Cara Tarik Saldo Tokopedia Ke OVO

Cara Tarik Saldo Tokopedia ke OVO – Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana cara menarik saldo Tokopedia ke OVO. Tokopedia sendiri menawarkan beberapa metode pembayaran, salah satunya melalui e-wallet seperti OVO.

Meskipun menarik saldo Tokopedia cukup mudah, namun terdapat beberapa persyaratan dan ketentuan yang perlu diketahui sebelum mengetahui cara tarik saldo Tokopedia ke OVO. Berikut ulasannya.

Apa Itu Saldo Tokopedia?

Sebelum membahas cara menarik saldo Tokopedia ke OVO, kita perlu memahami bahwa saldo Tokopedia merupakan fitur yang hanya dapat digunakan oleh akun penjual Tokopedia.

Saldo Tokopedia digunakan untuk menampung dana transaksi yang berhasil diselesaikan atau dibayarkan oleh pembeli Tokopedia. Dana tersebut dapat berasal dari refund atau pendapatan penjualan produk di Tokopedia.

Refund dan saldo penghasilan memiliki fungsi masing-masing bagi pengguna Tokopedia. Saldo refund digunakan untuk dana yang harus dikembalikan kepada pembeli atas pengembalian barang, sementara saldo penghasilan digunakan untuk dana hasil penjualan yang berhasil dikirim dan dikonfirmasi oleh pembeli.

Saldo refund berisi dana yang harus dikembalikan kepada pembeli akibat pengembalian barang, sedangkan saldo penghasilan berisi dana hasil penjualan yang telah dikonfirmasi oleh pembeli.

Syarat dan Ketentuan Tarik Saldo Tokopedia ke OVO

Sebelum menarik saldo Tokopedia ke OVO, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Pendaftaran rekening bank pada akun Tokopedia telah dilakukan.
  • Nomor telepon yang terdaftar dalam akun Tokopedia harus aktif.
  • Nominal saldo yang akan ditarik memenuhi syarat penarikan, yaitu minimum Rp 10.000 untuk bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri, sedangkan untuk bank lainnya minimal Rp 50.000.
  • Biaya admin akan dikenakan, dengan biaya admin sebesar Rp 1.000 untuk bank BRI, dan biaya transfer antar bank ditanggung oleh pengguna.

Selain itu, Tokopedia juga menyediakan penarikan saldo secara otomatis untuk pengguna bank BNI dan BRI dengan rekening premium, apabila saldo penghasilan mencapai minimal Rp 1,5 juta, maka saldo akan otomatis dikirimkan ke rekening premium yang terdaftar.

Langkah-Langkah Tarik Saldo Tokopedia ke OVO

Untuk menarik saldo Tokopedia ke OVO, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Tokopedia di ponsel Anda.
  • Masuk ke halaman Akun dan pilih Saldo Tokopedia.
  • Pilih Saldo Refund dan masukkan nominal saldo yang ingin ditarik.
  • Masukkan nomor rekening tujuan atau rekening OVO, lalu klik Tarik Saldo.
  • Verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Jika kode OTP sudah dimasukkan, penarikan saldo akan diproses.
  • Cek history penarikan dana pada halaman Saldo Tokopedia.
  • Selesai.

Untuk penjual di Tokopedia, dapat menggunakan saldo penghasilan, sementara saldo refund hanya berlaku untuk pembeli. Saldo refund digunakan untuk dana pembelian yang gagal transaksinya, selain melalui OVO atau kartu kredit. Proses penarikan dana dapat dilakukan setiap hari tanpa biaya, namun rekening harus berasal dari bank yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Penarikan saldo ke rekening BCA, BRI, BNI, BNI Syariah, CIMB, dan Mandiri akan diproses dalam waktu 1×24 jam, sedangkan untuk rekening bank lainnya akan memakan waktu 2×24 jam.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai Cara Tarik Saldo Tokopedia ke OVO. Pastikan Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan sebelum melakukan penarikan saldo. Ikuti langkah-langkah dengan teliti dan semoga informasi ini bermanfaat. Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button