Blog

WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Update Versi Terbaru

Android62 – WA Aero merupakan salah satu whatsapp yang sudah di modifikasi, dan menjadi salah satu yang banyak di gunakan. Memang untuk sampai saat ini, telah banyak aplikasi whatsapp mod, dan ini menjadi pilihan yang banyak di gunakan.

Bisa di katakan hal wajar kalau wa banyak di mod, mengingat pengguna dari whatsapp sendiri sudah sangat banyak sekali. Khususnya untuk di Indonesia sendiri, penggunanya sudah bisa di katakan hampir semua orang memilikinya.

Selain itu pengguna smartphone sudah sangat banyak, dan hampir merata di seluruh wilayah Indonesia. Nah dari setiap pengguna ponsel pintar, pasti sudah memiliki aplikasi whatsapp, yang di gunakan sebagai aplikasi media komunikasi.

Hal ini di karenakan perkembangan teknologi yang semakin maju, jelas membuat perangkat smartphone jadi semakin banyak. Ditambah lagi beragam kelas dari smartphone juga berpengaruh pada harganya, telah banyak ponsel android dengan harga terjangkau.

Otomatis banyak pengguna smartphone untuk saat ini, dan untuk ponsel keluaran terbaru kebanyakan sudah di tambahkan aplikasi whatsapp secara otomatis. Hal ini juga di karenakan pasar Indonesia, memang kebanyakan menggunakan whatsapp sebagai media komunikasinya.

Walaupun sudah banyak aplikasi sejenisnya, namun wa sendiri menjadi pilihan yang tepat untuk komunikasi. Bisa di katakan whatsapp sendiri merupakan aplikasi multifungsi, karena bukan hanya untuk komunikasi kirim pesan singkat saja.

Melainkan pengguna bisa melakukan berbagai hal komunikasi di aplikasi tersebut, seperti telepon dan video call. Selain itu, aplikasi ini bisa berguna sebagai media pengiriman file yang beragam. Dimana kamu bisa kirim file seperti gambar / foto, video, file PDF, dan banyak dokumen lainnya.

Jadi tidak heran kalau sampai saat ini, whatsapp masih banyak di minati dan menjadi aplikasi yang paling utama. Oleh sebab itu, karena wa sendiri sangat populer, pada akhirnya muncullah aplikasi whatsapp yang sudah di modifikasi.

Salah satunya dari sekian banyak whatsapp mod adalah, WA Aero ini yang mana banyak di minati. Penasaran dengan aplikasi tersebut? Sebelum anda mendownloadnya simak terlebih dahulu pembahasan kami kali ini sampai selesai.

Sekilas Tentang WhatsApp Aero

WhatsApp Aero sendiri adalah sebuah aplikasi mod, yang mana hasil modifikasi pihak ketiga dari aplikasi whatsapp original. Hasil dari modifikasi tersebut, membuat apk ini memiliki banyak fitur menarik, yang tidak tersedia dalam versi original.

Sehingga semua kebutuhan pengguna akan terpenuhi, dan jauh lebih fleksibel karena ada beberapa fitur yang membantu. Menjadi salah satu alasan juga, kenapa banyak sekali pengguna, yang mencoba dan ketagihan menggunakan wa mod.

Kami juga sudah mengatakannya di atas, kalau WA Aero ini merupakan salah satu dari sekian banyak wa mod lainnya. Nah untuk anda yang baru mengenal whatsapp mod, perlu tahu kalau jenis nya sendiri sangat banyak.

Dimana mulai dari GB Whatsapp, Whatsapp Plus, WhatsApp Aero dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan sebenarnya masih mirip, dan fiturnya juga tidak jauh berbeda, namun yang membedakannya adalah modder dan namanya saja.

Memang secara fungsinya masih sama dengan wa original, namun hanya fiturlah yang menambahkan dalam versi tersebut. Serta fitur jugalah, yang membuat banyak pengguna yang pada akhirnya tertarik untuk mencoba.

Penasaran dengan fiturnya ada apa saja? Kami sendiri sudah merangkum beberapa fitur yang di unggulkan dalam apk ini, anda bisa simak saja ulasan bagian fiturnya di bawah.

Fitur Unggulan WhatsApp Aero

Jika membahas aplikasi mod, memang akan terasa kurang jika kita tidak membahas bagian fiturnya juga. Karena fitur dalam apk modifikasi menjadi salah satu hal penting, dan menjadi sebuah keunggulan tersendiri ketimbang versi originalnya.

Termasuk WhatsApp Aero ini juga, yang mana banyak pengguna yang tertarik karena fitur keunggulannya. Akan ada banyak fitur menarik, namun disini kami hanya membahas dan bagikan beberapa fitur yang menurut kami jadi sebuah keunggulan dari apk ini.

Nah langsung saja, berikut ini adalah beberapa fitur keunggulan dari WA Aero ini, yang sudah bisa anda cek berikut ini.

1. Desain Menarik

Desian dari aplikasi whatsapp aero ini, memang sudah di buat jadi jauh lebih menarik lagi. Mau itu dari bagian antarmuka, sampai icon dan penggunaan dari aplikasi tersebut. Selain tampilannya menarik, dalam apk ini sangatlah simple dan mudah untuk di gunakan.

Termasuk sebagian aplikasi mod, dimana di kembangkan oleh pihak ketiga, terlebih apk ini sudah mempunyai banyak fitur, namun tertata dengan rapih.

2. Anti Banned

Fitur berikutnya adalah anti banned, memang apk ini bisa di katakan tidak resmi karena hasil pengembangan ulang oleh pihak ketiga. Namun pihak ketiga atau modder sudah menambahkan fitur untuk mengurangi peluang terkena banned.

Dimana trik nya sendiri, dengan melakukan update secara berkala, dalam apknya sendiri sudah tersedia fitur update.

3. Banyak Variasi Tema

Seperti yang kita ketahui, kalau dalam aplikasi whatsapp sendiri tersedia perubahan tema, namun masih sangat minim sekali. Karena dari pertama di kembangkan, sampai saat ini hanya baru dua jenis tema saja yang tersedia dalam versi original.

Jauh berbeda dengan versi mod ini, dimana kamu bisa mengganti tema sesuai selera, karena telah tersedia ratusna tema gratis.

4. Menawarkan Banyak Emoji

Setiap pengguna memang suka melakukan chatting dengan tema, atau keluarganya. Nah ada juga pengguna yang chatting dengan di barengi emoji, karena jauh lebih berwarna dan unik. Sehingga pengguna bisa lebih bisa berekspresi dalam isi pesan tersebut.

Sebenarnya dalam aplikasi whatsapp telah tersedia emoji yang sangat banyak, tapi masih banyak pengguna yang menambahkannya dengan aplikasi tambahan.

Bedanya dalam whatsapp mod ini, kamu tidak perlu menambahkan aplikasi lagi untuk mendapatkan emoji yang lebih banyak. Karena sudah secara otomatis, di dalamnya menambahkan banyak emoji gratis.

5. Menyembunyikan Sedang Mengetik

Disaat kita membalas pesan, maka akan muncul status sedang mengetik dalam whatsapp di orang yang menerima pesan anda. Fitur tersebut memang bawaan dari aplikasi wa, dan sebagian pengguna tidak mempermasalahkan hal ini, karena cukup membantu juga.

Namun tidak untuk sebagian pengguna lain, yang mana cukup menggangu dan ingin menghilangkannya. Nah dalam versi mod sendiri, kamu bisa menghilangkan status tersebut, sehingga tidak akan muncul dalam wa orang lain, kalau kita sedang menulis pesan.

6. Mendukung Banyak Bahasa

Telah tersedia dan mendukung beragam jenis bahasa, dimana termasuk bahasa Indonesia juga di dalamnya. Pengguna bisa mengatur sesuai kebutuhan penggunaan bahasa, yang jelas bahasa Indonesia akan jauh lebih mudah.

Karena kita bisa memahami semua fitur dalam aplikasi tersebut, dan setiap menu akan mudah kita mengerti.

7. Menyembunyikan Media Dari Galeri

Fitur satu ini, memungkinkan untuk pengguna bisa menyembunyikian media dari galeri. Biasanya jika ada file seperti gambar atau video, jika kita simpan akan langsung masuk ke gallery, namun dengan fitur ini akan berbeda.

Dimana file media akan tersimpan pada folder khusus, sehingga tidak akan muncul dalam gallery dan privasi akan terjaga.

8. Anti Hapus Pesan

Disaat ada pesan yang masuk, dan kita akan membacanya, namun pesan tersebut keburu di hapus oleh pengirim, pastinya kita penasaran dengan isi pesannya. Fitur tersebut memang di terapkan oleh pihak whatsapp, untuk menjaga privasi pengguna.

Tapi tetap saja, jika sudah mengalami hal tersebut kita suka penasaran dengan apa isi pesan tersebut. Nah rasa penasaran itu, akan hilang jika anda menggunakan WA Aero ini, karena sudah terpasang fitur anti hapus pesan.

Walaupun pesan sudah di tarik atau di hapus oleh pengirim, kita masih bisa melihat dan membaca pesan tersebut.

9. Mengunduh Status

Dalam whatsapp ini, memungkinkan kita bisa memdownload status teman kita dalam whatsapp. Fitur yang sangat unik, karena kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi, untuk mendownload status seperti gambar dan video.

10. Mode DND

Telah tersedia mode DND atau di kenal juga Do Not Disturb, dingkatnya mode ini merupakan mode jangan ganggu. Dimana jika kita mengaktifkan future tersebut, nantinya whatsapp kalian masuk dalam mode offline.

Walaupun koneksi terhubung, jika mdoe DND aktif, secara otomatis akses internet terputus untuk whatsapp saja.

Download WhatsApp Aero Mod Apk Official Update Terbaru

Bagaimana dengan fitur yang sudah kami bahas, sangat banyak bukan? Nah perlu anda ketahui juga, kalau fitur yang kami bahas itu hanya sebagian saja, karena masih banyak lagi fitur lainnya, yang tidak ada di versi original.

Tertarik untuk mencoba dan menggunakan WA Aero ini, nah jika memang anda tertarik bisa mendownloadnya secara gratis. Namun whatsapp aero sendiri, tidak tersedia di playstore, sehingga anda hanya bisa mendownload melalui link alternatif saja.

Dibawah ini kami sudah merangkum informasi spesifikasi dari apk ini, bisa anda cek sebelum mendownloadnya.

NamaWhatsApp Aero
Ukuran66.2 MB
VersiTerbaru
OS SupportAndroid 5.5+

Cara Instal WhatsApp Aero Apk

Dikarenakan apk ini tidak tersedia di playstore, atau anda hanya bisa mendownloadnya melalui link alternatif. Maka proses installnya sendiri akan berbeda dengan anda download dari playstore sendiri.

Dimana prosesnya sendiri di lakukan anda sendiri, atau manual namun caranya masih tergolong cukup mudah di lakukan.

Tapi tidak semua pengguna juga ada yang tahu dengan cara installnya, karena bisa saja baru pertama kali mendownload apk mod. Tidak perlu khawatir salah, karena kami disini sudah membuat langkah-langkah installnya.

Anda tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini, untuk proses installnya, karena masih tergolong mudah.

  1. Pertama, pastikan anda sudah mendownload file apknya.
  2. Berikutnya masuk ke menu pengaturan.
  3. Lalu buka menu Keamanan dan Privsi.
  4. Disini anda bisa aktifkan atau memberi izin Sumber Tidak Dikenal.
  5. Nah jika sudah memberikan izin, berikutnya anda masuk ke File Manager.
  6. Disana anda masuk ke folder download.
  7. Cari file apk WA Aero.
  8. Buka file apk, lalu pilih saja Install.
  9. Tunggulah sampai proses install berhasil.
  10. Selesai

Jadi itulah proses install manualnya, bagaimana cukup mudah bukan untuk proses pemasangannya. Setelah anda beres memberikan izin Sumber Tidak Dikenal, maka nantinya saat anda install apk mod lagi, bisa langsung di lakukan, tanpa harus masuk ke menu pengaturan lagi.

Cara Update WhatsApp Aero Ke Versi Terbaru

Penggunaan WhatsApp Aero sendiri sebenarnya tidak menjamin 100% aman dari banned, dimana pihak developer resmi selalu melakukan update. Nah tujuan dari update sendiri, memperbaiki bug, yang suka di manfaatkan oleh modder.

Makanya untuk terhindar dari banned, maka pengguna whatsapp aero ini, sangat di wajibkan melakukan update secara berkala.

Updatenya sendiri memang di lakukan secara manual, dengan melalui aplikasinya langsung. Untuk caranya cukup mudah, atau anda bisa ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, disini anda bisa buka aplikasi WhatsApp Aero terlebih dulu.
  2. Berikutnya masuk ke menu pengaturan, dengan klik icon tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu, pilih saja pengaturan Aero.
  4. Geser ke bawah, sampai anda menemukan icon Upgrade Aero.
  5. Disini anda bisa cek update WhatsApp Aero, apakah ada update versi terbaru atau belum.
  6. Jika anda menemukan versi terbaru, maka langsung saja update.
  7. Lakukan proses update, karena sudah ada instruksi di sana.
  8. Tunggu sampai proses update beres.
  9. Selesai

Proses update sangat di perlukan, untuk meminimkan terkena banned, dan cara satu ini memang terbilang efektif.

Cara Mengubah Tema Whatsapp Aero IOS Iphone

Fitur premium lainnya yang bisa anda manfaatkan adalah, merubah tampilan tema dari aplikasi whatsapp aero ini. Dimana anda sudah bisa merubah tampilan tema, dengan sesuai selera pengguna masing-masing.

Mengingat kalau temanya sendiri sangatlah banyak, anda juga bisa menemukan tema iOS iPhone. Sehingga tampilan whatsappnya akan terlihat seperti ponsel iPhone yang di idam-idamkan banyak orang.

Caranya sendiri cukup mudah, dimana anda tinggal masuk ke bagian menu saja, dan temukan fitur tema. Atau jika masih bingung, bisa ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi whatsapp aero terlebih dulu.
  2. Berikutnya masuk ke menu pengaturan.
  3. Geser ke bawah, sampai ada Aero setting, atau pengaturan aero.
  4. Carilah bagian tema di sana.
  5. Buka menu tema, dan cari tema yang anda suka, misalnya tema iOS iPhone.
  6. Pilih dan terapkan.
  7. Keluar dan close tabe dari aplikasi tersebut, tujuannya supaya tema bisa terpasang.
  8. Selesai

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Aero Terbaru

Untuk semua jenis aplikasi, pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, termasuk WA Aero ini juga sama. Walaupun kita tahu, kalau aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, khuhusnya pada bagian fiturnya.

Nah tidak menutup kemungkinan kalau aplikasi ini juga tidak memiliki kekurangan, karena sudah jelas pasti memilikinya. Lantas apa sajakah kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini? Untuk itu kami sudah merangkumnya di bawah ini.

Kelebihan :

Kelebihan dari WhatsApp Aero sendiri, memang tidak hanya dari bagian fiturnya saja. Namun dari beberapa sisi lain juga ada, nah berikut adalah beberapa kelebihan yang di miliki aplikasi tersebut.

  • Pengguna bisa memfaatkan aplikasi ini, dengan tanpa harus menghapus whatsapp original. Dengan begitu, anda bisa memiliki dua jenis whatsapp dalam satu perangkat smatphone.
  • Anda bisa atur privasi, misalnya saja menyembunyikan ceklis biru, sedang mengetik, dan masih banyak lagi.
  • Pengguna bisa dengan bebas mengatur tampilan, karena sudah tersedia banyak tema manerik.
  • Anda tinggal mengatur fitur mana saja yang ingin di aktifkan, karena caranya yang sangat mudah.

Kekurangan :

Seperti yang sudah kami katakan juga di atas, walaupun aplikasi whatsapp aero sendiri memiliki banyak kelebihan. Tapi jelas apk ini juga mempunyai kekurangan, dan apa sajakah kekurangannya? Berikut adalah ulasan singkatnya.

  • Cukup beresiko, apa lagi di gunakan dalam jangka panjang.
  • Tidak bisa di update secara otomatis, sehingga penggua perlu cek dan melakukan update manual.
  • Ada cukup banyak serangan, dan kemungkinan besar data privadi bisa di ambil.

Bagaiaman Dengan Keamanan WhatsApp Aero, Apakah Aman?

Masih sama seperti aplikasi mod pada umumnya, khususnya untuk aplikasi Whatsapp mod lainnya. Sebenarnya kami sudah membahas di bagian kekurangan dari WhatsApp Aero ini, dan anda bisa lihat apa saja kekurangannya.

Nah yang jelas membahas, kalau aplikasi satu ini memang tidak menjamin 100% aman juga. Cukup beresiko dan tidak akan membuat pengguna nyaman dan tenang, karena harus sering cek menu update.

Jika sampai telat update, maka kemungkinan besar akun whatsapp anda bisa di banned. Selain dari banned, ada hal yang jauh lebih berbahaya, iyaitu rawan terkena serangan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan kita mengenai Whatsapp Aero, semoga dengan adanya artikel yang kami bahas ini bisa bermanfaat. Jika ada salah-salah kata, kami mohon maaf, sekian saja dari kami dan terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button