Layar HP Bergaris Pada Smartphone dan Penyebabnya

Masalah yang paling sering dialami oleh pengguna HP smartphone bisa dikatakan di bagian layar. Layar HP smartphone saat ini adalah bagian dari smartphone yang paling rentan terhadap kerusakan. Salah satu masalah pada display smartphone yang sering terjadi adalah layar HP bergaris. Sebenarnya ada banyak faktor di balik kerusakan layar HP smartphone ini. Tetapi yang paling utama adalah karena penggunaan smartphone yang tidak sesuai terhadap aturan.

Ingin tahu apa yang biasanya menjadi alasan utama layar HP bergaris? Jika Anda ingin mengetahui dengan baik masalah apa yang biasanya menyebabkan tampilan layar display HP muncul garis vertikal atau horizontal, Anda dapat menemukan lebih banyak di artikel ini.

Faktor Umum Penyebab Layar HP Bergaris

Masalah layar smartphone yang muncul garis vertikal atau horizontal memang bisa menjadi masalah yang cukup parah dan menjadikan Anda frustasi. Di bawah ini tercantum beberapa hal yang biasanya dapat menjadi alasan kenapa tampilan display / LCD smartphone bergaris:

1. Smartphone jatuh pada posisi layar terlebih dahulu

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, bagian layar memang bagian paling berisiko rusak dari smartphone. Hanya tabrakan berulang yang cukup untuk membuat layar smartphone berfungsi secara tidak normal. Di antara penyebab utama layar HP bergaris adalah sering jatuh. Sehingga ketika jatuh layar adalah posisi pertama. Jika smartphone Anda sering jatuh secara tidak sengaja dan layar HP bertabrakan terlebih dahulu, jangan kaget jika tampilan layar HP Anda akan bergaris. Hal itu karena ada beberapa piksel layar yang rusak dan tidak bisa berfungsi secara optimal lagi karena sering  mengalami benturan.

2. Layar smartphone sering ditekan

Smartphone yang tidak pernah jatuh juga dapat rusak di bagian display sehingga menyebabkan layar HP bergaris.. Hal ini bisa terjadi karena layar smartphone sering mendapat tekanan. Ini biasanya terjadi pada smartphone yang sering dimasukkan ke dalam saku celana atau di dalam tas yang berisi barang-barang berat. Ketika layar HP smartphone Anda ditekan, piksel layar HP secara otomatis juga berisiko rusak.

3. Konektor layar smartphone longgar

Masalah dengan munculnya layar HP bergaris pada smartphone juga dapat disebabkan oleh kerusakan pada konektor display. Ini bisa terjadi karena banyak faktor seperti cacat, smartphone terlalu sering digunakan, panas berlebihan, dan sering jatuh. Konektor layar smartphone sangat rentan terhadap kerusakan karena ketebalannya hampir seperti kertas.

4. GPU smartphone rusak

Alasan untuk rusaknya tampilan display smartphone salah satunya adalah karena kerusakan pada smartphone GPU. GPU adalah komponen smartphone yang mengelola pengaturan layar. Jika smartphone GPU rusak, tampilan layar akan secara otomatis mengalami masalah seperti munculnya garis vertikal atau horizontal pada layar.

Layar smartphone yang rusak sangat sulit untuk diperbaiki. Biasanya jika memang tampilan layar smartphone mengalami masalah, satu-satunya solusi adalah mengganti layar smartphone dengan layar baru. Karena itu, Anda harus mulai mengurangi dan mencegah faktor-faktor yang menyebabkan tampilan layar HP bergaris agar HP smartphone Anda tidak memiliki masalah pada layar.

 

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget HP Android serta informasi harga dan spesifikasi HP Android terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close