DownloadGram – Instagram Downloader Video, Reels & Foto

Android62 – Instagram sendiri merupakan sebuah sosial media yang sudah sangat terkenal dan banyak di gunakan oleh semua orang di penjuru dunia, dan salah satunya pengguna yang banyak adalah di Indonesia, dengan kepopuleranya, medsos tersebut tentu tidak lain karena mempunyai fitur dan konten menarik yang bisa di download melalui DownloadGram.

Banyak konten menarik yang bisa kita saksikan di dalam aplikasi ini, khususnya sekarang yang sudah banyak tersedia fitur menayangkan video yang unik dan menarik di dalamnya, dan sekarang sudah muncul fitur bernama Reels yang menayangkan video dengan durasi pedek, misip seperti Tiktok.

Adapun juga IGTV yang mana menayangkan video dengan durasi yang cukup panjang, dengan begitu kita bisa nonton sepuasnya di sana, namun jika kebanyakan nonton sudah pasti kuota kita akan cepat habis.

Selain itu banyak juga pengguna yang ingin memiliki konten tersebut, supaya nantinya bisa di tonton secara offline atau di upload kembali di beragam sosial media lain misalnya saja Facebook, WhatsApp dan sosial media lainnya.

Nah sebenarnya terdapat banyak sekali cara yang nantinya bisa kita lakukan untuk download sebuah video yang ada di Instagram, salah satunya dengan bantuan layanan Downloadgram, nah layanan ig downloader ini bisa kita gunakan untuk save video Story, IGTV, Foto dan juga Reels.

Tentunya sudah banyak video yang bisa kita saksikan di Instagram mau itu IGTV ataupun Reels, konten menarik bisa kita saksisan disini, seperti video kata-kata, lucu, religius, olahraga, dan masih banyak lagi bisa kita temukan di dalamnya.

Untuk anda yang ingin download video yang ada di Instagram tanpa ribet bisa menggunakan bantuan situs bernama Downloadgram IG, simak terus ulasan yang akan kami bahas kali ini sampai selesai, karena akan banyak informasi menarik dalam ulasan kali ini.

Tentang DownloadGram

Downloadgram merupakan sebuah situs yang telah di percaya bisa download foto, video, reels instory yang memiliki kualitas tinggi seperti viseo aslinya.

Dengan begitu anda bisa gunakan situs downloader intsgram ini untuk bisa unduh video atau jensi format lainnya yang ada di Instagram, dengan begitu akan sangat membantu anda dalam proses download jadi lebih mudah, dimana hanya perlu salin link URL dari video tersebut.

Dengan otomatis file yang telah anda download tersebut nantinya akan langsung masuk ke bagian gallery ponsel anda, bagaimana sangat mudah bukan?

Dengan pengguaan yang begitu simple serta sedergana ini pastinya akan memudahkan kita yang menggunakannya, dan bisa jadi lebih mudah cepat untuk kita mengerti, khususnya untuk para pemula yang baru menggunakan bantuan situs tersebut.

Fitur DownloadGram

Kepopuleran Downloadgram ini tidak lain karena fitur yang ada di dalamnya, tentunya setiap fitur tersebut akan membantu kita dalam pengguaan situs tersebut, nah disini kami akan bagikan juga beberapa fitur yang membuat situs tersebut banyak di minati.

  1. Download Video Di Instagram, IGTV, & Photo

Untuk fitur yang pertama di dalam situs Downloadgram ini adalah, dimana kita bisa mendownload video yang ada di Instagram mau itu video di instastory, IGTV, Foto dan Reels.

Anda juga bisa mendownload video dengan format MP4, sedangkan untuk foto sendiri tergantung dari gambar yang di upload, namun sudah support JPG, JPEG, PNG serta format gambar lainnya juga.

  1. Support di Android, iOS & PC

Fitur selanjutnya yang terdapat di salam situs downloader Instagram ini adalah, sudah support dalam beragam perangkat, mulai dari Android, PC, iPhone, dengan begitu akan memudahkan kita saat menggunakan salah satu perangkat tersebut.

Menariknya kita tidak perlu download aplikasi melalui playstore, karena sudah lebih dari cukup kita menggunakan browser bawaan ponsel saja.

Tanpa membebani kapasitas penyimpanan karena tidak install aplikasi tambahan, dengan begitu kita bisa lebih aman saat ingin download video Instagram.

