Blog

WhatsApp Web (WA Web) Apk Login QR Code Terbaru

Android62 – Selain tersedia dalam versi aplikasi seperti yang banyak orang ketahui, WhatsApp ternyata kini juga bisa diakses secara mudah melalui situs yakni dengan tajuk WhatsApp Web, jadi dengan demikian kalian bisa menggunakan WA pada perangkat gadget yang berbeda. Nah jadi jika kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai platform chat yang satu ini, maka kalian bisa mengikuti artikel kali ini hingga akhir.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini, WhatsApp memang merupakan salah satu aplikasi Chatting yang kini paling populer. Bukan hanya sekedar sampai disana, karena WhatsApp juga diketahui merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh penjuru dunia, kini kurang lebih pengguna WhatsApp yang aktif di seluruh dunia mencapai hampir 2,5 miliar orang.

Tentunya ketenaran dari WhatsApp sebagai aplikasi chat memang sangat beralasan, pertama aplikasi WA merupakan salah satu pelopor aplikasi chat yang menggunakan nomor ponsel untuk bisa mendaftar akun dan bisa digunakan. Hal ini tentunya sangat berbeda dari kebanyakan aplikasi chat yang dulu menggunakan kombinasi maupun PIN yang cukup rumit seperti yang terdapat pada BBM atau BlackBerry Messenger.

Di sisi lain tentunya banyak orang yang relatif memilih aplikasi WhatsApp untuk melakukan Chatting adalah tentu saja karena banyaknya fitur yang tersemat di dalam aplikasi yang satu ini. Pasalnya selain memang bisa dilakukan untuk melakukan Chatting maupun berkirim pesan, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, kalian juga bisa melakukan berbagai macam hal menarik lainnya seperti melakukan Voice Call atau panggilan suara, Video call, Mengirim gambar dan video, mengirim file, dan masih banyak lagi.

Apalagi diketahui baru-baru ini pihak developer resmi juga menambahkan sebuah varian baru dari WhatsApp selain versi aplikasi, varian tersebut adalah WhatsApp Web, yakni WA versi situs yang bisa diakses melalui browser.

Tentang WhatsApp Web

Mungkin saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang bisa sangat diandalkan oleh begitu banyak orang, karena memang kini kebutuhan untuk melakukan komunikasi seperti melakukan panggilan suara maupun berkirim pesan memang menjadi suatu hal yang sulit untuk dipisahkan dari kegiatan sehari-hari.

Sebagian besar dari kalian juga pastinya pernah atau bahkan seringkali menggunakan WA dalam versi aplikasi, karena memang aplikasi WA dinilai jauh lebih praktis untuk digunakan setiap hari. Akan tetapi beberapa waktu belakangan ini hadir juga WA yang bisa diakses melalui browser dalam bentuk situs atau website, WA yang dimaksud adalah WhatsApp Web.

Hampir sama seperti namanya, WhatsApp Web atau sebagian orang juga menyebutnya dengan WA Web merupakan WhatsApp yang bisa diakses pada situs resmi yang bisa dilakukan dengan browser yang kalian gunakan. Jadi dengan demikian, kalian tak perlu lagi untuk menyiapkan penyimpanan tambahan karena WA Web memang tak berbentuk dalam aplikasi.

Dengan menggunakan WA Web ini, maka kalian bisa menggunakannya pada berbagai macam jenis perangkat gadget seperti laptop dan juga komputer. Di sisi lain kalian juga bisa melakukan login dengan sangat mudah karena kalian tak perlu lagi untuk memasukkan nonor telepon yang kalian miliki secara manual.

Untuk bisa melakukan login akun di WA Web sendiri kalian hanya perlu mengakses menu perangkat tertaut dan selanjutnya kalian hanya perlu melakukan scan pada kode QR yang tersedia. Selanjutnya kalian hanya tinggal menunggu hingga kalian berhasil melakukan proses login dan menggunakannya seperti biasa.

Dengan menggunakan WA Web sendiri kalian hampir bisa menggunakan seluruh fitur yang tersedia seperti yang ada di WhatsApp versi aplikasi. Akan tetapi di sisi lain, beberapa fitur-fitur tertentu sengaja dihilangkan pada versi WA Web ini.

Download WhatsApp Web (WA Web) Apk Update Terbaru

Mungkin belum banyak yang mengetahui hal ini dimana WhatsApp Web sendiri bisa kalian download dan kalian gunakan layaknya sebuah aplikasi, memang namanya wa web tentu saja akses menggunakan website.

Namun sebenarnya sekarang ini banyak sekali aplikasi WhatsApp Web dalam bentuk aplikasi, kenapa disebut aplikasi WhatsApp Web karena proses akses dan lainnya itu sama hanya saja yang membedakan itu yang satu menggunakan website dan satu laginya menggunakan aplikasi.

Maka dari itu bagi yang kalian belum mengetahui dan merasa lebih enak menggunakan whatsapp web apk dibandingkan dengan berbentuk website, kalian bisa download aplikasinya melalui link yang akan kami berikan dibawah ini.

NamaWhatsApp Web
Ukuran155.2 MB
VersiTerbaru
OS SupportAndroid 5.0+

Cara Mengakses WhatsApp Web dengan Alamat Resmi

Jadi banyak orang yang kini ingin menggunakan WA Web ini karena dinilai jauh lebih praktis saat ingin digunakan sebab tak perlu lagi untuk memasang aplikasi yang terkadang bisa sangat memakan memori penyimpanan. Di sisi lain dengan menggunakan WA Web juga kalian bisa dengan mudah melakukan login karena hanya harus melakukan scan kode QR saja untuk bisa masuk.

Tentunya keunggulan utama dari WA Web ini adalah kalian bisa menggunakan hampir semua jenis perangkat gadget seperti laptop dan juga komputer untuk bisa melakukan proses chat dengan lebih praktis. Jadi dengan demikian, kalian tentunya tak terlalu bergantung pada perangkat smartphone saja.

Dengan menggunakan WA Web ini juga kalian bisa dengan bebas memiliki banyak akun WA dalam satu waktu yang bersamaan. Hal ini tentunya akan sangat berbeda jika kalian menggunakan WA versi aplikasi yang mengharuskan kalian menggunakan satu akun dan nomor telepon saja, pasalnya jika kalian memaksa untuk melakukan login pada dua aplikasi smartphone di ponsel yang berbeda, maka kalian tak akan bisa melakukan login dan akan berakibat error.

Dengan adanya berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh WA Web ini, maka tak heran jika kini terdapat begitu banyak orang yang ingin menggunakan platform yang satu ini untuk melakukan aktivitas berkirim pesan. Namun tentunya terdapat sebagian pengguna yang belum tahu cara mengakses WA Web ini karena tak semua orang mengetahui alamat resmi dari WA Web, jadi jika kalian belum mengetahui alamat resmi WA Web, maka kalian bisa mengunjungi situs resmi-nya dengan mengakses alamat ini: https://web.whatsapp.com/

Cara Login ke WhatsApp Web dengan Mudah

Perlu diingat bahwa setelah masuk kedalam website resmi dari WA Web seperti yang sudah kami sediakan diatas, maka kalian tak akan bisa langsung menggunakan platform tersebut untuk melakukan chatting dan mengakses berbagai macam fitur lainnya. Melainkan kalian hanya mungkin hanya akan mendapatkan instruksi atau cara untuk bisa melakukan login kedalam WA Web.

Sebenarnya cara login ke WA Web ini terbilang sangat mudah, karena tanpa melihat petunjuk maupun tutorial tambahan lagi, kalian bisa langsung mengikuti arahan yang sudah tercantum di dalam website tersebut bahkan saat pertama kali menggunakannya. Akan tetapi jika masih ada dari kalian yang merasa kebingungan karena belum pernah mencobanya, maka kalian bisa mengikuti dua tutorial yang akan kami berikan berikut ini.

1. Tutorial Login WA Web Melalui Laptop atau Komputer

Memang mayoritas pengguna dari WA Web ini kebanyakan merupakan pengguna perangkat laptop maupun komputer, itu semua karena pada dasarnya ide dari terciptanya platform ini memang di-khususkan untuk pengguna kedua jenis perangkat tersebut.

Dengan menggunakan dan mengakses WA Web sendiri, tentunya para pengguna laptop dan juga komputer ini tak akan lagi selalu bergantung pada penggunaan aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone. Jadi dengan demikian, penggunaan platform WA Web ini dirasa cukup tepat karena dinilai jauh lebih praktis.

Kalian juga bisa melakukan proses login yang terbilang lebih mudah saat ingin menggunakan WA Web ini. Akan tetapi jika kalian masih belum mengetahui cara untuk login di WA Web ini karena baru pertama kali menggunakannya, maka kami akan memberikan tutorial-nya berikut ini.

  • Pertama, kalian bisa membuka terlebih dahulu mesin pencari atau browser yang kalian gunakan pada perangkat ponsel masing-masing
  • Lalu, kalian bisa mengunjungi situs resmi dari WA Web dengan memasukkan alamat yang sudah kami siapkan sebelumnya
  • Setelah masuk kedalam halaman awal, maka kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp yang terdapat pada ponsel yang kalian gunakan
  • Selanjutnya silahkan kalian pilih opsi lanjutan yang memiliki ikon tiga titik sejajar yang berada pada pojok kanan atas layar
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Perangkat Tertaut dan pilih lagi opsi Tautkan Perangkat
  • Secara otomatis kalian akan membuka kamera di ponsel, arahkan kamera tersebut untuk melakukan scan kode yang terdapat pada layar laptop maupun komputer kalian
  • Terakhir, kalian hanya tinggal perlu menunggu hingga proses pemindaian berhasil dilakukan
  • Selsai

Dengan menggunakan cara ini kalian bisa membuka WA Web pada 4 perangkat gadget sekaligus, nah jika kalian nantinya ingin mengeluarkan akun yang digunakan pada WA Web tersebut, maka kalian hanya perlu memilih opsi Log out saja.

2. Tutorial Login WA Web Melalui Smartphone

Memang meskipun sebagian besar pengguna perangkat smartphone akan cenderung lebih memilih untuk menggunakan WhatsApp versi aplikasi. Akan tetapi sebagian orang malah justru mengaku lebih nyaman menggunakan WA versi situs ini atau WA Web.

Namun yang perlu kalian ingat adalah jika kalian ingin menggunakan WA Web di perangkat smartphone, maka di sisi lain kalian juga tentunya diharuskan untuk memiliki WhatsApp versi aplikasi di saat yang bersamaan. Jadi jika kalian masih ingin tetap menggunakan WA Web pada perangkat smartphone, maka kalian bisa mengikuti tutorial yang kami susun berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan buak browser yang terdapat pada perangkat smartphone kalian masing-masing
  • Lalu kalian bisa membuka situs resmi WA Web dengan mengunjungi alamat yang sudah kami sediakan diatas
  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp dan pilih opsi Perangkat Tertaut di dalam menu lanjutan yang memiliki ikon tiga titik sejajar
  • Selanjutnya, silahkan scan kode yang sudah tersedia dengan kamera yang akan secara otomatis terbuka
  • Kemudian kalian bisa menunggu hingga proses pemindaian data selesai dilakukan dan jangan tutup situs WA Web
  • Selesai

Sebenarnya menggunakan WA Web di perangkat smartphone merupakan langkah yang kurang tepat, pasalnya WhatsApp versi aplikasi sendiri lebih praktis digunakan dan memiliki fitur yang terbilang lebih lengkap dibandingkan dengan WA Web . Akan tetapi kalian masih bisa menggunakan WA Web ini jika ternyata versi aplikasi dari WhatsApp yang ada di ponsel yang kalian gunakan mengalami masalah maupun error sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Web

Saat menggunakan WA Web ini untuk melakukan berbagai macam kegiatan bertukar informasi melalui proses kirim-mengirim pesan, tentunya kalian akan merasa sangat dimudahkan. Terlebih memang di dalam WA Web ini diketahui terdapat beberapa macam keuntungan yang bisa digunakan oleh semua orang.

Sama seperti WhatsApp versi aplikasi, kalian juga bisa dengan bebas menggunakan WA Web ini tanpa perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan apapun seperti untuk kebutuhan biaya berlangganan tiap bulannya. Jadi jika kalian ingin menggunakan WA Web ini, maka tak ada salahnya jika kalian menyimak terlebih dahulu tiga keuntungan yang bisa kalian rasakan saat menggunakan WA Web ini.

1. Hemat Memori Penyimpanan

Seperti yang kalian tahu bahwa WhatsApp memang merupakan sebuah aplikasi chat yang kini masih sangat diminati oleh begitu banyak orang, meskipun memang sudah dirilis cukup lama yakni lebih dari 13 tahun yang lalu. Meskipun sudah cukup lama ada, namun nyatanya aplikasi WA sendiri baru benar-benar dikenal dan digunakan oleh banyak orang sekitar tahun 2015 hingga tahun 2017.

Meskipun aplikasi WA ini memang bukan termasuk kedalam jenis aplikasi berat yang membutuhkan begitu banyak penyimpanan, akan tetapi tetap saja terdapat beberapa orang yang sering mengeluhkan tentang penggunaan aplikasi yang satu ini. Ditambah jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka lama kelamaan aplikasi WA bisa memakan lebih banyak ruang penyimpanan bahkan pada beberapa kasus bisa mencapai hingga belasan GigaByte.

Hal ini tak akan terjadi jika kalian menggunakan WA Web, pasalnya dengan menggunakan platform yang satu ini sendiri, kalian tak akan lagi membutuhkan aplikasi untuk bisa menggunakannya. Jadi dengan demikian, kalian pastinya akan bisa lebih menghemat penyimpanan perangkat karena tak perlu lagi memasang aplikasi apapun.

2. Proses Login yang Mudah

Saat ingin menggunakan aplikasi WA, pada pertama kali penggunaan tentunya kalian diharuskan untuk memasukkan nomor telepon yang ingin digunakan terlebih dahulu. Tak hanya sampai disana, kalian juga nantinya diharuskan untuk melakukan proses konfirmasi lanjutan agar bisa mulai menggunakan aplikasi WA tersebut.

Meskipun bagi sebagian orang cara ini cukup mudah dilakukan, namun sebaliknya bagi sebagian yang lain cara yang satu ini relatif lebih rumit dilakukan dan juga membutuhkan waktu yang cenderung cukup lama. Belum lagi terjadi kesalahan saat mengisi nomor telepon maupun mengisi data-data yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan WA Web sendiri kalian tak perlu lagi untuk mengisi nomor telepon maupun data-data lain yang biasanya akan membutuhkan sedikit waktu yang lebih lama. Pasalnya WA Web  memiliki proses login yang lebih mudah dimana kalian hanya perlu melakukan scan code saja untuk bisa menggunakannya, jadi dengan demikian selain prosesnya relatif lebih mudah, kalian juga hanya membutuhkan waktu yang lebih singkat.

3. Multi Perangkat

Dengan menggunakan WA Web ini, diketahui kalian juga bisa membukanya pada berbagai macam perangkat yang kalian miliki. Kalian juga bisa dengan bebas membuka WA Web pada waktu yang bersamaan pada maksimal empat perangkat yang berbeda, hal ini tentunya berbeda dibandingkan dengan aplikasi WA yang hanya bisa dibuka pada satu perangkat saja.

Saat menggunakan WA Web kalian juga memiliki kendali penuh meskipun kalian tak bisa membuka WA Web yang terdapat pada perangkat lainnya. Contohnya kalian bisa dengan mudah melakukan log out WA Web jarak jauh di perangkat lain hanya dengan menggunakan aplikasi WA yang terdapat di perangkat samrtphone yang kalian gunakan.

Kekurangan WhatsApp Web yang Harus Diperhatikan

Meskipun WA Web memiliki sejumlah keuntungan saat digunakan di sisi lain terdapoat juga beberapa kekurangan yang terdapat di dalam WA Web dan tentunya harus kalian perhatikan. Jadi untuk itu sebelum menggunakan WA Web, ada baiknya jika kalian menyimak tiga kekurangan yang ada di dalam WA Web seperti yang kami bahas dibawah ini.

1. Fitur yang Lebih Sedikit

Kekurangan pertama yang terdapat di WA Web adalah tersedianya fitur yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan WA versi aplikasi. Salah satu fitur penting yang tak ada di dalam WA Web yakni fitur Voice Call, dimana kalian tak bisa melakukan panggilan suara saat menggunakan WA Web.

2. Membutuhkan Koneksi Internet yang Kuat

Saat kalian menggunakan WA Web ini pastikan bahwa kalian memiliki koneksi internet yang kuat, pasalnya jika kalian hanya menggunakan koneksi internet yang kurang baik, maka kemungkinan besar WA Web ini tak akan bisa dibuka sama sekali.

3. Menguras Pemakaian Kuota Data

Mengingat bahwa WA Web ini merupakan website yang membutuhkan banyak pengumpulan data, maka tak heran jika saat menggunakannya, kalian mungkin akan sedikit terkejut dengan penggunaan kuota data yang jauh lebih boros. Hal ini tentunya berbeda dari WA versi aplikasi yang sudah menyimpan data-data tertentu dan tak memerlukan penggunaan kuota data yang terlalu besar.

Akhir Kata

Jadi rasanya hanya cukup sampai disini saja informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai WhatsApp Web. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua dan sampai berjumpa pada kesempatan yang akan datang.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button