YoWhatsApp (YoWA) Apk Official Terbaru [Download]

Android62 – Selain menggunakan aplikasi WhatsApp versi original untuk melakukan chatting, beberapa orang juga diketahui lebih menyukai menggunakan aplikasi WhatsApp versi modifikasi. Salah satu WA Mod yang memiliki banyak keunggulan dan banyak dicari adalah YoWhatsApp, jika kalian ingin menggunakan aplikasi WA Mod yang satu ini, silahkan simak ulasan kali ini hingga akhir.

Diantara begitu banyaknya aplikasi yang ada saat ini untuk ponsel, mungkin WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan setiap harinya oleh orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Fakta ini bukanlah sebuah hal yang mengejutkan, mengingat kebutuhan komunikasi jarak jauh yang efektif memang disediakan oleh aplikasi yang satu ini.

Meskipun WhatsApp termasuk kedalam aplikasi jenis chatting, namun nyatanya pengguna bisa mendapatkan dan mengakses begitu banyak fitur lainnya. Selain melakukan chat, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp pengguna juga bisa melakukan ragam hal lain seperti melakukan panggilan suara, Video Call, mengirim file seperti gambar dan suara, membagikan lokasi terkini dan masih banyak lagi.

Nah jadi dengan adanya begitu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi WA ini, rasanya tak mengherankan lagi jika kini WA menjadi aplikasi chat yang bisa diandalkan oleh begitu banyak pengguna. Akan tetapi meskipun demikian, rupanya masih terdapat sebagian pengguna yang merasa kurang puas saat menggunakan aplikasi WA ini.

Alasannya tentu saja bisa bermacam-macam, namun yang pasti pengguna yang merasa kurang puas ini umumnya hanya merasa bosan menggunakan aplikasi WA versi biasa. Jadi oleh karena itu, beberapa dari pengguna tersebut akhirnya memilih untuk pindah dengan menggunakan aplikasi WA versi modifikasi, dan salah satu yang terbaik adalah YoWhatsApp.

Sekilas Informasi YoWhatsApp

YoWhatsApp atau bisa dipanggil secara lebih mudah dengan sebutan YoWA merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp versi original yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Jadi dengan demikian, didalam aplikasi YoWA ini terdapat beragam fitur baru yang tak ditemukan pada WA versi original.

Jadi dengan adanya begitu banyak macam fitur baru ini yang terdapat di dalam aplikasi YoWhatsApp ini, akhirnya membuat begitu banyak orang merasa begitu penasaran dan ingin mecoba menggunakannya. Tentunya semua fitur yang tersedia tersebut akan lebih membantu kalian sebagai pengguna untuk bisa melakukan berbagai macam hal dengan jauh lebih mudah.

Memang saat menggunakan aplikasi WA versi biasa, sudah terdapat begitu banyak ragam fitur yang disediakan oleh pihak pengembang resmi. Namun meskipun demikian, masih terdapat beberapa kekurangan yang dirasakan oleh sebagian pengguna.

Beberapa contoh kekurangan dari aplikasi WA versi biasa yang kerap kali dikeluhkan oleh pengguna adalah tidak bisa membaca pesan yang dihapus oleh pengirim. Hal ini yang akhirnya membuat beberapa pengguna merasa kesal dan penasaran karena belum sempat membaca isi pesan yang sudah dihapus tersebut.

Hal lain yang membuat pengguna memilih untuk meninggalkan aplikasi WA versi biasa juga terletak pada kostumisasi yang terbilang sangat terbatas. Pasalnya di dalam aplikasi WA biasa sendiri hanya terdapat sedikit tema yang bisa digunakan oleh pengguna, tentunya hal ini membuat banyak pengguna merasa bosan karena hany bisa menggunakan tema yang itu-itu saja.

Selain 2 contoh kekurangan diatas, tentunya masih banyak poin-poin minus lainnya yang terdapat didalam aplikasi WA versi original yang bisa ditutupi saat memutuskan menggunakan WA Mod seperti aplikasi YoWhatsApp ini. Ditambah untuk menggunakan seluruh fitur unggulan yang tersemat didalam aplikasi YoWhatsApp ini, kalian tak perlu lagi untuk melengkapi syarat tertentu apalagi harus mengeluarkan biaya tambahan.

Fitur Unggulan YoWhatsApp

Seperti yang sempat kami sampaikan sebelumnya bahwa aplikasi YoWhatsApp ini sebenarnya sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga dan termasuk kedalam anggota keluarga WA Mod. Jadi dengan demikian, di dalam aplikasi modifikasi ini terdapat beberapa fitur unggulan yang tentunya bisa diakses dan digunakan secara bebas oleh semua pengguna.

Lebih hebatnya lagi selain menambahkan berbagai macam fitur unggulan baru, pihak pengembang dari aplikasi YoWhatsApp ini tidak menghapus fitur menarik lainnya yang sudah ada di dalam WA versi biasa. Jadi jika kalian masih bisa menggunakan berbagai macam fitur asli dari WA versi original.

Nah jika kalian merasa tertarik dan ingin menggunakan aplikasi YoWA ini, alangkah lebih baik jika kalian mengetahui beberapa fitur unggulan yang terdapat di dalam aplikasi modifikasi yang satu ini, seperti yang kami rangkum berikut ini.

1. Baca Pesan yang Dihapus

Umumnya para pengguna WA menggunakan aplikasi yang satu ini untuk melakukan chatting, karena tentu saja dinilai lebih praktis dan lebih hemat karena tak perlu mengeluarkan biaya tambahan seperti melakukan SMS. Pengguna juga bisa dengan bebas melakukan chatting ke semua nomor tanpa adanya batasan apapun.

Akan tetapi meskipun demikian terdapat salah satu kebijakan yang sering dikeluhkan oleh banyak orang saat melakukan chat dngan menggunakan aplikasi WA. Kebijakan yang dimaksud yakni pengguna tidak akan bisa lagi melihat apalagi membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Memang sebenarnya kebijakan yang satu ini cukup beralasan mengingat untuk menjaga privasi dari pengirim. Pasalnya sang pengirim mungkin memutuskan untuk menghapus pesan karena salah kirim atau memang sudah berubah pikiran.

Namun tetap saja, terdapat banyak pengguna yang merasa sangat penasaran karena belum sempat melihat dan membaca isi pesan yang dihapus tersebut. Terlebih di dalam aplikasi WA versi biasa, tidak ada cara untuk mengembalikan pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Jika kalian juga sering merasa kesal dan penasaran karena ingin mengetahui pesan yang dihapus, kalian mungkin akan merasa suka saat menggunakan aplikasi YoWhatsApp. Pasalnya meskipun kalian mendapatkan pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, kalian masih tetap bisa mengembalikan dan membaca pesan tersebut berkat adanya fitur tambahan.

2. Pilihan Ragam Tema Keren

Meskipun memang sebagian pengguna kurang memperhatikannya, tema yang terdapat di dalam aplikasi WA tentunya merupakan sebuah hal yang terbilang cukup penting. Karena dengan adanya tema yang disukai, bisa membuat seorang pengguna lebih nyaman menggunakannya untuk melakukan chat maupun hal lainnya.

Namun sayangnya di dalam aplikasi WA versi biasa sendiri, sejauh ini hanya terdapat dua macam tema saja yang bisa digunakan oleh pengguna. Kedua tema tersebut adalah tema biasa yang memiliki warna dominan putih dan juga hijau, sedangkan tema yang kedua adalah tema gelap atau Dark Mode yang memiliki warna dominan hitam dan hijau.

Jadi dengan demikian, terdapat tak sedikit pengguna aplikasi WA biasa yang terkadang merasa sangat bosan menggunakannya karena tidak bisa menggunakan tema yang mereka sukai. Alhasil beberapa pengguna diketahui memutuskan untuk menggunakan WA Mod yang biasanya memiliki lebih banyak tema yang tersedia.

Salah satu WA Mod yang memiliki begitu banyak tema keren adalah YoWhatsApp, di dalam aplikasi ini sendiri sebagai pengguna, kalian bisa memilih berbagai macam tema yang ada, total lebih dari 1000 tema yang tersedia di dalam aplikasi ini. Jadi dengan demikian, kalian bisa dengan bisa dengan bebas memilih dan menggunakan ribuan tema keren yang tersedia dan tak akan mengalami kebosanan lagi.

3. Simpan Status WA Secara Langsung

Di dalam aplikasi WA, selain terdapat fitur utama yakni chatting terdapat juga beberapa fitur sampingan yang tak kalah menarik. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna adalah fitur Status WA, fitur yang satu ini sendiri terletak di sebelah kanan menu chat.

Dengan memilih menu status WA ini, nantinya kalian bisa melihat berbagai macam status yang dibuat oleh nomor kontak yang sudah kalian simpan. Selain melihat status milik orang, kalian juga tentunya bisa membuat status WA kalian sendiri dengan berbagai macam format file seperti teks, tulisan, gambar, video, musik dan beberapa gabungan dari format-format tersebut.

Saat melihat-lihat status WA milik teman, mungkin tak jarang dari kalian merasa tertarik dan terhibur dengan isi konten dari status tersebut. Alhasil akhirnya kalian ingin mendapatkan isi konten dari status tersebut dengan cara menyimpannya pada perangkat smartphone yang digunakan.

Akan tetapi sayangnya, pada aplikasi WA versi biasa kalian tak akan menemukan opsi download status WA milik teman. Jadi dengan demikian kalian mungkin tak akan bisa memiliki isi konten dari status WA yang kalian sukai.

Nah jika kalian ingin menyimpan berbagai macam isi konten dari staus WA teman yang dianggap sangat menarik, mungkin kalian akan senang saat menggunakan aplikasi YoWhatsApp. Pasalnya dalam aplikasi ini terdapat fitur download Status WA yang memungkinkan kalian bisa menyimpan semua status WA milik teman secara langsung tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun.

4. Kunci Aplikasi Secara Otomatis

Tentunya WA merupakan aplikasi yang menurut sebagian orang bersifat sangat pribadi, jadi dengan demikian, kalian juga tak akan rela jika seseorang tiba-tiba membuka aplikasi ini. Selain orang tersebut bisa membaca pesan yang bisa bersifat sangat pribadi, hal seperti ini juga pastinya sangat tidak mengenakan.

Nah jika hal yang demikian tidak ingin kalian rasakan, ada baiknya jika kalian sekarang berpikir untuk menggunakan aplikasi YoWhatsApp. Hal ini dikarenakan saat menggunakan YoWA ini, kalian bisa mengunci aplikasi secara otomatis, jadi sekarang semua orang yang memiliki niat untuk membuka aplikasi tidak akan bisa karena sudah dikunci.

Kalian juga dengan bebas menggunakan berbagai macam mekanisme pembukaan kunci aplikasi YoWhatsApp seperti menggunakan kata sandi, nomor PIN dan juga pola sederhana. Terlebih kalian juga tak perlu merasa khawatir saat kalian lupa membuka kunci aplikasi YoWA, pasalnya kalian masih tetap bisa membuka aplikasi ini dengan sidik jari dan metode pengenalan wajah pada kamera ponsel.

Download YoWhatsApp Apk Mod Official Update Versi Terbaru

Tentunya terdapat begitu banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat memutuskan untuk menggunakan aplikasi YoWhatsApp ini. Itu semua dikarenakan oleh pengembang pihak ketiga yang menambahkan begitu banyak fitur baru di dalamnya yang bisa dengan bebas digunakan oleh seluruh penggunanya.

Akan tetapi di sisi lain mengingat status yang disandang YoWhatsApp sebagai aplikasi modifikasi yang bersifat tidak resmi. Maka jangan terkejut lagi jika kalian tak akan bisa mencari dan mendownload aplikasi YoWA ini pada platform penyedia resmi seperti Google Play Store pada ponsel Android dan jua App Store pada ponsel iOS.

Jadi dengan demikian jika kalian ingin tetap mendownload aplikasi WA Mod ini kalian masih bisa mendapatkannya disini. Pasalnya dibawah ini kami telah menyiapkan link download YoWhatsApp Apk yang pastinya sudah aman untuk kalian akses.

NamaYoWhatsApp
UkuranTable
VersiTable
OS SupportAndroid 4.4+

Cara Install YoWhatsApp Apk

Sebelum kalian bisa menggunakan aplikasi YoWhatsApp dan mengakses seluruh fitur unggulan yang ada di dalamnya, kalian diharuskan untuk melakukan proses pemasangan secara manual. Hal ini tentunya berbeda jika kalian melakukan download aplikasi pada platform penyedia resmi lainnya yang akan secara otomatis memasang aplikasi jika selesai didownload.

Proses pemasangan aplikasi YoWhatsApp ini sendiri sebenarnya sama seperti proses pemasangan aplikasi lain secara umum. Namun jika kalian masih belum bisa melakukan proses pemasangan aplikasi secara manual, silahkan kalian simak semua langkahnya seperti yang sudah kami susun dibawah ini.

  • Pertama, silahkan kalian buka menu Setting atau Pengaturan terlebih dahulu pada smartphone yang digunakan msing-masing
  • Setelah itu kalian bisa memilih opsi Keamanan dan Privasi >>> Sumber Tak Dikenal dan Izinkan 
  • Kemudian kalian buka menu File Manajemen >>> Download dan cari file aplikasi YoWhatsApp Apk
  • Silahkan buka file tersebut dan silahkan pilih opsi Install
  • Lalu, tunggu beberapa saat sampai aplikasi terpasang secara sempurna
  • Selesai

Kelebihan dan Kekurangan YoWhatsApp

Hampir sama seperti menggunakan beberapa aplikasi versi modifikasi lainnya, selalu terdapat dua sisi yang berbeda saat memutuskan untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang, hal ini juga berlaku pada aplikasi YoWhatsApp ini. Jadi sebelum kalian menggunakan aplikasi YoWhatsApp ini, tentunya akan lebih elok rasanya jika kalian mengetahui berbagai macam sisi positif dan juga sisi negatif yang ada dalam aplikasi ini terlebih dahulu.

Kelebihan

Rasanya tak perlu dipungkiri lagi jika pada aplikasi YoWA ini terdapat begitu banyak kelebihan yang bisa dirasakan oleh semua penggunanya. Nah untuk mempertegas betapa unggulnya aplikasi WA Mod yang satu ini, kalian bisa menyimak sendiri beberapa kelebihan yang tertanam dalam YoWhatsApp.

  1. Bisa tetap membaca pesan yang bahkan sudah dihapus oleh pengirim
  2. Mengirim file dengan ukuran yang besar
  3. Bebas menggunakan ribuan tema yang tersedia
  4. Mengunci aplikasi saat tidak digunakan
  5. Download status WA dengan sangat mudah
  6. Masih bisa melihat status WA lebih dari 24 jam
  7. Tersedia pilihan emoji dan stiker yang lebih beragam
  8. Terdapat fitur DND atau Mode pesawat
  9. Hilangkan status online dan masih banyak lagi

Kekurangan

Meskipun memang di dalam aplikasi YoWhatsApp ini terdapat begitu banyak kelebihan, namun di sisi lain terdapat juga beberapa kekrangan yang tidak boleh dianggap remeh. Jadi silahkan kalian simak beberapa daftar kekurangan YoWA sebelum terlanjur menggunakannya.

  1. Bukan termasuk kedalam aplikasi resmi
  2. Tak ada jaminan keamanan apapun
  3. Harus melakukan update aplikasi secara manual
  4. Rentan terhadap serangan yang bisa sangat membahayakan
  5. Beberapa fitur tidak bisa digunakan
  6. Terdapat resiko banned akun
  7. Mengalami masalah Force Close atau menutup aplikasi dengan sendirinya
  8. Memiliki ukuran aplikasi yang lebih besar dan lain sebagainya

Apakah YoWhatsApp Aman Digunakan?

Pastinya saat membahas aplikasi versi modifikasi seperti YoWhatsApp ini, akan terdapat banyak orang yang mempertanyakan keamanan aplikasi ini saat digunakan. Pasalnya dengan statusnya yang bukan merupakan aplikasi resmi, YoWA ini bisa dibilang memiliki resiko yang lebih besar.

Jika dilihat dari resiko ancaman, sebenarnya aplikasi YoWA ini memiliki peluang yang sangat kecil. Pasalnya sampai sejauh ini tidak ada laporan yang mengatakan aplikasi ini membawa resiko, jadi bisa dipastikan bahwa YoWhatsApp tergolong cukup aman.

Akan tetapi di sisi lain terdapat juga resiko yang tak kalah berbahaya, resiko yang dimaksud adalah banned akun yang dilakukan oleh pihak developer resmi WA original yakni META. Jadi jika akun atau nomor ponsel yang kalian gunakan sudah di-banned, maka kalian tak akan bisa menggunakan nomor tersebut hingga waktu yang ditentukan, bahkan kalian tak akan bisa menggunakan nomor tersebut pada aplikasi WA original.

Tips Terhindar dari Banned Akun YoWhatsApp

Meskipun resiko banned akun saat menggunakan aplikasi YoWhatsApp ini menjadi mimpi buruk bagi para pengguna. Kalian masih bisa memperkecil resiko tersebut atau bahkan bisa menghindarinya dan menggunakannya secara aman jika mengikuti beberapa tips berikut.

1. Gunakan Nomor Ponsel Cadangan

Tips pertama untuk menghindari resiko banned akun YoWhatsApp adalah dengan menggunakan nomor ponsel cadangan. Jadi dengan demikian jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kalian masih bisa menggunakan nomor ponsel utama yang kalian miliki.

2. Update Aplikasi YoWA Secara Rutin

Tips yang kedua untuk terhindar dari resiko banned akun YoWhatsApp yaitu bisa dilakukan dengan cara melakukan update aplikasi YoWA secara rutin. Pasalnya dengan cara ini pengembang pihak ketiga YoWA akan terus meningkatkan keamanan yang mereka miliki, jadi akan lebih mengurangi resiko terjadinya pemblokiran akun yang kalian gunakan.

3. Gunakan Aplikasi WA Versi Biasa

Tips terakhir yang bisa kalian lakukan agar terhindar dari banned akun tentu saja adalah dengan cara menggunakan aplikasi WA versi biasa saja. Meskipun memang memiliki fitur yang terbilang sedikit jika dibandingkan dengan WA Mod seperti YoWhatsApp, kalian bisa lebih tenang dan akan benar-benar terbebas dari resiko banned akun yang sering mengintai.

Akhir Kata

Sepertinya cukup hanya sampai disini saja informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai YoWhatsApp. Terima kasih atas perhatian yang diberikan dan sampai berjumpa pada kesempatan yang akan datang.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button