  1. Support di Berbagai Browser

Untuk yang terakhir tentunya akan sangat membantu kita yang menggunakan situs Downloadgram ini, nah dimana situs ini sudah bisa kita akses menggunakan beragam aplikasi browser, mulai dari chrome, mizilla, opramini serta yang lainnya.

Lebih menariknya lagi Downloadgram ini telah mendapatkan izin dari SSL dengan begitu tidak hanya mudah di akses, namun keamanan dari situs ini juga sudah pasti terjaga, dan juga saat anda akses jangan pernah takut ada virus yang menyerang.

DownloadGram – Unduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Apakah anda sudah penasaran dengan sistem cara kerja dari situs ini? nah jika anda sudah tidak sabar ingin tahu aplikasi tersebut, anda bisa langsung simak saja di bawah ini :

  1. Langkah pertama, anda bisa masuk ke Instagram milik anda.
  2. Lalu cari video, instastory, IGTV atau Reels mana yang ingin anda download.
  3. Nah setelah anda menemukannya, anda bisa pilih icon tiga titik, lalu klik Copy Link.
  4. Jika anda sudah salin link URL video, maka berikutnya buka aplikasi Browser.
  5. Masuk ke situs Downloadgram atau dengan link http://downloadgram.org/video-downloader.php.
  6. Nanti anda akan menemukan kolom kosong di halaman situs tersebut.
  7. Pastekan link di dalam kolom tersebut.
  8. Klik download dan tunggu hingga proses selesai.
  9. Jika sudah beres di download, maka dengan otomatis video akan langsung tersimpan ke penyimpanan ponsel anda.
  10. Selesai, selamat mencoba.

Tentunya untuk download video Instagram lewat situs ini, sangatlah mudah dan juga cepat tidak memelukan waktu lama dan tidak akan membuat anda bingung.

DownloadGram – Download Foto Instagram

Tidak hanya bisa download video saja yang ada di aplikasi IG, namun dengan situs downloader ini kita juga sudah bisa download foto atau gambar yang telah di upload pengguna lain.

Untuk caranya tidak jauh beda, bahkan sama seperti anda download video ig, namun jika masih bingung disini kami akan jelaskan juga tutorialnya.

  1. Pertama, buka aplikasi IG anda.
  2. Berikutnya, anda bisa cari gambar atau foto yang ingin di simpan.
  3. Kalau sudah menemukan fotonya, anda bisa pilih icon tiga titik lalu pilih Salin Tautan.
  4. Buka browser lalu masuk ke situs https://downloadgram.org/photo-downloader.php.
  5. Seperti biasa aka nada kolom kosong, pastekan link di sana.
  6. Klik download dan tunggu sampai beres.
  7. Selesai selamat mencoba.

Seperti yang telah kami katakan untuk prosesnya sama dengan anda download video, bahkan download foto atau gambar bisa lebih cepat karena pada dasarnya ukuran lebih kecil ketimbang video.

DownloadGram – Download IGTV Instgram

Sebenarnya untuk cara mendownload video IGTV ini lewat situs Downloadgram masih sama juga dengan cara-cara yang telah kami bagikan di atas, namun saja untuk link tautannya itu cukup beda.

Jika anda belum tahu dengan caranya, disini kami sudah siapkan juga tutorial yang perlu anda ikuti di bawah ini :

  1. Pertama silahkan anda masuk ke Instagram milik anda.
  2. Lalu masuk ke bagian IGTV dan cari video mana yang ingin anda download.
  3. Sesudah anda menemukannya, langsung pilih menu tiga titik lalu copy link url.
  4. Selanjutnya tinggal masuk ke browser lalu masuk ke situs https://downloadgram.org/igtv-downloader.php.
  5. Nanti aka nada kolom, pastekan link di kolom tersebut.
  6. Klik download dan tunggu sampai proses download beres.
  7. Nantinya file video akan langsung tersimpan.
  8. Selesai, dan selamat mencoba.

Dengan melihat cara download yang begitu mudah, pastinya video yang memiliki durasi panjang bisa kita download dan tonton nanti secara offline, dengan begitu kita tidak akan boros kuota, anti buffring, dan gangguan lainnya.

Downloadgram – Video Reels

Pastinya sekarang banyak yang sering online di Instagram ada fitur baru yang bisa kita manfaatkan untuk dapatkan hiburan video dengan durasi pendek, nah menariknya lagi konten-konten disini itu memiliki durasi yang terbilang pendek seperti video yang ada di tiktok.

Namun walaupun durasinya pendek, tidak sedikit juga konten menarik banyak tersedia di sini, nah untuk anda yang tertarik ingin download videonya, bisa simak tutorurial yang akan kami bagikan kali ini, simak sampai selesai.

  1. Seperti biasa anda buka aplikasi Instagram terlebih dulu.
  2. Berikutnya masuk ke Reels dan cari video mana yang ingin anda simpan.
  3. Jika sudah menemukannya, klik tiga titik terus pilih Salin Tautan.
  4. Berikutnya anda bisa masuk ke situs Downloadgram.
  5. Pastekan link di kolom yang telah di sediakan.
  6. Klik download lalu tunggu sampai prosesnya beres.
  7. Jika sudah di download, dengan otomatis video akan langsung tersimpan ke Gallery.
  8. Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan, nah sebenarnya pada dasarnya untuk cara download gambar, video story, IGTV, Reels semuanya sama, yang penting ada link url dari konten tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan DownloadGram

Downloadgram mempunyai beragam kelebihan yang bisa kita dapatkan, namun di balik semua kelebiahan itu juga terdapat kekurangannya, nah untuk lebih jelasnya lagi anda bisa langsung simak saja kelebihan dan kekurangannya di bawah ini :

  1. Kelebihan DownloadGram

Pertama kita akan bahas soal kelebihan yang terdapat di downloadgram ini, nah apa saja kelebihan yang bisa kita dapatkan dari situs ini? selengkapnya anda bisa simak berikut ini :

Menjadi salah satu kelebihan dan hal menarik yang sudah di miliki situs tersebut, dimana kualitas video yang di download telah HD sehingga dengan begitu hasilnya tidak akan buram.

Sebenarnya untuk kualitasnya sendiri mengikuti kualitas original yang ada di IG itu sendiri, dengan begitu hasilnya akan sama jernih ketika beres di download.

Proses download dalam situs Downloadgram ini terbilang cepat, dan memang itu tergangung kembali ke jaringan internet yang anda gunakan, namun tidak sedikit juga situs downloader yang proses downloadnya lambat, walaupun koneksi internet sedang keadaan lancar.

Tentu proses download yang cepat itu bisa mempersingkat waktu, dan tidak terbuang secara sia-sia ketika mendownloadnya.

Banyak downloader Instagram itu dalam versi aplikasi, yang bisa di download dan ditemukan melalui playstore, namun ada juga pengguna yang lebih suka menggunakan situs karena tidak perlu install aplikasi tambahan yang bisa membebani ruang penyimpanan.

Kualitas video HD saja tentunya kurang cukup kalau resolusinya kecil, menariknya lagi situs ini sudah support beragam resolusi yang menyesuaikan video yang kita ingin download.

Untuk resolusi dari videonya sendiri 720p sampai 1080p maka sudah di pastikan resolusi itu jernih dan tidak akan pecah-pecah atau buram hasilnya.

  1. Kekurangan DownloadGram

Setelah kita bahas kelebihannya di atas, maka berikutnya kita akan bahas apa saja kekurangan dari situs Downloadgram ini, untuk selengkapnya anda bisa simak di bawah ini :

Nah untuk akun Instagram yang telah di Private, kita tidak bisa mendownloadnya mau itu foto ataupun video, kalau di pikir secara logika juga kita mana mungkin bisa masuk ke akun yang di private terkecuali kita mengikutinya terlebih dulu.

Hal wajar kalau situs downloader seperti ini tersedia iklan, namun untuk sebagian pengguna kalau ada iklan itu sangat menggangu, manum menurut kami iklan disini masih sebatas wajar tidak sampai membuat kita kesal terus-terusan.

Walaupun sebagian pengguna lebih senang menggunakan Downloadgram lewat situs, namun ada juga pengguna yang kurang suka, ada yang lebih senang dan nyaman menggunakan aplikasi.

Namun cukup di sayangkan kalau Downloadgram ini tidak tersedia dalam versi aplikasinya, hanya tersedia situs yang bisa di akses menggunakan browser.

Akhir Kata

Demikian saja untuk pembahasan yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya ulasna yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda, dan jika terdapat salah-salah kata kami mohon maaf, akhir kata sekian dan terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button