Cara Membuat Grup Whatsapp

Cara Membuat Grup Whatsapp –¬†WhatsApp adalah Aplikasi menyenangkan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan kerabat. Jika Anda orang yang berorientasi dengan teknologi atau ingin tahu, Anda akan tahu bahwa WhatsApp memiliki begitu banyak fitur yang membuatnya luar biasa. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan trik WhatsApp yang akan Anda sukai. Anda akan belajar cara membuat grup di Whatsapp.

Grup sangat penting di WhatsApp. Jangan salah dalam mengartikan grup sebagai daftar broadcast, ini adalah dua hal yang sepenuhnya berbeda. Grup pada dasarnya adalah ruang online tempat Anda dapat mengobrol dan berbagi informasi dengan teman atau keluarga. Grup memiliki banyak fitur. Anda dapat menghapus dan menambahkan orang sebanyak yang Anda inginkan (jika Anda adalah admin grup).

Daftar broadcast, di sisi lain, hanyalah daftar angka yang tidak ada fungsi lainnya. Anda dapat mengirim pesan tertentu seperti (Pesta Saya mulai pukul 5 sore) ke 100 nomor di daftar broadcast Anda tanpa harus mengirim pesan ke penerima secara individual. Daftar broadcast WhatsApp hampir sama dengan grup WhatsApp, tetapi masih ada perbedaan besar. Dalam daftar broadcast, ketika orang membalas Anda, Anda akan menerima pesan secara langsung. Baiklah, saatnya untuk kembali membahas cara membuat grup WhatsApp.

Baca Juga:  Cara Sadap WhatsApp (WA) Lewat Internet Tanpa Verifikasi

Grup WhatsApp dapat menjadi cara yang bagus untuk menghubungkan orang-orang tertentu. Katakanlah Anda adalah seorang guru di sekolah dan Anda tidak ingin melalui kerumitan membuat situs web bagi siswa untuk mengambil tugas dan pengumuman, Anda dapat membuka grup WhatsApp dan menambahkan semua siswa ke grup itu untuk pengumuman, ujian, dan apa saja.

Sekarang Anda telah melihat betapa berharganya grup WhatsApp, saatnya bagi Anda untuk tahu cara membuat grup WhatsApp.

Cara Membuat Grup Whatsapp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Klik pada WhatsApp utility atau Icon Menu titik tiga
  3. Klik Grup baru
  4. Cari atau pilih kontak yang ingin ditambahkan ke grup
  5. Klik tanda panah hijau
  6. Masukkan nama grup. Ini akan menjadi nama grup yang akan dilihat oleh semua anggota
  7. Klik tanda centang berwarna hijau setelah selesai

Cara Membuat Grup Whatsapp

Dalam tips cara membuat grup WhatsApp ini, ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan:

  • Batas jumlah karakter untuk nama grup adalah 25 karakter
  • Anda dapat menambahkan emoji di nama grup dengan memilih ikon Emoji
  • Sebagai opsi, Anda dapat menambahkan ikon grup dengan memilih ikon Kamera. Anda dapat memilih untuk menggunakan Kamera, Galeri atau Cari di Web untuk menambahkan gambar. Setelah disetel, ikon tersebut akan tampil di samping nama grup di tab CHAT

Baca Juga:  Cara Mengetahui dan Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus

Cara Invite Grup WhatsApp Melalui Link

Jika Anda sudah mengetahui tentang cara membuat grup WhatsApp, Anda juga harus mengetahui cara untuk invite atau mengundang ke grup WhatsApp. Syaratnya adalah Anda harus merupakan admin grup WhatsApp, Anda dapat mengundang orang untuk bergabung ke grup Anda dengan membagi link kepada mereka. Untuk berbagi link undangan grup, ikuti langkah berikut.

Cara Invite Grup WhatsApp:

  1. Buka chat grup WhatsApp, lalu klik nama grup tersebut
  2. Klik Undang via tautan / link
  3. Pilih Kirim tautan via WhatsApp, Salin tautan atau Bagikan tautan via aplikasi lainnya

Setiap pengguna WhatsApp yang dibagikan tautan / link undangan dapat bergabung dengan grup tersebut. Jadi hanya gunakan fitur ini dengan orang yang dapat Anda percayai. Seseorang mungkin saja meneruskan tautan ke orang lain. Jika demikian, mereka dapat bergabung dengan grup tersebut dan admin grup tidak akan diminta untuk menyetujui / verifikasi sebelum mereka dapat bergabung.

Demikian tips membuat grup WhatsApp yang bisa Anda coba untuk praktekkan jika Anda belum tahu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang belum tahu tentang cara membuat grup WhatsApp ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini