Yandex Translate Indonesia, Inggris, Rusia dan Jepang

Android62 – Yandex Translate bisa jadi salah satu aplikasi penerjemah, yang anda gunakan karena memberikan pengalman baru dan fitur yang sangat membantu. Bisa di katakan belakangan ini, penggunaan Yandex browser maupun Yandex Translate ini sudah semakin banyak.

Hal ini di karenakan pengguna yang kebetulan belum mengerti saat menemukan kalimat dari bahasa negara lain, sehingga kegunaan aplikasi translate sangatlah membantu.

Hasil dari perkembangan teknologi, memang sudah membuat banyak orang merasa terbantu oleh teknologi tersebut. Dimana yang dulunya, untuk translate kalimat saja kita harus memiliki buku, mencari kalimatnya dan membuat kalimat tersebut jadi satu.

Cukup ribet kalau di bandingkan dengan sekarang, dimana saat ini tinggal tuliskan saja kalimat, maka hasil penerjemah akan muncul.

Jelas keberadaan aplikasi translate termasuk Yandex Translate ini sangat membantu, bahkan bisa juga di buat sebagai media untuk belajar mengenali bahasa negara lain.

Nah pasti anda merasa penasaran dengan aplikasi Yandex Translate ini, karena sedang ramai di gunakan juga. Sebelum anda memiliki niat untuk download dan gunakan aplikasi tersebut, anda bisa simak terlebih dahulu pembahasan kami kali ini sampai selesai.

Tentang Yandex Translate

Yandex Translate sendiri adalah sebuah alat untuk menerjemah bahasa, yang mana masih di pegang oleh Perusahaan Yandex browser. Dimana bagi anda yang pengguna Yandex, pasti penah melihat bagian menu satu ini.

Yandex sendiri menyediakan penerjemah di platform mereka, bisa di akses melalui browser nya Yandex, atau jika ingin lebih komplit bisa akses melalui aplikasi Yandex Translate itu sendiri. Karena sekarang sudah ada aplikasinya, dan bisa anda gunakan secara gratis.

Jika membicarakan soal fungsi dari aplikasi ini, tidak akan jauh berbeda dengan aplikasi translate lainnya, khususnya google translate. Namun untuk Yandex Translate Apk ini, punya ukuran yang lebih ringan, dimana berkisaran 15MB saja.

Selain itu sudah di lengkapi banyak keunggulannya tersendiri, misalnya saja proses translate bisa di lakukan dengan beberapa cara. Seperti melalui teks yang ketik, melalui kamera translate dan juga voice atau suara.

Dengan menyediakan beberapa cara translate tersebut, jelas akan membuat pengguna merasa terbantu, dan fleksibel saat menggunakannya. Dalam satu aplikasi saja, kita sebagai pengguna sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Selain itu Yandex Translate Apk ini juga, sudah mendukung banyak bahasa yang bisa kita translate, sudah seluruh bahasa di dunia bisa kita translate melalui Yandex ini.

Untuk menunjang semua kebutuhan para pengguna, aplikasi ini juga sudah menyediakan fitur yang akan membantu dalam aktifitas anda. Mengenai bagian fiturnya sendiri, kami sudah merangkumnya di bawah.

Fitur Yandex Translate Apk

Namanya aplikasi apa lagi, yang pasti akan banyak di akses serta di gunakan oleh semua orang, harus memiliki fitur yang memadai. Termasuk untuk aplikasi Yandex Translate ini, yang mana sama sudah di lengkapi fitur unggulan di dalamnya.

Dimana di dalam aplikasi Yandex Translate ini, kita akan terbantu oleh fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasinya. Aktifitas kita dalam melakukan penerjemah bahasa, bisa jadi lebih mudah serta waktu jadi lebih episien.

Selain itu fitur bukan hanya bisa membantu dalam beberapa hal, melainkan banyak pengguna akan merasa tertarik untuk mencoba. Pihak developer sendiri sudah pasti, akan membuat penawaran yang sangat menarik dari aplikasinya itu.

Tidak heran pengguna yang awalnya hanya melihat nya saja, akan langsung tertarik untuk mencoba aplikasinya tersebut. Seperti fitur yang terdapat di Yandex Translate Apk ini, dimana bisa anda lihat rengkumannya di bawah ini.

1. Tersedia Lebih Dari 100 Bahasa

Sudah sewajarnya kalau aplikasi translate itu, menyediakan banyak bahasa untuk di terjemah. Nah menariknya dalam aplikasi Yandex ini, sudah mendukung banyak sekali bahasa dari seluruh dunia, termasuk Indonesia juga.

Kurang lebih sudah menyediakan 100 bahasa dari setiap negara, seperti bahasa Indonesia, arab, inggris, turki, jepang, russia, china, korea dan masih banyak lagi. Selain dari medukung banyak bahasa, nah aplikasi ini juga sudah di lengkapi banyak fitur pendukungnya.

2. Sinkronisasi Terjemahan

Nah dengan fitur sinkronisasi terjemahan ini, membuat anda bisa jadi lebih mudah, untuk menyelaraskan teks sumber, dengan teks penerjemah dengan real time. Hal ini akan sangat membantu sekali para pengguna, dalam proses penerjemah.

Bisa di katakan sangat episien karena tidak akan memerlukan waktu yang lama, dengan adanya fitur satu ini, selain itu akan membantu pengguna jadi lebih paham juga akan penerjemah bahasanya.

3. Pengetikan Prediktif

Selanjutnya ada fitur prediktif, yang mana akan memberikan banyak saran kata di saat anda melakukan pengetikan teks. Sehingga di saat anda mengetik, dan ada yang terhubung dengan teks yang anda ketikan, maka anda bisa langsung pilih jika memang kata tersebut yang akan anda translate.

Memudahkan pengguna serta mempercepat waktu, dalam proses penerjemah dan bisa menjadi salah satu bagian yang sangat menarik.

4. Kamus Lengkap

Kamus di dalam Yandex Translate ini, sudah di lengkapi transkripsi, pelafalan kata misalnya saja penggunaan kalimat. Hal ini tentu akan sangat memudahkan pengguna, dalam memahami makna dalam kata-kata tersebut.

5. Fitur Kamera Penerjemah

Mungkin kita pernah mengalami kesulitan dalam ingin menerjemah sebuah kalimat, jika yang di terjemah menggunakan alfabet mungkin kita masih bisa menulisnya. Beda ceritanya jika ingin menerjemah dalam bahasa yang tidak menggunakan alfabet biasa.

Misalnya saja bahasa arab, jepang, korea, china, russia dan bahasa negara lainnya yang sulit untuk pengguna tulis. Menggunakan Yandex Translate Apk ini, bisa lebih mudah di lakukan, karena adanya fitur kemara penerjemah.

Dimana kita hanya perlu menggunakan fitur tersebut, dan mengarahkan kamera ke tulisan yang ingin kita terjemah. Dengan begitu hasilnya akan muncul secara otomatis, dan bisa memudahkan kan penggunanya.

6. Menerjemah Lewat Suara

Bukan hanya menerjemah bahasa menggunakan tulisan teks ataupun dengan kamera, dalam Yandex Translate sendiri sudah ada fitur penerjemah melalui suara atau voice. Misalnya saja saat anda ingin mentranslate dari bahasa Indonesia ke inggris.

Anda bisa ucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia, nah nantinya akan langsung muncul terjemahannya ke dalam bahasa inggris. Sangat membantu kalau fitur ini bisa anda manfaatkan, serta menjadi bagian yang sangat episien dalam waktu penggunaan.

Nah mengenai bagian fiturnya, kami memang hanya merangkumnya saja, jadi kami tidak membahas sepenuhnya. Namun yang kami bahas kali ini, merupakan rangkuman fitur yang paling di sukai oleh kebanyakan para pengguna.

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba aplikasinya, di bawah ini kami sudah siapkan link download, berserta cara install manualnya.

Download Yandex Translate Apk Official Update Terbaru

Kapan lagi kita bisa mendapatkan banyak keuntungan dari sebuah aplikasi, dan semuanya bisa kita dapatkan secara gratis. Bukan hanya akses dan penggunaannya yang gratis, melainkan aplikasinya juga sudah bisa kita dapatkan secara gratis.

Yandex Translate Apk ini saat ini, sudah bisa anda dapatkan dengan secara gratis, bagi yang penasaran bisa langsung saja cek, link downloadnya di bawah ini.

Nama FileYandex Translate
Ukuran File15MB
VersiTerbaru
Support Android6.0+ ke atas
DownloadDisini

 

Bayangkan saja banyak sekali keungguilan yang terdapat di dalam Yandex Translate ini, bahkan ukurannya saja sangatlah kecil untuk saat ini. Nah supaya aplikasinya bisa berjalan dengan lancar, maka OS android yang di perlukan minimal versi 6.0+ ke atas.

Cara Install Yandex Translate Apk

Dikarenakan anda mendownload aplikasinya, bukan dari playstore maka proses installnya di lakukan secara manual. Walaupun caranya sendiri manual atau di lakukan sendiri, tenang saja karena prosesnya masih terbilang mudah.

Namun bagi kalian yang masih bingung dengan cara installnya bagaimana, nah kami sendiri sudah siapkan untuk anda, dan bisa langsung cek di bawah ini.

  1. Langkah pertama, setelah beres di download, anda masuk ke aplikasi file manager.
  2. Berikutnya buka folder download.
  3. Cari dulu file apk nya.
  4. Setelah itu, buka file apk lalu pilih Install.
  5. Jika dalam proses install muncul Sumber Tidak Dikenal, anda bisa pilih Izinkan.
  6. Tunggulah sampai proses install beres.
  7. Selesai, dan selamat mencoba.

Cara Menggunakan Yandex Translate Dengan Mudah

Dalam penggunaan Yandex Translate ini sebenarnya mudah, dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi ataupun situs translate lainnya. Bisa di katakan hampir sama dengan google translate, dan jika sebelumnya anda menggunakan google translate, saat menggunakan Yandex Translate ini pasti akan paham.

Jika anda menggunakan versi aplikasinya sangat mudah, tinggal buka aplikasinya maka sudah bisa langsung ketikan teks, dan pilih ingin di terjemah ke bahasa negara apa. Sedangkan untuk versi situsnya sendiri, tidak jauh berbeda, namun harus akses ke situsnya terlebih dulu.

Nah mengenai cara atau langkah-langkahnya sendiri, disini kami sudah siapkan juga untuk anda, dan sudah bisa anda lihat di bawah ini.

  1. Pertama, anda bisa buka situs resmi Yandex Translate pada browser anda.
  2. Pilihan bahasa sumber, serta bahasa yang anda ingin terjemahkan, misalnya saja dari Indonesia ke inggris.
  3. Ketikan terlebih dahulu teks bahasa sumber, terus tujuan bahas yang di terjemah juga anda pilih.
  4. Setelah itu, tunggu beberapa saat, secara otomatis bahasa akan langsung ke terjemah.
  5. Bagaimana mudah bukan cara menggunakannya?

Mungkin untuk cara penggunaan teks nya seperti itu, dan untuk cara translate lainnya juga bisa, namun untuk yang lebih komplit harus versi aplikasi. Dimana anda bisa translate melalui kamera, dan juga suara atau voice, seperti di bawah ini.

Cara Terjemah Menggunakan Kamera di Yandex Translate

  1. Buka aplikasi Yandex Translate.
  2. Nah di halaman utama aplikasi, anda bisa pilih icon foto, berikan izin.
  3. Setelah itu, anda akan di minta untuk mendownload terlebih dahulu datanya, sangat kecil berkisaran 10MB.
  4. Setelah beres di download, kamera tinggal di arahkan ke teks yang ingin di terjemah.
  5. Secara otomatis akan langsung di translate, dan hasilnya akan muncul.

Cara Terjemah Menggunakan Voice atau Suara di Yandex Translate

  1. Nah jika di atas, translate melalui kamera, untuk bagian ini translate yang simple dan mudah.
  2. Setelah berada di halaman utama aplikasi, anda tinggal pilih icon microphone.
  3. Beri izin terlebih dahulu, jika baru pertama kali menggunakan fitur tersebut.
  4. Setelah di klik icon tersebut, anda tinggal biacara saja, misalnya saja bahasa Indonesia, ucapkan kalian yang ingin di terjemah ke bahasa inggris misalnya.
  5. Setelah beres, maka secara otomatis hasilnya akan muncul.
  6. Bagaimana simple bukan?

Dalam Yandex Translate khususnya untuk versi aplikasinya, jelas akan memberikan kemudahan untuk setiap pengguanya. Membuat apliasi satu ini, sering di jadikan sebagai alat penerjemah bahasa paling fleksibel dan efektif.

Keunggulan Yandex Translate Apk

Dalam aplikasi Yandex Translate ini, tentunya sudah memiliki keunggulannya tersendiri, yang mana akan membantu semua kebutuhan para penggunanya. Jika anda berpikir kelebihannya di bagian fiturnya saja, nah sebenarnya bukan dari sana nya saja.

Melainkan masih banyak kelebihan atau keunggulan yang terdapat di dalam Yandex Translate ini, serta bisa membantu semua pelayanan para penggunanya jadi lebih mudah lagi. Walaupun seperti yang kita tahu, aplikasi ytandex penerjemah ini, hampir sama dengan aplikasi sejenisnya.

Akan tetapi terdapat keunggulan tersendiri, yang akan bisa membantu beberapa pengguna lain, yang mencoba atau menggunakan aplikasi tersebut.

