Cara Scan Barcode Adidas

Cara Scan Barcode Adidas – Saat Anda membeli sepatu Adidas dari sumber yang tidak resmi, penting untuk memeriksa keaslian produk tersebut. Adidas, perusahaan fashion olahraga global asal Jerman, memiliki tingkat penjualan yang tinggi, sehingga produknya rentan dipalsukan. Oleh karena itu, mengetahui cara scan barcode Adidas sangat penting, terutama bagi pembeli sepatu Adidas. Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk memverifikasi keaslian sepatu Adidas yang Anda beli.

Mengecek Keaslian Dengan Barcode

Salah satu cara yang efektif untuk memeriksa keaslian sepatu Adidas adalah dengan memeriksa barcode di dalam kotak sepatu dan di balik lidah sepatu. Jika sepatu Adidas yang Anda beli tidak memiliki barcode, Anda perlu bertindak dengan lebih berhati-hati. Selain itu, perlu diketahui bahwa barcode di sepatu Adidas bagian kiri biasanya memiliki nomor yang berbeda dengan yang di bagian kanan, yang dapat membantu menentukan keaslian produk.

Menggunakan Situs Barcode Scanner

Anda dapat memanfaatkan situs seperti Barcodespider untuk memeriksa keaslian sepatu Adidas. Situs ini mengumpulkan berbagai tag dan kode UPC dari produk Adidas. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pengecekan menggunakan situs Barcodespider:

  • Cari kode UPC pada kotak, tag, stiker, atau label produk Adidas.
  • Buka browser dan kunjungi situs Barcodespider
  • Pilih opsi “Enter UPC Number” di halaman utama situs.
  • Masukkan kode UPC yang terdiri dari 12 digit angka.
  • Klik ikon “Search” untuk memulai pencarian.

Jika produk yang Anda beli terdaftar di situs, informasi produk akan ditampilkan. Namun, jika tidak muncul, bukan berarti produk tersebut palsu, karena mungkin situs Barcodespider belum mengumpulkan data terkait produk tersebut.

Menggunakan Kamera HP

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kamera HP untuk memindai barcode atau QR Code pada sepatu Adidas yang Anda beli. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengakses informasi produk untuk memverifikasi keaslian.

Menggunakan Aplikasi QR Code Scanner

Ada banyak aplikasi QR Code Scanner yang tersedia di Google Play Store atau App Store, yang bisa Anda gunakan untuk memindai barcode sepatu Adidas. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui informasi detail terkait keaslian produk.

Mengecek Keaslian Dengan Kode ART

Selain menggunakan barcode scanner, Anda juga bisa memeriksa keaslian produk Adidas melalui kode ART. Kode ART adalah kode internasional yang unik untuk setiap produk Adidas, dan dapat membantu menentukan keaslian produk dari berbagai negara.

Kesimpulan

Dengan memahami metode-metode di atas, Anda dapat memastikan keaslian sepatu Adidas yang Anda beli. Memahami perbedaan antara produk asli dan palsu sangat penting untuk memastikan kualitas produk yang Anda dapatkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memverifikasi keaslian produk Adidas.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button