Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Terbaru Update 2020

Cara Cek Nomor Smartfren – Bagi kalian yang hobi untuk berselancar dalam dunia internet dengan menggunakan modem, pasti sudah tidak asing lagi dengan Smartfren.  Salah satu provider seluler Indonesia ini pernah populer beberapa tahun yang lalu. Meskipun saat ini jumlah peminatnya tidak sebanyak dulu, akan tetapi Smartfren menawarkan paket data internet yang lebih murah daripada provider lainnya.  Jika Anda merupakan salah satu pelanggan setia Smartfren tentu sudah mengetahui beberapa keunggulan dari paket data milik Smartfren ini. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melihat nomor Smartfren. Mungkin bahasan ini terlihat mudah, tapi ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang menggunakan Smartfren. Mari kita bahas lebih jauh tentang cara mengetahui nomor Smartfren ini.

Salah satu masalah terbesar bagi pengguna Smartfren adalah mereka sering lupa atau bahkan tidak mengetahui berapa nomor Smartfren yang mereka miliki. Hal ini sangat wajar, mengingat kebanyakan pengguna Smartfren hanya menggunakan kartu mereka untuk berlangganan paket data saja. Untuk fasilitas telefon dan sms, provider ini kurang diminati. Jika kalian mengalami masalah lupa nomor Smartfren, tidak perlu khawatir. Kali ini android62 akan membagikan tips tentang bagaimana cara cek nomor Smartfren dengan mudah dan cepat.

Cara cek nomor Smartfren ini sangat mudah. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukannya. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk bisa mengetahui nomor Smartfren yang Anda miliki. Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk dapat mengecek nomor Smartfren milik Anda. Baca juga artikel menarik berikut tentang cara cek kuota Indosat terbaru.

1. Cara Cek Nomor Smartfren dengan Dial Up

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Dial Up

Cara melihat nomor Smartfren pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan layanan Dial Up yang ada di HP. Selain mudah dan praktis, cara mengetahui nomor Smartfren ini juga sangat cepat karena Anda hanya perlu menekan tombol sesuai dengan pilihan yang muncul pada layar. Berikut ini adalah langkah-langkahnya. Berikut ini adalah bagaimana cara cek nomor Smartfren dengan Dial Up:

  • Buka aplikasi telepon atau panggilan di HP.
  • Masukkan kode *995# kemudian pilih Call/Yes/OK.
  • Akan muncul beberapa menu, pilih Info Anda.
  • Pada menu yang ada, pilih Cek Pulsa.
  • Anda akan mendapatkan nomor Smartfren dan juga jumlah pulsa serta masa berlaku.

2. Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan USSD

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan USSD

Jika Anda menggunakan nomor Smartfren pada modem, Anda juga bisa melihat nomor Smartfren yang Anda miliki dengan fitur USSD. USSD merupakan singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data merupakan salah satu teknologi pesan singkat milik jaringan GSM. Umumnya USSD berfungsi untuk pertukaran teks antara ponsel dengan aplikasi yang terdapat dalam jaringan milik operator. Berikut ini adalah cara mengetahui nomor Smartfren dengan menggunakan fitur USSD yang ada pada modem. Berikut ini adalah bagaimana cara cek nomor Smartfren menggunakan USSD:

  • Buka menu USSD yang ada pada modem.
  • Masukkan kode *995# kemudian pilih Call/Yes/OK.
  • Akan muncul beberapa menu, pilih Info Anda.
  • Pada menu yang ada, pilih Cek Pulsa.
  • Anda akan mendapatkan nomor Smartfren dan juga jumlah pulsa serta masa berlaku.

3. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Layanan SMS

SMS Smartfren

Cara cek nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur SMS yang ada pada HP dan juga modem. Jika terjadi gangguan pada saat melihat nomor Smartfren via Dial Up atau USSD, Anda dapat melihat nomor Smartfren dengan layanan SMS. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengetahui nomor Smartfren dengan SMS. Berikut ini adalah bagaimana cara cek nomor Smartfren melalui layanan SMS:

  • Buka aplikasi atau menu untuk mengirim SMS pada HP atau modem.
  • Kirim pesan SMS dengan format CEK dan kirim ke nomor 995.
  • Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi nomor Smartfren dan juga masa berlaku paket yang Anda miliki.
Baca Juga:  Cara Cek Nomor Indosat dan Cek Nomor IM3 Terbaru 2020

4. Cara Mengecek Nomor Smartfren dengan Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Aplikasi MySmartfren

Cara melihat nomor Smartfren berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus milik Smartfren yaitu MySmartfren. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang berlangganan Smartfren. Selain berfungsi untuk mengetahui nomor Smartfren, dengan aplikasi ini Anda juga akan mengetahui paket data serta informasi lain yang berhubungan dengan kartu Smartfren milik Anda. Berikut ini adalah bagaimana cara cek nomor Smartfren dengan menggunakan Aplikasi MySmartfren:

  • Download dan install aplikasi MySmartfren disini.
  • Buka aplikasi MySmartfren yang sudah terinstal.
  • Daftar akun dengan menggunakan alamat email, nomor Smartfren, dan PIN.
  • Lakukan aktivasi pendaftaran melalui email dan dengan menggunakan kode token untuk verifikasi.
  • Setelah berhasil, Anda bisa langsung login dan masuk ke aplikasi MySmartfren untuk melihat nomor Smartfren dan juga semua informasi yang berkaitan dengan kartu Anda.

5. Cara Mengecek Nomor Smartfren Melalui Bantuan Operator

Call Center Smartfren

Cara melihat nomor Smartfren yang terakhir adalah dengan meminta bantuan dari operator atau Call Center. Metode ini dapat Anda coba apabila semua metode sebelumnya tidak ada yang berfungsi. Cara mengetahui nomor Smartfren ini cukup ribet karena Anda harus menghubungi Customer Service Smartfren secara langsung dan tentu hal ini akan memakan waktu yang cukup lama. Apalagi jika jaringan atau layanan dalam kondisi sibuk. Berikut ini adalah bagaimana cara cek nomor Smartfren melalui Bantuan Operator:

  • Hubungi nomor 995 dari HP. Customer service akan menyambut dan Anda bisa menanyakan secara langsung informasi mengenai kartu Smartfren yang Anda gunakan.
  • Selain nomor tersebut, Anda juga bisa menghubungi layanan operator pada nomor 500.
Baca Juga:  Cara Cek Nomor XL Axiata Sendiri Terbaru Update 2020

Itulah beberapa cara melihat nomor Smartfren yang bisa Anda gunakan. Cara tersebut sangat mudah untuk Anda praktekkan. Silahkan menggunakan cara cek nomor Smartfren yang paling mudah menurut Anda. Jika terdapat kesulitan dalam mengetahui nomor Smartfren ini, Anda dapat mention kami melalui menu komentar yang ada pada halaman ini. Baca juga artikel tentang bagaimana cara transfer pulsa indosat yang mungkin akan sangat bermanfaat untuk Anda.

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button