Blog

Cara Transfer BRI Ke DANA

Metode Transfer Saldo BRI ke DANA – Informasi tentang cara transfer saldo BRI ke aplikasi DANA menjadi penting terutama bagi para pengguna e-Wallet DANA yang ingin top-up saldo mereka. Proses transfer saldo dari BRI ke DANA ini bisa dilakukan dengan mudah, terutama bagi nasabah BRI yang ingin mengisi saldo DANA melalui ATM BRI atau aplikasi BRImo.

BRImo merupakan sebuah aplikasi keuangan digital terbaru dari Bank BRI yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan melalui smartphone. Pengguna BRImo bisa melakukan cek saldo, cek mutasi, transfer uang, dan juga Top-up DANA langsung melalui aplikasi ini.

Bagi mereka yang memilih untuk mengisi saldo DANA melalui ATM BRI, mereka harus mengikuti serangkaian tahapan khusus dan mencatat kode BRIVA DANA yaitu (99910) yang berlaku untuk transaksi di ATM BRI. Namun, bagi pengguna yang lebih memilih mengisi saldo DANA melalui BRImo, proses transfernya akan lebih mudah dan cepat.

Nah, bagaimana sebenarnya metode transfer saldo BRI ke DANA ini melalui ATM dan aplikasi BRImo? Yuk, simak ulasan dan tutorial lengkapnya di bawah ini.

1. Langkah Transfer Saldo BRI ke DANA Melalui BRImo

BRImo merupakan layanan Mobile Banking BRI yang dapat diakses melalui perangkat Android ataupun iOS. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Mulai dengan membuka aplikasi BRImo, kalau belum mengunduhnya bisa melalui tautan (Download Aplikasi BRImo).
– Login menggunakan Username dan Password, atau bisa juga melalui Fingerprint.
– Pilih menu “Dompet Digital” dan tambahkan nomor ponsel jika belum ada di daftar tersimpan.
– Selanjutnya, pilih dompet digital DANA.
– Masukkan Nomor HP yang terdaftar di DANA dan pilih “Lanjutkan”.
– Aplikasi BRImo akan menampilkan informasi Nama Pengguna DANA dan Nomor HP, pastikan data sudah benar.
– Lanjutkan dengan memasukkan nominal Top-Up DANA yang diinginkan.
– Konfirmasi transaksi dan pastikan semua detailnya benar.
– Terakhir, masukkan PIN BRImo anda dan tunggu notifikasi top-up DANA berhasil.

2. Proses Transfer Saldo BRI ke DANA Melalui ATM

Selain melalui BRImo, pengguna juga bisa melakukan transfer saldo dari BRI ke e-wallet DANA melalui ATM. Untuk proses ini, mereka harus menyiapkan nomor Virtual Account atau kode transfer e-Wallet. Kode transfer BRI ke DANA adalah (88810) dan diikuti nomor ponsel yang terdaftar di DANA. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Kunjungi ATM BRI terdekat dari lokasi anda.
– Masukkan kartu ATM ke mesin.
– Masukkan PIN Kartu ATM BRI anda dan klik “Transaksi Lain”.
– Pilih “Pembayaran” dan klik “Lainnya”.
– Kemudian pilih “BRIVA” dan masukkan kode BRIVA DANA (Ex. 88810081237654897).
– Selanjutnya, masukkan nominal Top-up DANA yang diinginkan.
– Informasi transaksi akan ditampilkan apabila nomor VA sudah benar.
– Konfirmasi transaksi dengan menekan tombol “YA”.
– Terakhir, periksa saldo pada akun DANA anda dan ambil kembali kartu ATM dari mesin setelah proses top-up DANA selesai.

Continue…

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button