Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL – Pernahkah Anda mengalami situasi dimana Anda tidak mengetahui nomor HP milik Anda sendiri? Jika saat ini Anda sedang membaca artikel cara mengecek nomor XL ini, maka bisa dipastikan bahwa saat ini Anda sedang tidak mengetahui atau lupa nomor XL milik Anda atau orang lain. Hal ini sangat wajar dan bisa terjadi dengan siapa saja. Pastikan Anda untuk menyimak artikel cara melihat nomor XL ini agar berhasil mengetahui nomor XL yang Anda miliki.

Banyak penyebab kenapa kita bisa lupa dengan nomor XL milik kita sendiri. Salah satu penyebabnya adalah kita lupa menyimpan nomor HP di kontak telefon. Atau kita mengganti perangkat seluler kita dengan yang baru, tapi kita lupa membackup nomor XL yang tersimpan didalamnya. Itulah alasan Anda untuk mencari cara cek nomor XL ini.

XL Axiata adalah merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996 dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. 

XL saat ini memiliki dua lini produk GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang meliputi layanan Internet Service Provider (ISP) dan juga VoIP.

Baca Juga:  Cara Cek Nomor Indosat IM3 Sendiri Terbaru (Paling Lengkap)

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor XL yang Anda miliki. Gunakan cara yang paling mudah yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah, beberapa cara yang ada mengharuskan Anda untuk menginstall aplikasi tertentu. Yuk kita simak langsung cara mengecek nomor XL ini.

Berikut ini adalah beberapa cara melihat nomor XL yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Pilih metode atau cara yang paling mudah menurut Anda. Karena beberapa cara membutuhkan perangkat tambahan.

1. Cara Cek Nomor XL Melalui Dial Up

Cara Cek Nomor XL Dengan Dial Up

Cara mengecek nomor XL yang pertama adalah dengan menggunakan layanan dial up yang ada pada perangkat seluler yang kita miliki. Cara ini sangat mudah dilakukan. Asalkan Anda memiliki perangkat seluler yang sudah terpasang kartu SIM XL di dalamnya.

Cara cek nomor XL melalui Dial Up:

  1. Pastikan bahwa perangkat seluler dalam keadaan hidup.
  2. Buka menu panggilan, tekan *123#, kemudian pilih OK/YES/CALL.
  3. Akan muncul notifikasi pada layar. Pilih opsi nomor 7 INFO.
  4. Pilih opsi nomor 1 Info Kartu XL-ku.
  5. Pilih opsi nomor 2 Detail Nomor XL Anda.
  6. Akan muncul status Info Transaksi. Bila mengalami ini masukkan 97 Next.
  7. Pilih opsi nomor 1 Cek Profile.
  8. Pilih opsi nomor 1 Info Nomor.
  9. Akan muncul pada layar detail nomor XL yang sedang Anda gunakan.

2. Cara Mengetahui Nomor XL Dengan Bantuan Operator

Cara Mengetahui Nomor XL Dengan Bantuan Operator

Cara mengecek nomor XL berikutnya adalah dengan memanfaatkan layanan pelanggan yang telah disediakan oleh XL. Cara ini mungkin agak sedikit ribet, karena Anda diharuskan untuk menghubungi operator XL yang mungkin karena banyak kesibukan dari pelanggan lain sehingga respon yang diberikan tidak terlalu cepat.

Cara cek nomor XL dengan bantuan operator:

  1. Telepon ke nomor 818 (bebas biaya). Layanan ini akan menghubungkan Anda dengan Interactive Voice Response (IVR) atau mesin penjawab otomatis.
  2. Telepon ke nomor 817 (bertarif sekitar Rp. 400 per panggilan). Layanan ini akan menghubungkan Anda dengan petugas operator XL langsung.
  3. Kunjungi https://www.xl.co.id dan Akses fitur Live Chat yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Anda juga dapat mengirimkan email ke alamat customerservice@xl.co.id jika memiliki kendala lainnya seputar layanan XL.
  5. Kunjungi situ media sosial XL (https://web.facebook.com/myXLCare/ atau https://twitter.com/myXLCare) dan tanyakan keluhan seputar XL melalui posting komentar atau kirim pesan.

3. Cek Nomor XL Lewat Aplikasi myXL

Cara Cek Nomor XL Lewat Aplikasi myXL

Cara mengecek nomor XL berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus yang telah disediakan oleh pihak Xl yaitu myXL. Aplikasi ini sangat banyak manfaatnya jika Anda menggunakannya dengan maksimal. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengecek nomor XL saja, tapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli paket data dan juga mengetahui semua informasi nomor XL yang Anda miliki.

Download Aplikasi myXL

Yang perlu diperhatikan dalam cara mengecek nomor XL dengan metode ini adalah, aplikasi myXL baru bisa digunakan apabila Anda sebelumnya sudah mendaftarkan nomor XL Anda. Jika sebelumnya Anda tidak pernah mendaftarkan nomor XL di aplikasi ini,  maka Anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu.

Alangkah baiknya, sesaat setelah Anda membeli nomor XL baru, jangan dibuang kemasannya. Tapi aktifkan kartu dan download aplikasi myXL untuk didaftarkan nomor XL yang baru Anda beli tersebut. Jika sewaktu-waktu Anda lupa dengan nomor XL Anda, Anda hanya perlu membuka aplikasi myXL ini untuk mengecek nomor XL.

Cara cek nomor XL lewat aplikasi myXL:

  1. Pastikan Anda menggunakan smartphone Android atau iOS.
  2. Download dan install aplikasi myXL di Google Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk iOS).
  3. Jika sudah berhasil diinstall, buka aplikasi myXL dan masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor XL Anda.
  4. Semua informasi nomor XL Anda akan tampil di halaman utama aplikasi myXL.

Itulah beberapa cara cek nomor XL yang bisa Anda gunakan jika Anda lupa dengan nomor XL yang Anda miliki saat ini. Gunakan cara yang paling mudah sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Jika Anda mengalami kesulitan dalam cara mengecek nomor XL ini, dapat memberikan komentar melalui menu komentar yang ada di bawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini