HP Layar Lengkung Edge Terbaik 2019

Samsung Galaxy Note Edge adalah salah satu ponsel pertama dengan tampilan HP layar lengkung yang rilis pada tahun 2014. Desain satu-tepi tidak pernah benar-benar lepas landas, tetapi Samsung menyempurnakan konsepnya pada tahun berikutnya, dengan memperkenalkan desain dua sisi HP layar edge dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Sejak itu, smartphone layar lengkung telah menjadi standar pada smartphone andalan Samsung. Bahkan edge menjadi sedikit kurang jelas dalam beberapa iterasi terakhir ini.

Samsung juga bukan satu-satunya pabrikan yang membuat ponsel dengan tampilan HP layar lengkung. Perusahaan seperti Huawei dan Sony telah mengikuti jejak raksasa teknologi itu, meskipun perangkat mereka tidak menarik perhatian sebanyak seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Layar lengkung memberi smartphone getaran futuristik, tetapi mereka tidak memberikan banyak fungsi tambahan. Mereka juga bisa retak lebih mudah ketika jatuh di permukaan yang keras. Jika Anda tidak takut dengan itu, teruslah membaca artikel ini. Anda akan menemukan ponsel terbaik dengan tampilan layar edge di bawah ini.

HP Layar Lengkung Edge Terbaik 2019

1. Samsung Galaxy S10 and S10 Plus

Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus yang lebih besar menampilkan layar AMOLED Dynamic dengan resolusi QHD +. Yang ada di model Plus datang dengan layar 6,4-inci, sedangkan tampilan saudaranya yang lebih kecil layar berukuran 6,1-inci.

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel ini sangat mirip. Keduanya menggunakan chipset yang sama, memiliki kamera belakang yang sama, dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar. Mereka juga memiliki jack headphone di papan dan mendukung penyimpanan yang dapat diperluas. Namun, selain layar yang lebih besar, S10 Plus juga memiliki baterai yang lebih besar, fitur dua kamera depan, bukan satu, dan dilengkapi dengan RAM sebesar 12GB.

Berkat spesifikasi top-of-the-line mereka dan desain yang hebat, Galaxy S10 dan S10 Plus adalah salah satu ponsel terbaik dengan tampilan HP layar lengkung yang saat ini bisa Anda dapatkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10
Spesifikasi Samsung Galaxy S10 LAYAR:6.1 inchi, QHD+
CPU:SD 855 atau Exynos 9820
RAM:8 GB
MEMORI:128/512 GB
KAMERA BELAKANG:2, 12, dan 16 MP 
KAMERA DEPAN:10 MP
BATERAI:3,400 mAh
OS:Android 9.0 Pie
Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus
Spesifikasi HP Anti Air Samsung Galaxy S10 Plus LAYAR:6.4 inchi, QHD+
CPU:SD 855 atau Exynos 9820
RAM:8/12 GB
MEMORI:128/512 GB dan 1 TB
KAMERA BELAKANG:12, 12, dan 16 MP
KAMERA DEPAN:10 dan 8 MP
BATERAI:4,100 mAh
OS:Android 9.0 Pie

2. OnePlus 7 Pro

HP layar lengkung berikutnya adalah OnePlus 7 Pro. Memiliki ukuran layar 6,67-inci dan menawarkan resolusi QHD +. HP ini juga memiliki kecepatan refresh 90Hz yang membuat animasi dan gerakan terlihat jauh lebih lancar dibandingkan dengan layar 60Hz yang digunakan kebanyakan ponsel kelas atas lainnya.

OnePlus 7 Pro mengemas chipset Snapdragon 855 terbaru bersama dengan  12GB RAM, yang berarti dapat menangani hampir semua tugas yang Anda lakukan. Ia juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar, kamera yang menghadap ke depan, dan tiga kamera di bagian belakang. Ponsel ini menawarkan pengalaman perangkat lunak yang luar biasa berkat OS OxygenOS-nya, yang merupakan yang terbaik menurut kami. Semua hal ini digabungkan menjadikan OnePlus 7 Pro salah satu ponsel terbaik dengan tampilan layar edge yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga:  HP Anti Air dan HP Tahan Air Terbaik 2019

Namun, HP ini memang memiliki beberapa kekurangan. Ia tidak memiliki peringkat IP resmi, tidak memiliki jack headphone, dan tidak mendukung pengisian nirkabel. Ini juga merupakan ponsel OnePlus yang paling mahal hingga saat ini, meskipun masih lebih murah daripada yang lain seperti Galaxy S10 Plus dan Huawei P30 Pro.

Spesifikasi OnePlus 7 Pro
Spesifikasi HP layar lengkung OnePlus 7 Pro LAYAR:6.67 inchi, QHD+
CPU:Snapdragon 855
RAM:6/8/12 GB
MEMORI:128/256 GB
KAMERA BELAKANG:48, 16, dan 8 MP
KAMERA DEPAN:16 MP
BATERAI:4,000 mAh
OS:Android 9.0 Pie

3. Samsung Galaxy Note 9

Sama seperti seri Samsung Galaxy S, Galaxy Note 9 menampilkan tampilan HP layar lengkung yang luar biasa. Memiliki layar 6,4-inci, menjadikannya ukuran layar yang sama dengan Galaxy S10 Plus. Panel Super AMOLED menawarkan resolusi QHD + dan memiliki aspek rasio 18,5: 9.

Samsung Galaxy Note 9 adalah ponsel yang bagus untuk pengguna yang ingin tampil beda. Menggunakan chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung pada wilayahnya bersama dengan 6 atau 8GB RAM. HP ini juga dilengkapi pengaturan dual-kamera di bagian belakang, pemindai iris, dan peringkat IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu. Namun, S Pen benar-benar membuat ponsel ini unik, memberi pengguna cara lain untuk berinteraksi dengan perangkat.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan jack headphone, mendukung penyimpanan yang dapat diperluas, dan memiliki baterai 4.000 mAh yang besar. Dilengkapi dengan Android 8.1 Oreo di OS bawaan tetapi dapat ditingkatkan ke versi Android Pie terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 LAYAR:6.4 inchi, QHD+
CPU:SD 845 atau Exynos 9810
RAM:6/8 GB
MEMORI:128/256/512 GB
KAMERA BELAKANG:12 dan 12 MP 
KAMERA DEPAN:8 MP
BATERAI:4,000 mAh
OS:Android 8.1 Oreo

4. Sony Xperia XZ3

Model terakhir dalam daftar HP layar lengkung terbaik kami dengan tampilan layar edge adalah Sony Xperia XZ3. HP ini bukan merupakan ponsel terbaik di jajaran Sony , tetapi memang berada di urutan kedua. Layar lengkung berukuran 6 inci, menawarkan resolusi QHD +, dan memiliki aspek rasio 18: 9.

Anda akan menemukan chipset Snapdragon 845 bersama dengan 4GB RAM untuk model A.S. Ada satu kamera di belakang bersama dengan pemindai sidik jari yang duduk agak rendah. Ponsel ini menjalankan Android Pie dan dilengkapi dengan beberapa trik perangkat lunak yang rapi termasuk Side Sense, yang memunculkan laci aplikasi mini dengan aplikasi yang paling mungkin Anda perlukan ketika Anda mengetuk dua kali pada tepi layar.

Sony Xperia XZ3 diberi peringkat IP68, mendukung penyimpanan yang dapat diperluas, dan fitur pengisian daya nirkabel. HP ini diluncurkan dengan harga yang lumayan mahal.

Spesifikasi Sony Xperia XZ3 
Spesifikasi HP layar lengkung OnePlus 7 Pro LAYAR:6.0 inchi, QHD+
CPU:Snapdragon 845
RAM:4/6 GB
MEMORI:64 GB
KAMERA BELAKANG:19 MP
KAMERA DEPAN:13 MP
BATERAI:3,300 mAh
OS:Android 9.0 Pie

Itulah beberapa HP layar lengkung terbaik pilihan kami dengan tampilan layar edge. Meskipun ada beberapa model lain yang tersedia di pasaran. Termasuk seri Samsung Galaxy S9 tahun lalu dan Nokia 8 Sirocco. Kami akan menambahkan lebih banyak model ke daftar setelah model baru dirilis.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini