Cara Check Kuota Indosat Ooredoo

Cara Cek Kuota Indosat – Pada jaman serba digital ini tentu kebutuhan untuk internet merupakan hal yang sangat dasar bagi banyak orang. Saat ini tidak sulit bagi kita untuk berselancar di dunia internet. Apalagi dengan adanya perkembangan smartphone yang semakin canggih. Berselancar di dunia internet dapat kita lakukan di genggaman tangan kita. Salah satu hal yang harus diperhatikan jika kita ingin menggunakan internet di smartphone adalah kita harus memiliki paket data. Tapi bagaimana jika kuota kita habis secara tiba-tiba? Oleh karena itu penting untuk mengetahui bagaimana cara mengecek kuota Indosat yang Anda miliki.

Saat ini ada banyak sekali penyedia provider internet untuk perangkat seluler. Salah satunya adalah Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia yang menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna termasuk layanan paket data untuk internet. Pada bahasan kali ini, kami akan membagikan tips atau tutorial untuk cara cek kuota Indosat yang mungkin akan sangat berguna bagi Anda.

Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo

Dibawah ini adalah beberapa cara cek paket data Indosat yang bisa Anda coba. Jika Anda mengalami kesulitan untuk memantau penggunaan paket data yang telah Anda beli, silahkan menggunakan salah satu cara cek internet Indosat berikut ini.

1. Via SMS

Cek Paket Data Indosat Melalui SMS

Cara cek paket data Indosat pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui SMS. Caranya cukup mudah dan tanpa dipungut biaya pulsa.

Anda hanya perlu menunggu hingga mendapatkan balasan dari provider. Jika tidak ada gangguan jaringan, proses ini hanya akan memakan waktu beberapa detik.

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan SMS:

  1. Buka menu atau aplikasi untuk mengirim Pesan pada smartphone.
  2. Ketik Usage dan kirim ke 363.
  3. Tunggu hingga pesan selesai di proses.
  4. Jumlah kuota internet Indosat Anda akan ditampilkan di SMS balasan.

2. Via Kode Dial

Cek Paket Data Indosat Melalui Kode Dial

Cara cek internet Indosat kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menelepon kode dial. Cara ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya.

Pastikan jaringan Indosat dalam keadaan bagus jika Anda menggunakan cara ini. Untuk lebih mudahnya, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan Kode Dial:

  1. Buka menu atau aplikasi untuk melakukan panggilan/telefon pada smartphone.
  2. Ketik *363#, kemudian tekan OK/CALL/YES.
  3. Pilih menu INFO dengan memasukkan angka 7.
  4. Pilih menu Cek Kuota dengan memasukkan angka 1.
  5. Pilih menu Paket Internet dengan memasukkan angka 1.
  6. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari 363 yang berisikan status kuota internet Indosat.

3. Via Aplikasi myIM3

Cek Paket Data Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Cara cek kuota internet Indosat ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang telah dikembangkan oleh pihak Indosat Ooredoo yaitu aplikasi myIM3. Cara ini sangat mudah akan tetapi Anda harus terhubung dengan jaringan internet untuk masuk ke aplikasi myIM3.

Baca Juga:  Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Sendiri Terbaru

Apabila Anda sudah download aplikasi myIM3 dan registrasi, Anda hanya perlu buka aplikasi dan cek paket data Indosat Ooredoo Anda di sana.

Selain bisa untuk cek paket data Indosat, banyak informasi terkait kartu Indosat yang Anda gunakan. Indosat juga sering menyelenggarakan promo diskon, kuis, hingga banyak program menarik dalam aplikasi myIM3. Jadi, pastikan Anda telah mendownload aplikasi dan daftar agar lebih mudah.

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan Aplikasi myIM3:

  1. Download aplikasi myIM3 di Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  2. Login menggunakan nomor Indosat dan gunakan jaringan internet Indosat.
  3. Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke menu utama aplikasi myIM3.
  4. Akan ditampilkan informasi kuota internet Indosat Anda disini.
  5. Selain itu Anda juga akan bisa mendapatkan banyak informasi seputar kartu Indosat Anda.

Itulah beberapa cara cek kuota Indosat yang bisa Anda gunakan. Pastikan untuk secara rutin mengecek kuota internet milik Anda. Dengan rutin mengecek kuota, Anda akan mendapatkan gambaran kapan harus membeli paket data yang baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini