Versi Android Terbaru

Versi Android Terbaru

Mungkin Anda sedang mencari ulasan mengenai versi Android terbaru. Anda telah datang ke tempat yang tepat karena kami akan membahasnya dengan detail.

Urutan perangkat Smartphone Android dari awal hingga yang terbaru pada tahun menjadi sumber informasi yang banyak dicari saat ini.

Perangkat Android merupakan sistem operasi atau OS Smartphone yang paling banyak digunakan saat ini.

Menurut data yang ada di GlobalStats StatCounter, pangsa pasar perangkat Android di dunia sudah mencapai hingga 72.44%, jauh melampaui pangsa pasar perangkat iOS yang hanya sebesar 26.75%.

Oleh karena itu, sejarah dari daftar urutan versi perangkat Android dari awal diluncurkan hingga yang paling terbaru selalu menarik untuk dibahas.

Banyak orang penasaran dengan tampilan perangkat OS Android saat pertama kali diluncurkan, serta apa saja jenis perkembangan fitur Android dari dulu hingga saat ini.

Berdasarkan survei, perangkat OS Android masih menjadi sistem operasi mobile paling populer yang berhasil menyaingi perangkat iOS. Hal ini bukanlah kejutan karena perangkat OS Android merupakan open-source, dapat dimodifikasi baik oleh produsen Smartphone maupun konsumennya.

Selain itu, Smartphone Android juga memiliki beragam variasi harga dan spesifikasi.

Versi Android Terbaru

1. Android 1.5 Cupcake

Android 1.5, atau Cupcake, merupakan versi Android pertama yang menggunakan nama makanan untuk pencuci mulut. Versi ini dirilis pada tanggal 27 April 2009 dengan kernel Linux 2.6.27.

Perubahan utama dalam versi ini terletak pada UI yang mengalami perubahan besar. Cupcake mendukung keyboard virtual pihak ketiga, widget, serta kemampuan memutar dan merekam video dengan format MPEG-4 dan 3GP.

Perangkat Android 1.5 Cupcake juga mendukung Pairing Bluetooth audio A2DP dan AVRCP, mengunggah video ke YouTube, dan fitur lainnya.

2. Android 1.0

Android 1.0 Alpha merupakan versi Android komersial pertama yang dirilis oleh Google dan Open Handset Alliance pada tanggal 23 September 2008. Versi ini pertama kali dipasang pada perangkat Smartphone HTC.

Pada versi awal ini, Android 1.0 Alpha dilengkapi dengan fitur dasar seperti Google Talk, Gmail, YouTube, dan Android Market untuk mengunduh aplikasi.

Browser juga sudah hadir untuk memperbesar, menampilkan, dan melihat informasi dalam halaman web XHTML dan HTML. Fitur lain yang ada termasuk bar notifikasi, pengaturan kecerahan layar, Bluetooth, dan WiFi.

3. Android 1.1

Versi Android 1.1 dirilis pada tanggal 9 Februari 2009. Update ini pertama kali tersedia untuk HTC Dream.

Android 1.1 memperbaiki bug dari versi Alpha, mengubah API Android, dan menambahkan beberapa fitur baru. Fitur baru tersebut termasuk kemampuan mencari rincian dan review lokasi bisnis di Google Maps, tombol telpon atau panggilan yang dapat ditampilkan atau disembunyikan, dan kemampuan menyimpan lampiran dalam pesan email.

Versi Android 1.1 juga mendukung program HTML marquee untuk membuat teks yang dapat bergerak.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai versi Android terbaru . Sekarang ini, sistem operasi mobile Android merupakan salah satu yang paling populer di dunia.

Terdapat beragam urutan versi perangkat Android yang dirilis untuk meningkatkan performa perangkat.

Pangsa pasar perangkat Android saat ini mencapai 72,26%, sementara perangkat iOS hanya 27,03%. Salah satu alasan Android begitu populer adalah karena perkembangan versi terbarunya.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button