Lalu apa sajakah keunggulan yang terdapat dalam Yandex Translate Apk ini? Untuk lebih jelasnya lagi, disini kami sudah merangkumnya, dimana anda bisa simak sampai selesai.

Didalam Yandex Translate ini sudah menggunakan teknologi yang canggih, untuk melakukan proses penerjemah yang sangat akurat. Dimana bisa kita andalkan aplikasi tersebut, sebagai alat penerjemah terbaik yang bisa di gunakan sehari-hari.

Dengan hasil penerjemah yang akurat, tentu nantinya tidak akan membuat pengguna merasa salah paham dalam menggunakannya.

Lalu dengan keunggulan berikutnya, dimana anda bisa dengan sangat mudah bereskan atau menyelaraskan teks sumber tek penerjemah dengan real time. Nah hal ini memang sangat berguna sekali, di saat anda sedang baca terjemah tek panjang.

Yandex Translate ini juga sudah di lengkapi fitur, pengetikan prediktif dimana akan membantu para pengguna untuk percepat proses mengetik serta penerjemahan. Tentunya fitur satu ini akan memberikan pengalaman baru, selain jadi lebih mudah tentu akan menghemat waktu juga dalam pengetikan teks yang akan di translate.

Bagian kamus di dalam Yandex Translate ini, bisa di katakan lengkap serta transkripsi, pelafalan kata-kata misalnya saja mengunakan kalimat, serta informasi konteks lainnya. Nah hal ini bisa memudahkan pengguna dalam memahami makna dari kata-kata yang sedang anda terjemah.

  • Menerjemah Kalimat Tanpa Koneksi Internet

Seperti yang kita tahu, kalau kebanyakan aplikasi penerjemah yang akurat itu berbasis online, termasuk Yandex Translate Apk ini juga. Namun ada hal menarik yang bisa anda dapatkan dari aplikasi satu ini, dimana anda bisa menggunakan mode offline.

Perlu di ingat kalau melakukan penerjemah kalimat tanpa memerlukan koneksi internet itu, di awalnya kita harus download terlebih dahulu. Dimana kita bisa mendownload bahasa yang nantinya bisa di pake secara offline.

Misalnya saja anda ingin menerjemah bahasa inggris ke Indonesia, maka anda bisa download bagian tersebut. Dengan begitu nantinya penerjemah kedua bahasa tersebut itu, bisa di gunakan secara offline.

Proses download ini di lakukan, dengan tujuan supaya semua data atau teks yang di terjemah sudah tersimpan pada data.

  • Bisa Menerjemah Melalui Kamera

Terkadang saat kita ingin menerjemah dan sulit untuk menuliskan teks tersebut, pastinya menjadi sebuah kendala. Mungkin untuk teks inggris masih bisa di tulis, karena huruf nya itu yang menggunakan alfabet.

Berbeda dengan bahasa negara lain misalnya arab, jepang, korea, russia, china dan negara-negara lain yang teks nya bukan alfabet. Tidak perlu khawatir karena dalam Yandex Translate Apk ini sudah terdapat fitur penerjemah melalui kamera.

Dengan menggunakan mode tersebut, kamera tinggal di arahkan ke teks yang ingin di terjemah. Maka secara otomatis penerjemah akan di lakukan, dan anda bisa tahu kalimat tersebut serta penerjemah ke bahasa Indonesia.

  • Menggunakan Suara Untuk Menerjemah

Untuk keunggulan berikutnya, di sini anda bisa menerjemah bahasa hanya dengan suara saja. Misalnya saja saat anda ingin menerjemah bahasa Indonesia ke inggris, anda tinggal ucapkan saja kalimat, maka hasil penerjemah bahasa Indonesia ke inggris akan langsung muncul.

Keunggulan satu ini akan memudahkan banyak pengguna, dan sangat membantu sekali dalam proses penerjemah jadi lebih simple lagi.

Nah mungkin mengenai keunggulan yang terdapat di Yandex Translate Apk ini, hanya bisa kami bahas segitu saja. Walaupun sebenarnya untuk keunggulannya sendiri masih banyak, namun kami tidak bisa membahas semua itu, karena kami disini hanya merangkumnya saja.

Akhir Kata

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda, tentang aplikasi Yandex Translate. Nah yang kami harap adanya artikel pembahasan ini, bisa membantu serta jadi manfaat bagi anda yang sedang mencari informasi soal aplikasi tersebut.

Namun jika dalam pembahasan kali ini, terdapat salah-salah kata kami mohon maaf, sekian saja dari kami terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button