Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui Orang Lain

Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui – Banyak polemik telah timbul karena pembaruan status WA yang baru. WhatsApp meluncurkan pembaruan baru ini pada ulang tahunnya yang ke-8. WhatsApp mengklaim bahwa mereka meluncurkan pembaruan ini untuk menggantikan status “teks saja” yang sudah lama. Namun, kita semua tahu bahwa pembaruan itu mereka perkenalkan untuk mengalahkan pesaing mereka.

Pembaruan status itu mereka perkenalkan karena aplikasi populer lainnya seperti Instagram dan Snapchat menyediakan fitur yang sama dengan nama “stories“. Lebih mudah bagi pengguna untuk berbagi foto dan video daripada mengetik pembaruan status.

Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui

Ketika Anda melihat pembaruan status dari kontak Anda pada WA, biasanya mereka mendapat indikasi bahwa Anda telah melihatnya. Tetapi kadang-kadang, Anda mungkin secara tersembunyi  ingin memeriksa status mereka tanpa benar-benar memberi tahu mereka. Dalam artikel ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana cara melihat status WhatsApp (WA) tanpa terlihat oleh orang yang membuat status.

1. Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui Dengan Mematikan Read Receipts

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Dengan Mematikan Read Receipts

Ini adalah satu-satunya cara resmi Anda dapat melihat pembaruan status kontak Anda pada WA tanpa memberi tahu mereka bahwa Anda telah melihatnya. Perhatikan bahwa dengan opsi ini, Anda juga kehilangan akses untuk membaca indikator tanda terima (centang biru) dalam obrolan chat WA. Jika Anda tidak keberatan, ini mungkin metode yang tepat untuk Anda. Sebagai bonus, kontak Anda juga tidak mendapatkan tanda terima baca untuk obrolan yang Anda baca.

Atau, Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk sementara menonaktifkan tanda terima yang telah terbaca. Pembaruan status memiliki masa hidup 24 jam, dan begitu juga umur aktivitas pelacakan yang terkait dengannya.

Biasanya, jika Anda melihat status dengan tanda terima telah mati, dan kemudian mengaktifkannya sebelum statusnya berakhir, kontak tertentu pada akhirnya akan mereka beritahu tentang kegiatan ini. Namun, jika Anda tetap membaca tanda terima mati sampai setelah statusnya berakhir, fakta bahwa Anda melihat status itu akan tetap menjadi rahasia. Dan orang yang membuat status tidak akan tahu kalau Anda sudah membaca status mereka.

Berikut ini adalah cara melihat status WA (WhatsApp) tanpa diketahui dengan mematikan Read Receipts:

  1. Buka WhatsApp pada ponsel pintar Android Anda
  2. Pilih ikon Menu titik tiga pada pojok kanan atas
  3. Pilih Setelan >> Akun >> Privasi
  4. Matikan Laporan Dibaca / Read Receipts

Sekarang, buka status kontak tertentu dan lihat pembaruan statusnya. Matikan Read Receipts hingga setelah status tertentu berakhir. Dan hidupkan lagi jika Anda merasa sudah tidak memerlukannya lagi.

2. Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui Melalui Folder .Statuses

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Melalui Folder .Statuses

WhatsApp terkadang melakukan pra-unduhan foto yang terkirim dalam suatu status. Bahkan sebelum Anda mengetuk status tertentu untuk melihatnya. Pada Android, Anda dapat melihat foto-foto ini dalam folder .Status pada folder WA dengan menggunakan File Manager.

Ada banyak aplikasi File Manager yang dapat melakukan hal ini. Akan tetapi kami merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi ES File Explorer.

Berikut ini adalah cara melihat status WA (WhatsApp) tanpa diketahui melalui folder .Statuses:

  1. Unduh aplikasi ES File Explorer pada apkpure dalam apkmirror
  2. Aktifkan opsi untuk menampilkan file tersembunyi. Dalam ES File Explorer, ini dapat kita lakukan dengan mengetuk Menu garis tiga dari sudut kiri atas, dan mengaktifkan opsi “Tampilkan File Tersembunyi” / “Show Hidden Files“.
  3. Arahkan ke Penyimpanan Internal >> WhatsApp >> Media >> .Status
  4. Salin foto ke lokasi yang berbeda

Anda sekarang dapat langsung membuka status foto untuk melihatnya menggunakan aplikasi File Manager. Dan karena mereka tidak terakses dari dalam aplikasi, status tampilan akan tetap tidak terlihat oleh Anda untuk kontak tertentu. Metode ini, bagaimanapun tidak mendukung melihat pembaruan status teks, yang Anda mungkin ingin mencoba solusi berikutnya.

3. Cara Membuka Status WA (WhatsApp) Tanpa Terlihat Dengan Mode Offline

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Dengan Mode Offline

Ini adalah cara lain untuk melihat pembaruan status tanpa memberi tahu kontak Anda. Namun harap Anda catat bahwa WA menyimpan aktivitas satus yang kita lihat secara lokal saat dalam mode offline. Dan dapat menyinkronkannya dengan server setelah Anda online kembali.

Dengan demikian, bahkan jika Anda sedang offline saat melihat status, kontak Anda pada akhirnya akan mereka beritahu setelah Anda online lagi.

Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan WhatsApp Web dalam browser dengan Mode Penyamaran / Incognito untuk melihat status tertentu dalam mode offline. Dan kemudian tutup jendela browser tersebut sebelum Anda terhubung kembali ke Internet. Dengan begitu, segala aktivitas status yang terlihat akan tersimpan secara lokal dalam komputer Anda akan terhapus secara otomatis. Dan aktivitas itu tidak akan lagi sinkron dengan server WA.

Berikut ini adalah cara melihat status WA (WhatsApp) tanpa diketahui dengan Mode Offline:

  1. Buka WhatsApp Web pada browser Anda, lebih aman dalam Mode Penyamaran / Incognito
  2. Buka layar Status untuk melihat daftar kontak yang telah berbagi pembaruan status dengan Anda
  3. Putuskan koneksi internet pada komputer Anda
  4. Dengan Internet terputus, buka status kontak tertentu yang ingin Anda lihat
  5. Setelah melihat status, tutup jendela browser jika Anda dalam Mode Penyamaran. Jika Anda berada dalam mode Penyamaran, data sesi akan terhapus secara otomatis ketika jendela tertutup.
  6. Jika tidak dalam Mode Penyamaran, hapus data browser Anda

Solusi ini hanya berfungsi untuk melihat pembaruan status teks, atau mendapatkan gambaran kasar tentang foto atau video yang terunggah ke status. Karena Anda offline, WA tidak akan dapat mengunduh file media dari statusnya.

Tetapi kadang-kadang, WA mengunduh media dari status bahkan jika Anda belum membukanya. Dan jika Anda cukup beruntung, Anda mungkin hanya dapat melihat versi yang sepenuhnya kita unduh dari foto tertentu dalam suatu status, bahkan jika Anda sedang offline dan membukanya untuk pertama kalinya.

Apa Itu WhatsApp Status?

WhatsApp Status adalah pembaruan status yang hilang setelah 24 jam sejak Anda mengunggahnya. Anda dapat berbagi foto, video, teks, tautan, dan GIF. Jika Anda tahu cara menggunakan Cerita Instagram, Anda akan familiar dengan hal ini. Secara default, Status WA hanya aktif antara dua pengguna yang masing-masing memiliki rincian kontak yang tersimpan dalam buku alamat. Jika Anda tidak memiliki nomor seseorang yang tersimpan dalam kontak Anda, mereka tidak dapat melihat pesan Status Anda.

Itulah beberapa cara melihat status WA (WhatsApp) tanpa terlihat yang akan memungkinkan Anda untuk melihat Status WhatsApp dari kontak Anda pada Android tanpa membiarkan mereka tahu bahwa Anda melihatnya. Jika Anda memiliki solusi lain, harap beri tahu kami melalui komentar pada bagian bawah halaman ini.

Rating

Nila rating dari pembaca

User Rating: No Ratings Yet !

android62

Android62 merupakan portal situs berita atau media online tentang informasi teknologi, aplikasi, dan game terbaru. Saat ini kami menyediakan segala informasi yang sering dicari oleh masyarakat, khususnya dalam hal teknologi, aplikasi, dan game terbaru saat ini.

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button