Cara Restart HP Xiaomi

Cara Reset HP Xiaomi – Sebagai salah satu produsen ponsel cerdas yang sangat populer di dunia saat ini, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan brand Xiaomi.  Bahkan HP yang Anda gunakan saat ini mungkin Xiaomi juga. Itulah yang menjadi alasan bagi Anda untuk mencari artikel tentang cara hard reset Xiaomi ini.

Ada banyak alasan mengapa Anda memutuskan untuk melakukan reset pada HP Xiaomi yang Anda miliki saat ini. Beberapa alasan yang sering mengharuskan Anda untuk melakukan reset terhadap HP Xiaomi antara lain :

Penyebab Harus Reset HP Xiaomi

  • HP Xiaomi berjalan lambat
  • HP Xiaomi tidak responsif
  • HP Xiaomi terkena virus
  • HP Xiaomi terjebak di layar boot
  • HP Xiaomi mengalami reboot acak setelah pembaruan firmware
  • Kegagalan serta kesalahan dari sistem dan aplikasi yang sering terjadi
  • Anda tidak dapat mengingat kata sandi perangkat atau kunci pola HP Anda

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan reset HP Xiaomi yang Anda miliki, pastikan Anda sudah melakukan backup data HP Xiaomi yang sedang Anda gunakan. Karena proses reset HP Xiaomi ini akan menghapus aplikasi dan file yang ada di penyimpanan memori internal HP Xiaomi Anda. Berikut adalah panduan cara reset HP Xiaomi.

Cara Reset HP Xiaomi Dengan Factory Reset

Jika Anda dapat mengakses menu reset data pabrik HP Xiaomi, Anda dapat sepenuhnya menghapus semua data, pengaturan, dan konten di perangkat Xiaomi Anda. Proses ini akan mengubahnya ke pengaturan default pabrik seperti hari pertama ponsel cerdas Anda dibeli. Gunakan cara ini jika Anda masih bisa mengakses menu setting yang ada di Hp Xiaomi.

Cara Reset HP Xiaomi Dengan Factory Reset :

  1. Pastikan perangkat Anda memiliki setidaknya 50% daya baterai.
  2. Buka menu Setelan / Pengaturan yang ada di HP Xiaomi.
  3. Pilih Setelan tambahan > Cadangkan & Setel Ulang.
  4. Pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik yang ada di bagian bawah.
  5. Pilih Setel ulang telepon.
  6. Konfirmasi dengan memilih Hapus.

Setelah beberapa saat, perangkat Anda akan reboot dan proses reset HP Xiaomi dengan Factory Reset telah selesai. Pembukaan pertama bisa sedikit lebih lama dari biasanya.

Cara Reset HP Xiaomi Dengan Hard Reset

Jika Anda tidak dapat membuka menu pengaturan, Anda dapat melakukan proses reset HP Xiaomi melalui mode pemulihan (Recovery Mode). Biasanya mode pemulihan dapat digunakan ketika Anda lupa kunci pola atau kunci layar, ponsel macet di logo boot atau restart sendiri secara terus-menerus. Gunakan opsi ini jika Anda tidak dapat mengakses HP Xiaomi yang Anda miliki.

Cara Reset HP Xiaomi Dengan Hard Reset :

  1. Pastikan perangkat Anda memiliki setidaknya 50% daya baterai.
  2. Masuk ke Recovery Mode dengan cara matikan ponsel Anda. Dalam keadaan mati tekan tombol Volume Up (+) dan tombol Power secara bersamaan.
  3. Tunggu sampai ponsel Xiaomi Anda bergetar dan muncul logo MI. Kemudian akan muncul menu Recovery Mode.
  4. Setelah berhasil masuk ke menu Recovery Mode, Anda akan disuruh memilih bahasa. Pilih English (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih).
  5. Pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  6. Pilih Wipe All Data.
  7. Pilih Confirm untuk melakukan Hard Reset HP Xiaomi.

Tunggu sampai proses cara reset HP Xiaomi / Hard Reset HP Xiaomi ini selesai. Jika proses ini sudah selesai, silahkan pilih Back to Main Menu > Reboot > Reboot to System untuk melakukan restart HP Xiaomi anda. Setelah berhasil melakukan Hard Reset, Anda akan disuruh melakukan pengaturan umum seperti setting bahasa, jaringan, tema dan lain sebagainya. Dalam beberapa kasus, saat pertama kali melakukan restart, Anda akan disuruh login menggunakan akun MI. Masukkan username dan password akun MI anda untuk login.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Split Screen di Xiaomi

Itulah dua cara reset HP Xiaomi yang dapat Anda lakukan. Seperti yang telah dijelaskan diatas, jika Anda dapat mengakses HP Xiaomi Anda, sangat disarankan untuk melakukan Factory Reset. Jika Anda benar-benar tidak bisa mengakses HP Xiaomi Anda, gunakan cara Hard Reset Xiaomi. Dan pastikan bahwa baterai Anda paling tidak memiliki daya 50% atau lebih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini