Cara Cek Nomor Indosat

Cara Mengecek Nomor Indosat Ooredoo – Tidak bisa dipungkiri bahwa kadang-kadang kita sering lupa dengan nomor Indosat yang kita miliki. Ada banyak hal yang menyebabkan kita bisa lupa akan nomor Indosat kita, salah satunya adalah kita lupa untuk mencatat atau menyimpan nomor tersebut. Cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo merupakan hal yang bisa dibilang penting bila kalian lupa dengan nomor yang kalian miliki. Mengingat nomor Indosat sendiri merupakan salah satu identitas kita dan dibutuhkan untuk proses pendaftaran atau untuk keperluan mengisi ulang pulsa. Saat kalian lupa dengan nomor Indosat yang kalian miliki, saat itulah kalian harus mencari cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo milik kalian.

Jika kalian memiliki masalah lupa dengan nomor Indosat seperti diatas, ada beberapa cara melihat nomor Indosat yang dapat kalian coba. Cara ini juga bisa kalian terapkan untuk semua jenis layanan yang ditawarkan oleh Indosat.

Indosat sendiri telah menyediakan berbagai macam pilihan cara mengecek nomor Indosat Ooredoo sendiri. Hal ini tentu akan sangat membantu, terutama pada saat kalian sangat membutuhkan nomor Indosat yang sedang kalian gunakan.

Selain menggunakan HP, ternyata cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo bisa kalian lakukan dengan menggunakan modem serta aplikasi yang telah disediakan oleh Indosat. Berikut ini adalah beberapa cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo yang dapat kalian coba.

Cara Mengecek Nomor Indosat Ooredoo

Bagi kalian yang ingin mengetahui atau melihat nomor Indosat sendiri, dapat mencoba beberapa tips dibawah ini. Gunakan cara melihat nomor Indosat yang menurut kalian paling mudah dan sesuai dengan kondisi kalian. Karena tips dibawah ini memerlukan alat atau perangkat yang berbeda-beda.

1. Cek Nomor Indosat Via Dial Up

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Dial Up HP

Cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo pertama adalah dengan menggunakan fitur dial up yang ada pada ponsel. Cara ini merupakan yang paling gampang untuk kalian coba. Hal ini dikarenakan kalian bisa mencobanya dengan HP yang kalian miliki serta bisa dilakukan kapanpun dan dimana saja.

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo via dial up:

  • Cara pertama, Tekan *123*30# , Kalian bisa menekan nomor tersebut diatas pada ponsel lalu pilih OK atau YES. Kemudian tunggu beberapa saat, tidak lama nomor Indosat kalian akan muncul pada layar HP.
  • Cara kedua, Tekan *123*7*2*1# , Sama seperti pada cara pertama, yang menjadi perbedaan adalah pada nomor yang harus kalian tekan pada layar ponsel. Setelah berhasil terkoneksi, maka nomor Indosat kalian akan muncul pada layar HP.
  • Cara ketiga, Tekan *888*1*1# , Cara mengetahui nomor Indosat ketiga ini sama seperti dengan cara sebelumnya diatas. Setelah menekan nomor yang tertera diatas, kalian bisa memilih OK atau YES dan silahkan tunggu sesaat hingga informasi  nomor Indosat milik kalian muncul pada layar HP.

2. Cek Nomor Indosat Via USSD Modem

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Menu USSD Pada Modem

Selain melalui HP, kalian juga bisa mencoba cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo dengan menggunakan modem. Jika kalian ingin mengetahui nomor Indosat yang terpasang pada modem yang kalian miliki, kalian tidak perlu untuk memindahkan kartu pada modem ke HP. Karena kalian bisa melihat nomor Indosat dan juga sisa pulsa serta paket data langsung dari modem dengan menggunakan laptop atau PC.

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo via USSD Modem:

  • Aktifkan modem. Kalian perlu untuk mengaktifkan modem terlebih dahulu dengan cara menyolokkan pada PC atau Laptop. Tunggu sampai modem terdeteksi dan tampilan dashboard modem muncul.
  • Buka menu USSD. Setelah modem milik kalian aktif dan terdeteksi, kamu bisa mencari dan membuka menu USSD yang terdapat pada menu utama dashboard modem yang telah terkoneksi pada PC atau Laptop.
  • Ketik *123*30#. Jika telah terhubung pada menu USSD, kalian hanya perlu mengetik *123*30# kemudian pilih kirim.
  • Detail informasi kartu muncul. Setelah kalian mengirimkan nomor tersebut, kalian hanya perlu untuk menunggu tidak terlalu lama hingga muncul informasi kartu Indosat kalian. Pada layar dashboard modem akan menampilkan mengenai berbagai informasi terkait nomor Indosat yang kalian gunakan.

3. Cek Nomor Indosat Via Aplikasi myIM3

Aplikasi myIM3

Selain memanfaatkan fitur dial up dan juga modem, kalian juga bisa mencoba cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo dengan memanfaatkan aplikasi yang telah disediakan oleh Indosat. Kalian bisa juga melihat informasi dan detail nomor Indosat dengan menggunakan aplikasi myIM3.

Sama halnya seperti operator seluler lainnya yang menyediakan aplikasi khusus, Indosat juga memiliki aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui semua informasi terkait dengan nomor Indosat yang sedang kalian miliki. Menggunakan layanan myIM3 ini sangat mudah, kalian hanya perlu menginstall aplikasi myIM3 ini.

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo via aplikasi myIM3:

  • Download aplikasi myIM3. Kalian bisa menggunakan layanan dari aplikasi ini setelah mendownload dan menginstall aplikasi myIM3 di situs resmi Indosat disini atau langsung dari Google Play Store HP Android yang kalian miliki. Setelah itu kalian hanya perlu untuk mengikuti langkah-langkah yang terdapat pada layar HP kalian.
  • Lakukan pendaftaran / registrasi. Setelah kalian menginstall aplikasi myIM3 pada HP smartphone Android, kemudian yang harus dilakukan adalah  melakukan pendaftaran / registrasi yang bisa kalian lakukan pada halaman yang disediakan.
  • Mengetahui nomor Indosat dan informasi lain. Setelah kalian berhasil terdaftar pada layanan myIM3, kalian bisa langsung mengakses menu yang terdapat pada aplikasi myIM3. Kalian juga bisa melihat nomor Indosat yang digunakan dan juga sisa pulsa serta paket data yang kalian miliki.

4. Cek Nomor Indosat Via Customer Care

Operator Indosat

Cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan meminta bantuan dari Operator Indosat Ooredoo untuk menginformasikan nomor Indosat milik kalian. Pastikan kalian menghubungi operator Indosat dengan menggunakan ponsel yang memiliki SIM Indosat Ooredoo. Jika terpaksa kalian juga bisa menghubungi Operator Indosat dengan telefon PSTN. Pusat Customer Care Indosat ini beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo via Customer Care:

  • Tekan 100 atau 185 melalui ponsel. Setelah berhasil terhubung, kalian akan bisa berkomunikasi langsung dengan operator. Layanan ini dikenakan biaya Rp. 400,- per panggilan.
  • PSTN di nomor +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000. Jika kalian mengalami kendala untuk menghubungi operator dengan menggunakan ponsel, kalian juga bisa menghubungi operator dengan menggunakan telefon rumah/PSTN ke nomor tersebut di atas.

5. Cek Nomor Indosat Via NIK dan KK

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Dengan NIK dan KK

Jika kalian sudah pernah mendaftarkan atau registrasi nomor Indosat yang kalian miliki sebelumnya ke 4444. Maka jika kalian lupa akan nomor Indosat yang sudah pernah kalian daftarkan tersebut, kalian dapat melihatnya pada web yang telah disediakan oleh Indosat. Hal yang perlu kalian lakukan untuk menerapkan cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo ini cukup dengan memasukkan nomor KTP dan KK yang kalian gunakan pada saat registrasi sebelumnya.

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo via NIK dan KK:

  • Masuk ke halaman web berikut dengan menggunakan browser.
  • Setelah berhasil terbuka, silahkan kalian masukkan Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga pada kolom yang telah disediakan.
  • Centang pada tulisan “I’m not a robot” untuk proses verifikasi.
  • Pilih “PERIKSA“, jika berhasil maka akan muncul nomor Indosat yang pernah kalian daftarkan dengan menggunakan NIK dan KK tersebut.

6. Cek Nomor Indosat Via Panggilan Kepada Nomor Orang Terdekat

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Dengan Melakukan Panggilan Kepada Nomor Orang Terdekat

Cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo ini juga bisa Anda lakukan. Jika Anda merasa bingung dengan beberapa cara diatas. Ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengetahui nomor Indosat yang Anda miliki. Caranya juga sangat mudah, lakukan panggilan ke nomor orang terdekat Anda. Pada saat melakukan panggilan, mintalah kepada orang yang Anda hubungi tersebut untuk menuliskan nomor yang Anda miliki.

Minta kepada orang yang Anda hubungi untuk segera mengirimkan nomor Anda. Cukup mudah bukan? Karena pada umumnya nomor orang yang menelpon akan terlihat pada ponsel orang yang menjadi lawan bicara. Cobalah untuk melakukannya, cara mengecek nomor Indosat Ooredoo ini sangat mudah dan juga sederhana.

7. Cek Nomor Indosat Via SMS Terhadap Orang Lain

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Dengan Melakukan Pengiriman SMS Terhadap Orang Lain

Selain menggunakan cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo dengan menelpon ke nomor orang lain. Anda juga bisa mengirimkan SMS ke orang terdekat Anda. Dengan begitu sudah tentu Anda akan dapat mengetahui nomor Indosat yang Anda miliki dengan mudah. Tidak jauh beda dengan cara mengecek nomor Indosat Ooredoo di atas.

Mengirim sebuah SMS akan bisa membuat nomor Indosat Anda terlihat pada ponsel yang dimiliki oleh orang yang Anda kirimkan SMS. Catat dan simpan nomor Indosat Anda dengan baik jika sudah mendapatkannya. Tentu Anda tidak akan lagi merasa kebingungan dan juga bisa mengetahui nomor Indosat yang Anda miliki dengan sangat mudah.

Tentang Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo yang memiliki nama lengkap PT Indosat Tbk., sebelumnya bernama Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredoo. Jasa lainnya yang disediakan oleh Indosat adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services).

Pada bulan Februari tahun 2013 perusahaan telekomunikasi Qatar yang sebelumnya bernama Qtel dan menguasai 65 persen saham Indosat berubah nama menjadi Ooredoo dan berencana mengganti seluruh perusahaan miliknya atau di bawah kendalinya yang berada di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara dengan nama Ooredoo pada tahun 2013 atau 2014. Dua tahun kemudian, pada tanggal 19 November 2015 Indosat akhirnya mengubah identitas dan logonya dengan nama Indosat Ooredoo.

Bagi kalian yang mengalami kendala atau kesulitan untuk mengetahui nomor Indosat sendiri, dapat mencoba beberapa cara mengecek nomor Indosat Ooredoo tersebut diatas. Jika cara pertama tidak berhasil, kalian bisa mencoba dengan cara yang lainnya. Jika kalian sudah mengetahui nomor Indosat sendiri, pastikan untuk menyimpan nomor tersebut agar tidak lupa.

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini