube InsTube

Aplikasi pengunduh video Android YouTube ini mendukung pengunduhan video & musik dari banyak situs hosting video online populer termasuk, YouTube, SoundCloud, Twitter, Vevo dan banyak lagi lainnya. Dengan aplikasi pengunduh video ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video beresolusi YouTube HD & UHD dengan kecepatan pengunduhan tertinggi dengan ponsel Android Anda secara langsung, bahkan jika Anda memiliki koneksi internet yang sangat lambat. Penggunaan aplikasi ini mirip dengan 3 aplikasi lain tetapi dengan perbedaan kecil, jadi kami akan menghilangkan langkah-langkahnya. Cara download video YouTube yang harus Anda coba.

5. Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Dengan Aplikasi SnapTube

Sebagai situs streaming video paling populer, YouTube selalu berada pada garis depan bidang teknologi video, karena dapat menyediakan video 4K, 8K, 360 derajat, VR & 60fps. Selain itu, situs ini juga merupakan sumber yang bagus untuk pengetahuan, hiburan, olahraga, musik & permainan. Dengan begitu banyak konten video hebat yang terkumpul dalam YouTube, harus ada setidaknya satu video yang ingin Anda simpan pada ponsel pintar Android untuk Anda putar berulang kali.

Aplikasi Download Youtube SnapTube

Namun masalahnya, YouTube tidak mengizinkan pengguna mengunduh langsung video darinya. Aplikasi download YouTube apa pun dalam Google Play yang memiliki fitur untuk melakukan pengunduhan telah terhapus karena melanggar persyaratan YouTube. Untungnya, ada banyak aplikasi pihak ke-3 yang dapat mengunduh video / audio dari YouTube langsung ke penyimpanan ponsel Android Anda. Dan SnapTube adalah salah satu cara menyimpan video YouTube ke galeri yang terbaik yang tidak dapat kita abaikan. Gunakan cara download video YouTube ini agar berhasil.

Baca Juga:  Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB Online dan Offline

SnapTube memiliki tampilan yang sangat layak dan fitur yang mudah Anda gunakan. Aplikasi Android ini mendukung untuk mengunduh video online dari beberapa situs web video termasuk YouTube, Facebook, Twitter, IGTV & Vimeo dll. Hal terbaik tentang alat ini adalah ia memiliki kotak pencarian bawaan yang dapat membantu Anda untuk mencari video dengan kata kunci bahkan tanpa membuka YouTube. Untuk mengunduh video YouTube di galeri atau kartu SD Anda. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan tautan video secara manual. Kemudian SnapTube akan melakukan sisanya untuk Anda.

6. Cara Download Video YouTube Dengan Aplikasi NewPipe

Streaming video sangat mudah kita akses saat ini, asalkan Anda memiliki ponsel cerdas dan koneksi Internet yang layak. Tetapi masih ada kesempatan bahwa koneksi internet yang stabil tidak tersedia. Dalam situasi ini, jika akan menjadi opsi yang baik untuk membuat video YouTube online ini tetap offline. Sehingga Anda dapat mengambil video Anda saat bepergian ketika Anda berada pada luar jangkauan koneksi seluler atau hotspot WiFi.

NewPipe

Ada banyak pengunduh video yang dapat menyimpan video YouTube untuk Windows, Mac, iOS dan Android. Kali ini kita akan berbicara tentang pengunduh video YouTube untuk Android. Jika Anda tidak tahu apa aplikasi download YouTube terbaik untuk melakukan ini, Anda bisa mencoba NewPipe. Aplikasi Android open source yang dapat mengunduh video dari YouTube ke ponsel Anda, baik pada penyimpanan internal atau kartu SD.

NewPipe mungkin ringan, tetapi lengkap. Aplikasi ini pengembang buat untuk memberikan pengalaman aplikasi YouTube asli kepada pengguna. Antarmuka cukup jelas, tanpa bel dan peluit, atau iklan yang mengganggu. Pengguna dapat merasa bebas untuk menonton, mendengarkan, dan mengunduh video YouTube dengan aplikasi ini. Tidak seperti banyak aplikasi Android, NewPipe tidak akan mengumpulkan data pengguna atau perilaku penggunaan apa pun, sepenuhnya aman.

Catatan: Anda tidak dapat menemukan NewPipe dalam Google Play Store. Pengunduh YouTube mana pun akan Google larang, jadi jangan tersesat oleh iklan atau munculan apa pun. Kami sarankan untuk mengunduh aplikasi ini dari situs resminya atau situs aplikasi pihak ketiga yang tepercaya. Maka Anda harus mengizinkan perangkat Android Anda untuk menginstal dan menjalankan aplikasi yang Anda unduh dari tempat lain. Berhati-hatilah saat Anda mengaktifkan pengaturan ini. Karena Anda harus memastikan Anda hanya mengunduh aplikasi yang Anda tahu aman dan dapat kita andalkan. Berikut ini adalah cara download video YouTube pada HP Android dengan NewPipe.

Cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan NewPipe:

  1. Unduh NewPipe dan instal pada ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi, cari video dalam YouTube, hingga Anda menemukan yang ingin Anda simpan.
  3. Ketika Anda menemukan target, jangan ragu untuk mengkliknya.
  4. Pilih tombol Unduh dan Anda akan melihat daftar format dan kualitas, pilih kualitas dan format file. Jika Anda memiliki perangkat kelas atas, tentu saja unduh versi kualitas tertinggi. Tetapi ingat bahwa semakin tinggi resolusinya, semakin besar file. Jika ponsel atau tablet Anda tidak memiliki banyak ruang kosong, video YouTube akan segera mengisinya.
  5. Klik tombol OK, dan video akan terunduh secara otomatis ke galeri ponsel Anda atau kartu SD.

7. Cara Download Video YouTube Dengan Aplikasi YouTube Downloader

Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin menyimpan dan mengunduh video YouTube secara offline ke ponsel cerdas Android untuk penggunaan pada masa mendatang. Beberapa pengguna suka mempelajari sesuatu melalui video dalam waktu yang terfragmentasi, seperti dalam kereta, atau sebelum tidur. Pengguna lain suka menggunakan konten untuk membuat kreasi ulang, atau remix, dll. Tidak peduli alasan Anda, pertama, Anda perlu mengunduh video ini secara offline, dan pengunduh video YouTube sangat penting. Gunakan cara download video YouTube ini agar berhasil.

Cara Download Video YouTube dengan YouTube Downloader

Aplikasi download YouTube ini adalah paket lengkap yang berisi semua fitur yang termasuk dalam aplikasi yang ada sebelumnya. Anda dapat mengunduh video yang Anda target dengan cara yang mudah, cepat, dan lancar. Selain itu, ada juga opsi pencarian bawaan, dan Anda dapat memilih resolusi dan format untuk video. Pembaruan rutin akan membuat aplikasi ini bebas bug dan Anda tidak akan menemukan masalah apa pun.

Baca Juga:  Cara Mengecek Kecepatan Internet di HP dan PC Terbaru

Terlepas dari fitur lengkap itu, juga sangat mudah untuk menggunakan aplikasi pengunduh video YouTube ini untuk Android. Cukup salin tautan video yang ingin Anda unduh, dan klik opsi unduh video. Aplikasi ini akan mengunduh dan menyimpan video favorit Anda langsung ke ponsel Anda. Saat menonton video, Anda dapat mengunduh dan juga membagikan video ke teman-teman Anda.

Semua fitur ini dan pengalaman kerja yang baik hadir pada satu tempat menjadikan aplikasi ini salah satu pilihan terbaik sebagai cara menyimpan video YouTube ke galeri.

8. Cara Download Video YouTube Dengan Aplikasi YTD Video Downloader

Cara menyimpan video YouTube ke galeri selanjutnya adalah dengan menggunakan YTD Video Downloader. Dengan 300 jam video yang terunggah setiap menit dan hampir lima juta video orang tonton dalam YouTube per hari, YouTube terus tumbuh lebih cepat daripada yang dapat orang ikuti. Tidak mengherankan bahwa pengguna benar-benar suka menonton pembuat konten favorit mereka membuat konten dan ide menarik. Sayangnya internet tidak selalu bepergian bersama Anda. Jadi bagi mereka yang kecanduan YouTube, bisa mengunduh video YouTube sangat berharga. Dan sekarang kita membawa opsi lain, Pengunduh Video YTD untuk Android. Cara download video YouTube yang kami rekomendasikan.

YTD Video Downloader

YTD adalah aplikasi download YouTube ringan populer untuk Android. Aplikasi ini  tidak menghabiskan banyak sumber daya perangkat Anda. Dengannya, Anda bisa mendapatkan akses ke unduhan tanpa batas dari sejumlah situs streaming. Setelah aplikasi terinstall pada perangkat Android Anda, buka antarmuka untuk mengklik tab unduhan. Selanjutnya, buka YouTube pada browser Anda dan cari file video pilihan Anda. Klik untuk memainkannya dan pilih URL pada bagian atas antarmuka YouTube. Klik kanan untuk menyalin tautan dan rekatkan ke bilah pencarian antarmuka Pengunduh Video YTD. Segera setelah Anda mengklik unduhan, video Anda akan terunduh sebagai file MP4 atau terkonversi ke audio MP3.

9. Cara Download Video YouTube Dengan Aplikasi OGYoutube

OGYoutube adalah salah satu aplikasi terkemuka untuk mengunduh video pada PC atau ponsel Anda dengan mudah. Anda dapat mengunduh video atau film favorit Anda secara gratis. Seperti yang kita semua tahu bahwa YouTube tidak mengizinkan Anda untuk mengunduh video, sehingga pengguna memerlukan cara download video YouTube pada HP Android untuk mengunduh video. Oleh karena itu, OGYouTube hadir, yang memungkinkan mengunduh video pada ponsel Anda secara langsung. Cara menyimpan video YouTube ke galeri menggunakan OGYoutube ini patut untuk Anda coba.

OGYouTube adalah versi YouTube yang dimodifikasi. Beberapa fitur tambahan OGYouTube adalah musik dapat Anda putar pada latar belakang saat Anda menggunakan aplikasi lain atau saat layar mati. Aplikasi ini tidak menampilkan Iklan apa pun antara video. Juga, opsi untuk meminimalkan layar ada pada aplikasi ini. Anda dapat mengunduh banyak video sekaligus. Selain itu, Anda dapat mengunduh semua video dalam kualitas HD ke perangkat Anda. Orang yang tahu cara menggunakan YouTube dapat dengan mudah menggunakan OGYouTube.

Kemudian hadir salah satu fitur terbaik bawaannya untuk batas kecepatan, Anda dapat membatasi kecepatan video yang mana Anda akan merasa nyaman. Anda tidak memerlukan akses root apa pun ke aplikasi download YouTube ini. Anda dapat menggunakan mode gelap pada perangkat Android Anda. Video dapat Anda kurangi untuk mengambil sebagian kecil dari layar Anda sehingga Anda melakukan hal-hal lain dengan perangkat Anda.

10. Cara Download Video YouTube Dengan Aplikasi Youtube Vanced

Cara menyimpan video YouTube ke galeri terakhir adalah dengan menggunakan Youtube Vanced. Youtube Vanced adalah aplikasi download YouTube versi mod populer dari aplikasi YouTube default. Secara resmi terkenal dengan nama iYTBP. Master_T salah satu kontributor senior dalam forum XDA, mengembangkan ini dan kemudian terhneti dan kemudian proyek ini lanjut oleh beberapa pengembang lain dan menamakannya sebagai Vanced. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menonton video tanpa iklan apa pun yang merupakan fitur pemblokiran iklannya.

Baca Juga:  Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Barcode Verifikasi Lewat Internet

Pengguna dapat beralih dengan tema putih, hitam, dan gelap. Video akan terputar ulang secara otomatis, tidak perlu menekan tombol replay lagi dan lagi. Anda juga dapat memilih resolusi dan kualitas video yang Anda sukai. Video juga dapat Anda putar pada latar belakang. PIP: Gambar dalam mode Gambar adalah salah satu fiturnya yang menghibur kita untuk menonton video saat menggunakan aplikasi lain (hanya berfungsi dengan Android Oreo). Anda dapat mencubit layar untuk memperbesar (terlepas dari perangkat apa pun). Aplikasi Ini sama dengan aplikasi YouTube dengan add on seperti unduhan langsung ke perangkat dengan dukungan banyak resolusi.

YouTube Vanced mendukung perangkat yang sudah rooting dan yang tidak rooting. Cara download video YouTube pada HP Android dengan ini mirip dengan aplikasi YouTube resmi dengan beberapa fitur tambahan. Dalam hal perangkat yang tidak rooting, pertama-tama, hapus instalan pembaruan aplikasi YouTube dan nonaktifkan pembaruan otomatis dari play store dan kemudian dapatkan file apk dan instal serta untuk masuk ke akun Anda unduh microG apk dan instal.

Itulah beberapa cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan mudah pada ponsel Android. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi download YouTube lain. Akan tetapi menurut kami, aplikasi tersebut yang paling baik. Perlu Anda perhatikan bahwa Anda tidak akan dapat menemukan aplikasi untuk download video YouTube dalam Play Store. Hal ini karena segala bentuk aplikasi yang berhubungan dengan download YouTube akan mereka hapus. Jadi Anda harus mendownloadnya dari penyedia aplikasi pihak ketiga yang terpercaya. Semoga cara download video YouTube pada HP Android ini dapat berguna bagi Anda.

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

Artikel Menarik Lainnya

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button