Tes Kecepatan Internet Indonesia Gratis

Tes kecepatan internet Anda secara gratis. Android62 bekerjasama dengan nPerf memberikan kepada Anda layanan untuk melakukan pengecekan kecepatan internet secara gratis. Untuk memulai mengecek kecepatan internet yang Anda miliki, cukup klik pada tombol Start test.

nPerf memberikan kualitas tes kecepatan internet secara akurat. Layanan ini bergantung pada algoritme eksklusif yang memungkinkan Anda mengukur bitrate unduhan secara akurat, bitrate unggahan, dan latensi koneksi Anda. nPerf menggunakan jaringan server khusus pada seluruh dunia, yang pengembang optimalkan untuk memberikan bitrate yang cukup. Sehingga mereka dapat mengukur bitrate-nya secara akurat.

Tes Kecepatan Internet

Tentang Tes Kecepatan Internet nPerf

nPerf memiliki tujuan untuk membantu mengecek kecepatan Internet yang Anda miliki. Tes bitrate, sekuat apapun, tidak cukup untuk menggambarkan kualitas koneksi Internet yang Anda miliki. Itulah alasan mengapa nPerf memutuskan untuk mengembangkan sebuah cara baru untuk mengecek kecepatan Internet Anda hanya dalam beberapa detik. Melalui proses baru yang sangat mirip dengan cara Anda berselancar dengan Internet. nPerf sendiri sudah beberapa juta kali melakukan tes kecepatan internet dan lebih dari 1 miliar pengecekan per tahun untuk pemetaan jaringan seluler. Jaringan server nPerf sendiri terdiri dari lebih 350 server pada seluruh dunia dengan total bandwidth lebih dari 1 Tb / s.

Kelebihan Tes Kecepatan Internet nPerf

  • Menyediakan pilihan unit bitrate
  • Menyediakan pilihan lokasi server
  • Informasi yang lengkap
  • Antarmuka yang informatif

Tes kecepatan internet nPerf kompatibel dengan semua koneksi broadband dan seluler. Baik ADSL, VDSL, kabel, serat optik FTTH / FTTB, satelit, WiFi, wimax, seluler 2G / 3G / 4G (LTE), 5G. nPerf telah para antusias telekomunikasi rancang untuk memungkinkan Anda mengukur kecepatan koneksi Internet dengan mudah, hanya dalam satu klik. Cara mengecek kecepatan internet ini benar-benar bebas dari iklan.

Latensi (ping)

Menunjukkan penundaan yang paket kecil data butuhkan untuk melakukan perjalanan pulang-pergi dari komputer Anda ke server nPerf. Semakin pendek penundaannya, semakin reaktif koneksi yang Anda miliki.

Bitrate Unduhan

Menunjukkan jumlah data yang koneksi Anda dapat terima dalam satu detik dari server nPerf. Semakin tinggi nilai ukurnya, semakin baik bitrate koneksi milik Anda.

Bitrate Unggahan

Menunjukkan jumlah data yang koneksi Anda dapat kirim dalam satu detik ke server nPerf. Semakin tinggi nilai ukurnya, semakin baik bitrate koneksi milik Anda.

Bagaimana Tes Kecepatan Internet Dengan nPerf

Dengan melakukan pengecekan kecepatan internet menggunakan nPerf, ada beberapa hal yang perlu untuk Anda ketahui.

Tes Bitrate

Tes bitrate bergantung dengan pengunduhan file biner yang memiliki beberapa koneksi simultan untuk menjenuhkan koneksi Anda selama beberapa detik. nPerf kemudian dapat mengukur bitrate secara akurat. Tingkat puncak sesuai dengan rata-rata 30% dari sampel tertinggi (50% saat mengunggah). Tingkat rata-rata nPerf hitung setelah mengeluarkan 5% dari sampel terendah dan 5% tertinggi.

Latensi

Tes latensi nPerf lakukan sepuluh kali. Setelah itu menghitung nilai minimum dan rata-rata. Serta nilai jitter (variasi maksimum antara sampel).

Mode TCP / HTTP

Tes kecepatan internet nPerf menggunakan mode TCP yang lebih efisien. Karena menggunakan soket secara langsung tanpa melalui browser. Untuk menggunakan mode TCP, Anda perlu mengakses layanan jarak jauh dengan TCP Port 8080. Jika mode TCP tidak tersedia (port 8080 terblokir), maka pengujian akan menggunakan mode HTTP. Dalam hal ini permintaan dilakukan melalui browser. Cara ini bekerja dengan baik untuk bitrate hingga 100 Mb / s, tetapi terlebih dari itu, mode ini melampaui batas.

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button